Culinary News Update

Karena belum bikin news widget atau Twitter buat ngupdate tapi bukan ngereview, jadinya ngeposting di sini dulu ya info kuliner yang baru dengan sebaris-dua baris cerita πŸ™‚

December 20, 2016

1. Ke Yoforia di PVJ yuk.. Ada makanan dan minuman enak..ada campuran yoghurtnya.

2. Ada yang baru nih di Jl. Progo. Namanya Sejiwa Coffee. Menjual macam-macam makanan Western, kopi, teh, hingga coconut water.

December 9, 2016

Dua bulan gak update, cukup banyak tempat makan baru yang bermunculan.

1. Penyuka kopi, teh, dan makanan ringan dengan tempat yang terang dan artistik, bakalan suka sama Sydwic. Berlokasi di Jl. Cilaki no.63 (sebelah HDL 293 Seafood), tempat ini nyaman dan makanan dan minumannya juga enak.

2. Kalau kamu kangen makan makanan Korea, ada dua tempat baru. Yang satu adanya di Korean 28, Jl. Gandapura no.71, satunya lagi di Sadang Korean BBQ, Jl. Wastukencana no.63.

3. Penasaran gimana rasanya makan daging sapi yang diproses selama berjam-jam? Cobain deh Marty’s Smokehouse di Jl. Cimanuk no.15.

4.  Kalau suka chicken wings, kamu bakalan suka chicken wings di Sayapan Wings, Jl. Karapitan no.44. Sayapan Wings ini masih 1 grup dengan Rumzat Simplisio.

5. Di Jl. Laswi no.105 ada Food Festival Laswi. Tempatnya seperti food court.

6. Kalau suka pizza yang mozzarella cheesenya bisa diangkat tinggi-tinggi, makan Panties Pizza bisa dijadikan pilihan yang tepat. Letaknya ada di Jl. Ir. H. Juanda no.105.

7. Yang suka makan makanan Indonesia, ada tempat yang baru dibuka dan masih satu management dengan Bee Hive. Namanya Kapulaga Indonesian Bistro. Letaknya ada di Jl. Dayang Sumbi no.1-3.

8. Sekarang mulai banyak penjual seafood bermunculan. Salah satunya ada di Vitamin Seafood Cafe, Jl. Golf Raya no.1. Ada juga di Bakar Street, Jl. Sawunggaling no.2 atau di Baka-Baka Seafood, Jl. Siliwangi no.12.

9. Menikmati kopi dengan pemandangan alam dan udara yang sejuk bisa kamu datangi Kopi Rungkun di Jl. Terusan Setraria no.5  (dekat dengan Old Ben’s) atau ke Kopi Kodok di Jl. Sersan Bajuri no.54.

10. Jangan lupa, tgl. 9 Desember ada event kuliner Mami2 Yang Suka Makan di West Point Hotel, Jl. Garuda no.63.

11. Ada cafe yang nyaman banget. Namanya Nimna Bookcafe. Letaknya di Jl. Sukahaji no. 126.

12. Yang mau kulineran dekat BEC, ada Moza Cafe yang baru dibuka di Jl. Wastukencana no.55-57.

13. Kalau suka fried large chicken ala Taiwan, kamu bakalan suka Hotstar yang baru buka cabang di Bandung. Lagi ada promo buy 1 get 1 free lho.

14. Suka nongkrong di cafe nan elegan tapi gak semua harganya mahal? Maka Gormeteria bisa jadi pilihan kamu. Letaknya ada di Jl. Pasirkaliki no. 176.

15. Yang suka shabu-shabu, suki, dan sejenisnya, ada yang baru lagi nih di Jl. Mataram no.2. Namanya Samsob Mongolian Shabu. Di sini pakai kuah khas Mongolia. Boleh dicoba nih. Apalagi ada diskon 20%.

16. Yang suka ngelewatin Cihampelas, ada juga tempat makan baru yang cukup besar. Namanya Street Kitchen. Letaknya ada di Jl. Cihampelas no.200.

17. Sonoma Resto sekarang buka cabang di Jl. Lombok no.29 lho.

18. Kalau kamu suka mie, mari merapat ke Noodletown di Ciwalk. Baru buka banget dan masih ada free minuman. Di sini pakai 100% ayam kampung.

19. Tanggal 10 – 12 Desember ada event kuliner juga di IP. Namanya Festival Jajanan Bandung. Datang yuk.

20. Makan di foodcourt tapi suasananya berasa lagi ngafe, oke juga nih tempat. Namanya Yo Bites & Bakery. Ada Sucre, PT Rasa, LOL, sampai Max Maritz juga. Boleh dicoba.
Sebenernya masih ada lagi tempat makan lain yang baru dibuka. Tapi saya lagi ingatnya yang ini saja. Kalau punya info, boleh kasih tau saya πŸ™‚

September 30, 2016

1. Yuk ke Taste Market di PVJ. Dari hari Jumat tgl. 30 ini sampai Minggu tgl. 2 Oktober. Banyak makanan dan minuman yang menarik lho.

August 25, 2016

1. Yang suka kulineran dan nyoba makanan baru, ke event Ur Flavor Market di Trans Studio Mall yukk… Ada es krim marshmallow, minuman dalam tabung gas, snack, jus, cake. Cuma sampai tgl. 28 Agustus aja. Ada diskon untuk pemegang T-Cash lho..

August 3, 2016

1. Yang suka makan Indomie, ada tempat makan yang baru buka lagi di Jl. Burangrang no.37 (sebrang Martabak San Fransisko). Namanya What’s Up Cafe. Ada martabak Indomie dan kebab Indomie juga lho…

2. Suka makan iga/ribs? Ada tempat makan ribs yang baru lagi. Namanya The Holy Ribs. Dilihat dari namanya, mirip Steak Holycow by Chef Afit ya.. Yup gak salah lagi, The Holy Ribs ini punya Chef Afit juga. Yang mau coba, langsung datang aja ke Jl. Sultan Tirtayasa no.30.

3. Yang pengen makan beda dari biasanya, cobain deh makan di 180 Coffee, Jl. Ganesha no.3 (sebrang Warung Pasta). Bisa makan di kolam renang. Dan interior designnya kece abis. Cocok juga buat kamu yang suka foto-foto. Kamu bisa baca review lengkapnya di blog Matcharens ini πŸ™‚

4. Suka suasana outdoor sambil ngopi atau ngeteh? Cobain deh ke Mimiti Coffee and Working Space, di Jl. Karang Sari no.1. Nuansa minimalis tapi adem bisa kamu jumpai di sini.

5. Penyuka masakan Sunda bisa menikmati makanan Sunda Kelapa Lagoon mulai tgl. 5 Agustus. Alamatnya ada di Jl. Sumatera no.7.

6. Penyuka mie atau udon dan sejenisnya, bisa nih nyobain tempat makan yang udah terkenal banget di Jakarta yaitu Abura Soba Yamatoten. Lokasinya ada di Jl. Pajajaran no.43 (dekat GOR Pajajaran).

7. Yang suka makan gelato, cobain yuk tempat makan gelato baru di Jl. Bengawan no. 29.

8. Penyuka kopi dan vintage, bisa nongkrong di tempat ngopi dan makan yang baru di Gudang Lawas. Alamatnya ada di Jl. Pandu no.30.

June 15, 2016
1. Yang suka ngafe, ke The Larder at 55 yuk.. Letaknya ada di Jl. Gandapura no.55 (di belokan perempatan). Tempatnya nyaman dan Instagrammable πŸ™‚
Masih ada diskon 20% sampai akhir Juni untuk pembelian apa saja dan free tote bag kalau kamu posting makanan kamu di socmed.

2. Di Jl. Pagarsih no.120 sekarang ada tempat nongkrong bernama Eightfully Milk & Coffee Bar.

3. Kalau kamu lagi ada di Jl. Jend Sudirman, mapir dulu ke Lighthouse Coffee Brewery di Jl. Jend Sudirman no.546 block A6. Tempatnya enak dan bisa ngemil/ngopi cantik/ganteng.

4. Di Paskal Hyper Square sekarang ada cafe baru yang namanya 56 Degrees. Tempatnya sejejeran sama Mie Rica Kejaksaan.

April 23, 2016
1. Tous les Jours sudah buka mulai hari ini di Trans Studio Mall. Besok untuk 50 pengunjung pertama masih berkesempatan mendapatkan cheese cake. Lalu dari tgl. 23 – 2 Mei ada hadiah eco bag untuk pembelian Rp100.000 dan voucher Rp50.000 untuk pembelian Rp200.000.

2. Yang suka kulineran, ada event Look Fat di TSM juga, masih sampai hari Minggu besok.

April 16, 2016
1. Ke Poppins Bazaar di PVJ yuk. Selain bisa belanja sepatu, baju, gaun, kosmetik, dll, kamu juga bisa nyoba-nyoba makanan di bagian kulinernya.
Ada Minime, Myu Mud Cake, Tiga Anak Bawang, Siomay Popoh, Eat Soes, Chef Tony, Lekker Monster, Apricot, Wokbox, Humble Bites, dan masih banyak lagi.

2. Yang suka ngopi dan nongkrong-nongkrong, ke Please Please Please yuk di Jl. Progo no. 37.

April 8, 2016
1. Siapa di sini yang suka ayam dengan berbagai saus di Kandang Ayam? Sekarang buka cabang lho di Jl. Kebonjati no.141 (seberang pintu masuk Paskal Hyper Square Jl. Kebonjati). Masih ada promo 20 pengunjung pertama, bayar dengan 1 butir telur, sampai tgl. 12 April. Bukanya mulai jam 12.

2. Yang suka nongkrong, cobain deh cafe yang baru dibuka lagi di Jl. Sirnamanah no. 35 (seberangnya Yogya Junction 8). Namanya Monsoon.

April 1, 2016
1. Penyuka kopi, mulai besok Caribou Coffee bakal buka di PVJ (letaknya sejejeran sama Pancious/Red Bean). Dan tgl.2 April dan 3 April buat 100 pengunjung pertama (1 hari 50 pengunjung) bisa ngedapetin FREE COFFEE buat 1 bulan. Asyik kan.

2. Mulai tgl. 2 April Pepo Appetite yang menjual dessert ini akan buka di Jl. Bengawan no.20 (sebelumnya di Jl. Dipatiukur udah tutup). Ada FREE 300 dessert buat 300 pengunjung pertama. Datang yuk.

3. Yang suka makanan Korea, datang deh ke Wonjo BBQ di Jl. Setiabudhi no.191B.

4. Beli salted egg yolk croissant di Sukha Delights, share di socmed, dan dapatkan free popcorn chicken.

5. Cobain deh Lekker Story (mirip martabak) di Jl. Mangga no.26. Tepatnya di belokan. Bukanya mulai dari jam 12 siang sampai malam. Selalu rame.

February 21, 2016
1. Madame Sisca Eatery & Patisserie kini udah buka di Jl. Cendana no. 16. Sekarang gak cuma jual kuenya aja, tapi ada restaurannya juga. Masih ada diskon 20% s/d tgl. 31 Maret.

2. Yang suka ngopi sembari ngafe, ada cafe baru di Jl. Diponegoro no. 6 lt. 7. (Dukomsel Parking Building). Namanya Seventh Dose Coffee & Brunch.

3. Ada tempat makan baru di Jl. Garuda no. 39. Namanya S.P.O.T. Kalau diliat dari alamatnya yang sama dengan Noah’s Barn, kemungkinan tempatnya jadi satu/bersebelahan ya.

4. Yang suka makan sambil menikmati view Kota Bandung, boleh dicoba nih datang ke Windy Point of Punclut. Terletak di Jl. Raya Punclut, Lembang.

5. Grand openingnya Oreste Coffee lagi ada free coffee Americano atau Picolo nih sampai tgl. 31 Maret. Letaknya ada di Jl. Cikawao Permai no. 5. Mereka pakai kopi robusta.

6. Yang suka snack ayam goreng tepung kriuk-kriuk, ada San Bao Chi baru dibuka di Festival City Link nih. Tepatnya di Terazzo Food Court.

February 15, 2016

Chitato rasa Indomie Mie Goreng udah ada di Indomaret. Harganya beda-beda tergantung daerah. Ada yang Rp7.900, Rp8.200, atau Rp8.500. Gonna post the review on the blog.

February 13, 2016

1. Yang suka kulineran, ke Trans Studio Mall yuk. Lagi ada acara Ur Flavor Market. Ada banyak booth makanan yang bisa kamu coba.

2. Ada cafe yang baru dibuka. Namanya Wild Grass. Terletak di Jl. Gunung Kareumbi no.10 (dekat Ciumbuleuit).

3. Marugame Udon sudah buka di Jl. Riau no.112.

January 23, 2016

Happy new year!
Di tahun baru ini makin banyak aja tempat makan yang baru dibuka, seperti di bawah ini.

1. Penyuka makanan Korea, ada Seoul-Ju yang baru dibuka di Jl. Sukajadi no. 232 (Flamboyan Centre). Masih ada diskon 15%.

2. Yang suka sate, bisa nyobain Sate Krismon di Jl. Sawunggaling no.2.

3. Kalau suka nyari tempat makan sekaligus buat foto-foto, bisa ke Warung Kopi Modjok di Jl. Pinus Raya no. 73B, Pondok Hijau Indah, Sersan Bajuri.

4. Yang suka makanan Thailand, bisa nyoba ke Talad Thai di Jl. Terate no. 12 (deket Kosambi).

5. Yang suka gudeg ditambah rasa pedas yang luar biasa, cobain deh Gudeg Mertjon di Istana Plaza (sebelah Domino’s Pizza)

6. Ada juga cafe baru yang menjual makanan vegetarian di Fortunate Coffee, Jl. Kebon Sirih no. 21A.

7. Cafe lainnya yang bisa dicoba ada di Jl. Karapitan no. 115. Namanya Eat Well Cafe.

8. Gak ketinggalan cafe lain lagi yaitu Parc-C. Terletak di Jl. Kidang Pananjung no. 5C (dekat Tizi).

9. Yang mau nyoba banyak makanan, bisa nyoba ke Pasteur Eat Festival di Pasteur Hyper Point. Eventnya cuma sampai besok aja.

10. Yang suka martabak, cobain deh tempat jualan martabak baru di Martabak Terang Bulan, Jl. Pasir Kaliki (sebelah Collector Parfume). Bukanya baru mulai jam 6 sore.

11. Cobain yuk menu baru di Rumah Lezat Simplisio, Jl. Karapitan no. 45A. Ada ramen dengan kuah coklat dan juga menu baru lainnya.

December 22, 2015

1. Ada tempat makan baru di Jl. Riau no.55. Namanya Raja Perut. Menyediakan makanan Indonesia. Letaknya dekat FO The Summit.

2. Dalam rangka menyambut Natal di Sweet Belly, ada menu baru yang lucu banget. Namanya Frosty The Snowman. Harganya Rp45.000.

3. Yang suka macam-macam rujak, ada Rujak Jegeg di Tjendana Bistro, Jl. Sukajadi no.181. Menyediakan macam-macam rujak.

4. Tempat makan yang menyediakan variasi makanan Indomie masih terus bermunculan. Salah satunya ada lagi yang baru yaitu Kedai Indominesia yang terletak di Jl. Lengkong Besar no. 37. Ada 100 porsi gratis dari tgl.19-25 Desember lho.

5. Penyuka kopi bisa nongkrong santai sambil ngopi di coffee shop baru nih. Namanya SWG Coffee. Letaknya ad adi Jl. Sawunggaling no.2.

6. Pengen nyobain sensasi makan pizza dalam bentuk cone? Cobain deh Crown Pizza di Jl. Sawunggaling no.2.

7. Ada cafe baru lagi di Bandung. Namanya Reunion House Grill & Bar, Jl. Setiabudhi no. 45 (lt.4).

8. Kalau suka ngemil-ngemil, cobain deh ke Teras Nyemil, Jl. RE Martadinata seberang Warung Misbar. Minumnya menarik. Sama jualan pisang dikasih topping juga. Tempatnya kecil tapi cute banget designnya. Bisa sekalian foto-foto deh πŸ™‚

9. Buat kamu yang penasaran pengen tau masakan Hawaii, bisa nyoba ke Aloha Aina Resto, Jl. Cigadung Raya Barat no.3.

November 29, 2015
1. Lagi ada event Ace of Taste di PVJ nih. Event ini akan diadakan selama 5 minggu berturut-turut, tapi pas Sabtu dan Minggu aja. Tenantnya bisa beda-beda. Letaknya di sebrang Sumoboo.

2. Ada lagi event Look Fest di TSM. Walaupun eventnya jualan baju dll, tapi ada tenant-tenant makanannya juga. Terakhir hari ini.

November 24, 2015
1. Mau makan enak di sekitaran Jl. Jend. Sudirman? Bisa nyoba ke Sudirman Day and Night Market, setelah Martabak Capitol letaknya. Kebanyakan menjual makanan babi (non-halal).

2. Ken Ken Bigul sekarang ada menu sarapannya, mulai dari jam 7.00 – 11.00. Liat postingan terbaru tentang review menu breakfastnya di sini ya..

3. Penyuka seafood Chef Epi yang dulu buka di Papaya, sekarang buka di tempat baru, tepatnya di Ciumbuleuit no.152 (dalam Hotel Sheo).

4. Buat yang belum tau, Little White Cafe kini buka juga di Jl. Sawunggaling no. 4.

5. Ada lagi tempat makan yang baru dibuka, namanya Roempi, Street Cafe, dan Suave. Letaknya di sekitaran Jl. Anggrek dekat Jl. Riau.

6. Oreste Cafe sekarang sudah buka di Jl. Cikawao Permai no.5. Gak cuma sekedar coffee shop biasa, di sini juga dijual makanan-makanan dengan harga yang sangat terjangkau.

October 12, 2015
1. Common Grounds, salah satu coffee shop terkenal di Jakarta, kini hadir di Bandung. Lokasinya ada di Jl. Setiabudi 49-51.

2. Yang suka nongkrong di Two Hands Full, kini mereka sudah pindah ke tempat baru, di Jl. Sukajadi no. 198A.

October 7, 2015
1. Yang suka masakan babi dan pengen nyoba macam-macam masakan babi dalam bentuk nasi kucing dan sate, bisa coba di Angkringan Oink-Oink, Jl. Ksatriaan no. 23.

October 5, 2015
1. Ada tempat jual cake, mini bolu, dan roti yang enak banget.. Namanya P-Seq Boulangerie, Gateu, and Croissant. Letaknya ada di Jl. Gandapura 56 (satu area dengan Mouton Slice & Grill).

2. Yang suka ngafe dengan harga terjangkau tapi banyak macamnya, bisa nyoba dateng nih ke Neighbour Brunch di Jl. Gandapura no.71A. Ada kopi dan cemilan ringannya yang rasanya oke lho.

3. Yang suka minum kopi dll, ada tempat minum kopi yang baru namanya Woodlane. Lokasinya ada di Jl. Trunojoyo no.23. Salah satu menu uniknya adalah campuran Marie Regal dengan susu.

August 28, 2015
Weekend bingung mau ke mana? Ke event kuliner Etalage Project aja yuk di TSM. Tepatnya di parking lot P1, ground floor. Ada banyak pilihan makanan lho.

August 23, 2015
1. Yang suka ngopi dan makanan ala Western, kamu bisa dateng ke Old Ben’s Garage & Coffee yang baru aja buka.

2. Ada promo menu gratis dari Sugar Bloom sampai akhir Agustus. Info lebih lanjut bisa dilihat di Instagram Sugar Bloom.

August 15, 2015
1. Pinch of Salt yang menjual makanan Indonesia kini sudah buka di Jl. Gandapura no. 73. Masih ada diskon 20%. Ke sana yuk πŸ™‚

2. Memperingati HUT RI yang ke-70, ada beberapa promo kuliner yang bisa kamu datangi.
– J.Co : free upsize buat J.Coffee. Tinggal bilang “I love J.Coffee” ke kasirnya. Syarat lainnya, bisa diliat di IGnya @j.coffeeid.

– Kalau kamu pake baju merah-putih ke Seorae dan foto di sana plus mention @seoraeindonesia di IG, kasih tau makan di Seorae mana, dan ditunjukkin ke stafnya, kamu bisa dapet free Pat Bing Soo.
Dan nantinya akan dipilih 3 foto favorit buat menangin voucher makan Rp200.000.

– Beli Tahu Pereum Beunta di Warung Talaga dengan memakai baju merah-putih bisa ikutan lucky dip. *syarat dan ketentuan berlaku.

– Kalau kamu selfie dengan foto orderan kamu di Bakerzin/ Pepperlunch dengan mention @bakerzinbdg/ @pepperlunchbdg ditambah hashtag #Hadiah17anBogaBdg, kamu bisa dapetin free dessert. Asyik kan πŸ™‚

– Penyuka Stereo Desserts, ada kabar gembira juga. Kamu bisa beli dessert ini seharga Rp17.000 saja per piece, tapi harus langsung beli 3 biji di Apricot Fruit Store, Jl. Sawunggaling no. 5. Ada lomba kontes fotonya berhadiah Rp1.000.000 juga lho masing-masing untuk 2 orang pemenang.

3. Suka ngopi? Ke Back Alley Coffee and Kitchen di Jl. Pesantren Wetan no. 20. (masuk dari Jl. Pandu). Tempatnya cozy juga lho.

August 3, 2015

1. Penyuka kucing, pastinya kamu bakalan tertarik sama tempat yang satu ini. Namanya Cat’s Village. Kamu bisa makan/minum sambil main-main dengan kucing. Letaknya ada di Jl. Banda no.2S (dekat Kantor Pos)

2. Suka nongkrong dan makan dengan harga yang amat terjangkau? Ke Warunk Segood di Jl. Cihampelas no.103 deh… Makanannya murah-murah.. Paling mahal Rp20.000. Dan masih ada diskon 30% sampai tgl. 10 Agustus.

3. Ada tempat makan baru lagi yang ada di Jl. Cipaganti no.14 (dalamnya Nyland Hotel). Masih ada diskon 20% dengan memfollow socmed dan sharing foto yang kamu upload.

July 27, 2015
1. Penyuka pizza, kamu bisa cobain tempat nongkrong baru makan pizza di Quarter Pizza Bar, Jl. Haji Hasan no.19 (satu tempat sama Kedai Nyeureung, seberang Gedung Telkom). Bukanya dari jam 6 sore ya..

2. Ada food truck baru yang keliatannya ke depannya bakalan ngehits, yaitu Gojira. Jualannya kayak sate gitu. Letaknya ada di Jl. Progo.

July 21, 2015
1. Udah pada tau belum kalau Sour Sally kini sudah buka lagi di PVJ dan kini hadir dengan froyo dari arang bambunya yang terkenal itu, Black Sakura.
Lokasinya masih sama dengan Sour Sally yang dulu.

2. Ada cafe baru di Jl. Cimanuk 12 sebelah Hartwood. Namanya Pocci. Cafenya imut dan nyaman.

3. Penyuka makanan Korea, Chingu Cafe kini buka cabang di Jl. Sawunggaling no.10.

July 9, 2015
1. Penyuka kepiting, kamu pasti bakalan suka sama tempat makan yang baru dibuka di Jl. Sumatera no. 21 ini. Namanya Dancing Crab. Masih ada diskon 20% lho. Bukanya mulau jam 5 sore dan saat ini kalau mau makan jam segitu harus reserve dulu karena selalu full table.

2. Yang suka dessert Taiwan, Blackball yang sebelumnya buka di Jakarta, kini dibuka juga di Bandung, tepatnya di Jl. Setiabudhi no. 49.

3. Di Jl. Setiabudhi no. 49-51 selain Blackball, Brusell Springs juga dibuka kembali dan ada Yoshinoya.

July 3, 2015
1. Ken Ken Bigul yang menjual makanan khas Bali sekarang buka juga di Bandung, tepatnya di Jl. Pasirkaliki (satu area dengan Grand Eastern). Ken Ken Bigul ini menjual nasi bigul, ayam betutu, nasi babi goreng, sate babi, sate samcan, dan lain-lain.

2. Glosis sekarang udah pindah ke Jl. Ciliwung. Tepatnya di seberang Le Marley. Tempatnya gak kalah besarnya dengan Glosis di Jl. Hegarmanah dulu dan nyaman juga.

June 29, 2015
1.Penyuka masakan Thailand, sekarang ada tempat makan Thailand yang baru 3 minggu dibuka di Paskal Hyper Square. Namanya Charm Thai. Di sini menjual berbagai makanan Thailand yang dimasuk oleh chef Thailand. Rasanya enak banget. Kamu bisa baca reviewnya di postingan terbaru Matcharens.

2. Yoshinoya udah buka di Ciwalk. Pelayanannya cepat dan tempatnya luas. Jadi kalau ngantri panjang atau penuh, gak usah khawatir. Tetap bakal cepat dapat tempat duduknya. Selama bulan Ramadhan ini untuk pembelian beef bowlnya bisa dapet Teh Javana gratis. Asyik lhoo..

3. Yang pengen makan Bakmi GM di Ciwalk, sabar dulu ya.. Karena tempatnya baru akan dibuka tgl. 2 Juli ini. Letaknya ada di sebelah Yoshinoya.

4. Penggemar kopi, akan ada coffee shop yang dibuka di Jl. Naripan no.99. Namanya Coffee and John.

5. Kalau kamu suka sosis dan donat, sekarang kamu bisa mencoba sosis donat di Owl Shack, Jl. Cihampelas 212. Letaknya di kaki lima, sebelum Ciwalk. Bukanya jam 6 sore – 11 malam dan hari Rabu tutup.

6. Yang suka duren, sekarang di Jl. Burangrang no.24 udah ada Sop Duren Lodaya. Di sini kamu bisa makan dessert dengan bahan utama duren yang bervariasi.

7. Kalau kamu suka sup yang pedas-pedas, kamu bisa coba makan di Ma La Tang, Jl. Malabar no.48.

8. Di Festival Citylink ada tempat makan yang makanannya ditaruh di dalam kotak. Menarik perhatian deh. Namanya Bite Box. Letaknya di depan Lotte, sebelah NAV. Isinya bisa milih-milih.

9. Sekarang kalau lagi males kemana-mana, bisa delivery makanan pake GoFood.. Hanya dengan menginstall aplikasi Go-Jek di HP, terus di dalamnya udah ada GoFood, bisa langsung delivery makanan deh. List tempat makannya ada banyak dan biaya antarnya cuma Rp10.000 selama bulan Ramadhan ini. Murah kan?

10. Kingkong Express udah tutup di Ciwalk. Sayang sekali, padahal belum lama buka ya… Sebagai gantinya, akan ada Dapur Iga.

11. Penggemar Jeju Ice Cream di PVJ, sekarang kamu bisa beli di lokasi mereka yang baru. Masih di PVJ, tepatnya di sebelah Duta Suara. Di TSM juga udah ada sekarang.

12. Sugar Bloom ada menu baru. Cek postingan Matcharens beberapa hari ke depan ya untuk tau menu apa aja yang baru dan reviewnya.

May 26, 2015

1. Ada tempat makan yang baru buka lagi di Jl. Rancabentang no.11A, Ciumbuleuit. Namanya Rabbit Hole. Dessert-desertnya menarik perhatian.
Masih ada promo diskon 20% untuk semua menu sampai tgl. 15 Juni 2015.

2. Yang suka kopi, Yellow Truck Coffee kini buka di Jl. Patuha no. 29. Tempatnya gak jauh kalau masuk dari Jl. Gatot Subroto.

3. Dalam rangka merayakan Kedai Ling Ling 7th anniversary, ada diskon 20% semua menu dari tgl. 25-30 Mei.

May 18, 2015

Matcharens is also now on Instagram with the same name. Go follow now πŸ™‚

May 14, 2015

1. Di Jl. RE Martadinata no. 145 ada tempat makan yang baru dibuka, yaitu Kedai Kandang. Letaknya setelah Nanny’s Pavillion kalau dari arah Dago. Makanan yang dijual di sini ada nasi bakar, kentang sosis, pancake, dll.

2. Penyuka ayam/bebek madu, kini Ayam Madu Si Bangkong buka cabang di Jl. RE Martadinata no. 85. Letaknya sebelah Old & New.
Terus tgl. 16 dan 17 Mei lagi ada promo gratis 500 porsi. Caranya tinggal follow @am_bangkong di IG misalnya dan kasih liat ke kasirnya. Gampang kan..

3. Di Jl. Astana Anyar no. 144 (depan Susu Murni Astana Anyar) ada Waroenk Anyar yang baru dibuka. Bukanya dari jam 5. Menjual mie, roti, dll.

4. Yang suka seafood, bisa coba Marina Seafood di Taman Kopo Indah 2 Kawasan Business Park 36.

May 6, 2015
1. Ada tempat makan babi panggang khas Kupang yang baru di Jl. Cibadak no.110. Bernama Panggang 55 ini, tempatnya buka dari hari Selasa- Minggu mulai jam 7 malam sampai habis.

2. Yuk ke Lotte Mart di BEC karena hari ini hari terakhir promo buy 1 get 1 free Pepero. Ada juga buy 1 get 1 free susu Greenfields, tapi kayaknya itu buat member aja.

May 2, 2015
1. Hong Tang sudah dibuka di TSM lantai food court. Banyak varian baru, salah satunya Mango dan Durian Series.

2. Beatrice Quarters PVJ lagi ada diskon 30%. Food only setiap pembelian minimal Rp100.000.

May 1, 2015
1. Chubby Bunny, cafe yang baru dibuka di Jl. Trunojoyo no.44.

2. Cafe lainnya yang baru dibuka juga adalah Oreste Coffee Co, yang berlokasi di ruko belakang Steak Cikawao. Tinggal jalan dikit dari Cikawao Steak, sekitar 2 ruko.

April 29, 2015
Bandung memang selalu ada tempat makan dan minum yang baru buka terus ya. Ini infonya:
1. Penyuka makanan Korea, mulai tgl. 30 Mei ada Seorae dibuka di Jl. Setiabudhi 49-51. Ada diskon 20% sampai tgl. 7 Mei.

2. Di Jl. RE. Martadinata 171 ada Food Day Cafe & Resto yang baru buka. Masih ada diskon 20% sampai tgl. 2 Mei.

3. Di Jl. Bengawan 60 ada cafe yang baru dibuka, namanya Addicted Cafe.

4. Di Jl. Karangsari akan ada coffee shop yang dibuka tgl. 4 Mei, yaitu: Bridge Coffee. Tgl. 2 Meinya katanya sudah grand opening, tapi untuk invitation only.

5. Papaya Fresh Gallery, Jl. Sukajadi no. 201 akan dibuka sampai akhir April saja. Komuginya juga ikutan ditutup. Buka lagi tgl.10 Juli di Oliver’s yang sekarang lagi direnovasi.

April 16, 2015

Saking sibuknya sampai gak sempet update blog. Ini ada info baru…
1. Pengen makan sensasi BBQ manggang sendiri di tempat makan, dateng aja ke Mouton Slice & Grill yang ada di Jl. RE Martadinata 128/ Gandapura 56. Di sini jual kaki/ribs kambing hingga 1,5KG dan juga sate ayam/gurita.

2. Penyuka dessert dan makanan berat ala Perancis, bisa ke Beatrice Quarters yang baru saja buka di PVJ. Letaknya deket Duck King. Tempatnya cozy banget dan terkesan mewah.

April 6, 2015

1. Yang tinggal di daerah atas, bisa seneng nih.. Ada tempat makan baru lagi yang buka tgl. 6 April ini di Jl. Terusan Sutami Kav. 1A. Namanya Sugar Bloom Eatery and Patisserie.

2. Suka makan yang unik-unik? Cobain deh ke Foodrium di Jl. Tubagus Ismail no. 45. Cara penyajian makanan-makanannya di dalam aquarium. Unik kan?

3. Yang suka makan mie, ada lagi tempat makan mie yang baru dibuka. Namanya Bakmi Nongkrong, terletak di Jl. Astina no. 16.

April 2, 2015

1. Di IP ada tempat makan yang baru dibuka di food courtnya. Namanya Tokyo Express. Ada promo 50 porsi gratis lho tgl. 2 & 3 April. Caranya tinggal follow @tokyoexpressidn di Instagram dan regram foto makanan apapun di IG tersebut, lalu dikasih liat ke stafnya. Dapet deh porsi gratisnya.

2. Catet tanggalnya nih. Tgl. 4 April ada grand opening Kawasan 27 di Jl. Sultan Agung 27. Untuk makanannya diskon 20% + 10%, sedangkan distronya diskon hingga 70%. Sstt.. Ada bintang tamunya juga lho, seperti Adera, Kunto Aji, Yura Yunita, dan Rusa Militan. Menarik kan eventnya…

March 30, 2015

1. Ada tempat makan yang baru dibuka di Jl. Bengawan no. 22. Namanya Popolo Burger & Shake (di atasnya toko Madeline).
Ada burger, pasta, hotdog, dll.

2. Ada lagi tempat makan lain yang baru dibuka. Namanya Urband Cafe (dulunya OZA Tea House). Ganti nama, ganti konsep, sekarang Urband Cafe menyediakan menu makanan yang lebih banyak. Gak ketinggalan teh OZA Tea House terdahulunya juga masih ada beberapa. Urband Cafe ini ada di Jl. Diponegoro no. 25.

March 26, 2015
1. Ada tempat makan baru dibuka di Jl. Sultan Agung no. 27. Namanya Kawasan 27.

2. Penyuka es krim Korea, ada Jeju Ice Cream di PVJ. Baru dibuka. Bentuknya lucu juga.

3. Richeese lagi ada diskon 50% buat paket Bulgogi Wings-nya.

4. Sweet Belly di JL. Lombok sudah dibuka dan masih ada promo sampai akhir bulan Maret.

March 12, 2015

1. Apa aja sih tempat makan yang mau buka di Bandung? Ini dia infonya:
a) Chung Gi Wa – tempat makan Korea ini akan dibuka di PVJ.
b) Bakmie GM – tempat makan mie yang sudah terkenal banget di Jakarta – akan segera buka di Ciwalk.
c) Hong Tang – tempat makan dessert yang sudah terkenal di Jakarta ini akan segera dibuka di TSM.
d) Sweet Belly – tempat makan dessert yang menarik ini akan segera buka di Jl. Lombok.

March 11, 2015

1. Kalau kamu pengen makan bubur dan lumpia, boleh deh nyoba makan di Bubur Botak Sukabumi yang ada di Jl. Taman Cibeunying Selatan no.33 (di dalam kedai Gudeg Banda).

2. Penyuka kopi, kamu bisa minum kopi sambil bersantai ria di Union Well, Jl. Progo no.1. Gak cuma menjual kopi dan makanan ringan saja, di sini juga menjual pakaian.

3. Buat yang suka makanan Korea, boleh nyoba Ngorea Bistro yang ada di Jl. Progo no.35.

4. Suka kue cubit dan pengen makan kue cubit gratis? Dateng aja ke Moco Moco Dessert yang terletak di Jl. Pahlawan no.30. Tgl.11 dan 12 Maret, mereka lagi ada bagi-bagi kue cubit gratis mulai jam 2 siang sampai habis. Syaratnya cuma tinggal follow @mocomocoid di Instagram dan regram foto Moco Moco yang ada info bagi-bagi kue cubit gratisnya.

5. Kingkong Express sekarang udah buka di Ciwalk juga lho. Letaknya ada di sebelah Tokyo Connection.

March 3, 2015

1. Kkuldak sekarang ada di Festival Citylink LG floor. Snack Korea yang terdiri dari potongan ayam yang renyah, tteobokki, dan tater tots ini pastinya enak buat dimakan sebagai cemilan maupun dengan nasi.

2. Di Jl. Setiabudhi no. 148 ternyata ada cafe yang menarik untuk dikunjungi. Namanya Sweet Home Cafe & Resto.

February 26, 2015

1. Yang suka dimsum, suki, dan seafood, bisa mampir ke Samudera Suki yang ada di PVJ Sky Level no. 29. Masih ada DISKON 30% sampai akhir bulan Februari.

2. Di Jl. Dipati Ukur no. 71A, ada tempat nongkrong baru nih. Namanya DU17A.

3. Kalau suka ngopi dan makan atau ngemil-ngemil dengan harga terjangkau, bisa mencoba Coffee Racer di Jl. Cihampelas no. 187.

4. Di daerah Cihampelas, ada lagi tempat minum kopi yang baru dibuka. Namanya Delfina Coffee Merch. Letaknya ada di Jl. Cihampelas no. 207, buka dari jam 3 sore sampai 10 malam. Ada promo buy 1 get 1 free coffee.

February 17, 2017

1. Penyuka kue cubit, kini hadir Kue Cubit Avilla dengan rasa tiramisu, green tea, coffee, dan original yang benar-benar terasa bedanya. Ada di Jl. Cikawao no. 18.

2. Ada tempat makan baru, Ozumo. Letaknya di Jl. Setiabudhi 142. Menjual masakan Jepang. Dessertnya lucu-lucu di sini.

February 16, 2015

1. Ada tempat makan dessert yang baru dibuka. Namanya Monster Dessert. Ada di Jl. Ir H Juanda no. 205. (jadi satu sama The Sauce Club). Sausnya unik. Ada yang yoghurt dan Snickers.

2. Penyuka street BBQ, ada tempat makan baru di Jl. Astana Anyar no. 118. Buka dari pk18.00 – 24.00. Namanya Shaokao Street BBQ. Masih ada diskon 50% selama bulan Februari.

3. Calais PVJ lagi ngeluarin promo buat menu baru lite bites mereka. Ada Spicy Tuna Mayo, Philly Beefy Cheesy, Crispy Chicken Finger, dll. Buy 1 food free 1 drink sampai tgl. 20 Februari. Wahhh, oke banget nih promonya.

4. Yang suka makan mie, ada tempat makan baru yang buka di Jl. Pasundan no. 66. Namanya Mamayu.

February 3, 2015

1. Ada store baru yang menjual Frozen Banana di dekat Maranatha, sebrang Toserba Yogya. Namanya Si Kingkong. Nah, mulai tgl. 4 – 14 Februari, Si Kingkong bakal bagi-bagi FREE Frozen Banana. Caranya tinggal regram promo si_kingkong di Instagram ditambah hashtag #wantsikingkong, lalu tunjukkan ke outletnya.

2. Promo All You Can Eat sushi rolls dari Fukuzushi Jl. Bahureksa no.1 dan PVJ. Untuk dewasa Rp99.000 dan anak-anak di bawah 12 tahun Rp69.000.

3. Promo Beehive, Jl. Dayang Sumbi no.1. Post foto makanan/ minuman di IG beehive_bdg, lalu tunjukkan ke waiter/waitressnya. Nanti bisa dapet FREE cactus.

4. Ada rumah makan Sunda yang baru buka di Jl. Trunojoyo no. 15. Namanya Warung Senggol.

5. Ada rumah makan baru buka di Jl. Pasirkaliki. Namanya Bebek Kaleyo. Masih ada diskon lho.

January 28, 2015
1. Business Coffee & Eatery baru aja buka di Jl. Patuha no.16. Masih ada diskon 20% pas soft opening ini lho.

January 23, 2015

1. Ada tempat makan baru buka lagi di Jl. Bungur no. 29. Namanya District 29. Masih ada diskon 15% all item sampai tgl. 2 Februari.

2. Yang kuliah atau tinggalnya deket Unpar, ada tempat ngopi baru. Letaknya pas di sebrang Unpar, di ruko lantai 2 atasnya Mie Jakarta. Jl. Ciumbuleuit no. 151. Namanya ESP.

January 19, 2015

Kalau kamu suka nongkrong di tempat model outdoor, ada tempat nongkrong yang baru buka seminggu di Jl. Ambon no. 8A. Namanya Rumah The Panas Dalam.

January 8, 2015

Buat yang suka baso dan pengen makan baso gratis, jangan lupa tgl. 9 dan 10 Januari ada bagi-bagi baso gratis di Bakso Boedjangan, Jl. Dipatiukur no.1 dari jam 12.00 – ludes.

January 2, 2015

1. Cobain deh The Sauce Club, Jl. Ir. H. Juanda no. 205. Makanan yang dijualnya model-model burger atau sandwich.

2. Ada tempat makan yang baru dibuka di Jl. Purnawarman no. 48. Namanya Lumiere Bistro. Masih ada diskon 20% selama soft opening.

3. Yang suka baso, ada tempat makan baso baru di Jl. Dipatiukur no.1. Namanya Bakso Boedjangan.

December 27, 2014
Yoshinoya akhirnya buka juga di TSM. Ada di lantai duanya deket Kafe Betawi.

December 26, 2014
1. Ada tempat makan yang baru dibuka dengan makanan Eastern dan Western. Namanya Capital 8 Butter Brothers & Co, terletak di Jl. Ir. H. Juanda no. 72.

2. GiggleBox buka cabang lagi di Jl. Gandapura no. 75. Masih ada promo diskon 15% sampai Januari 2015.

3. Buat kamu yang suka es krim, kamu bisa dateng ke LOL Lick Over Lips, Jl. Emong no.20A. Tempatnya baru buka.

December 20, 2014

1. Noah’s Barn kini buka cabang di Jl. Dayang Sumbi no. 2. Yang di sini ada makanan beratnya.

December 18, 2014

1. Ada tempat makan yang baru dibuka di Jl. Trunojoyo no. 58. Namanya Centropunto. Soft opening discount 50% sampai akhir Desember.

2. Ada juga tempat makan baru di Jl. Bengawan no.33. Namanya Sonoma. Soft opening discount 20% dan ada promo lunch Rp35.000 + free ice tea.

3. Pepper Lunch ngadain kontes nih.
Untuk info lebih lengkapnya, kunjungi IG @pepperlunchid ya..

December 11, 2014

1. Kalau kamu suka kulineran, ada berita gembira nih. Di TSM akan ada acara kulineran yang namanya Etalage Project. Acara ini berlangsung dari tgl. 12-14 Desember ini.

2. Film Stand By Menya Doraemon baru dirilis tgl. 10 Desember dan menimbulkan antrian yg sangat panjang. Kena “demam” Doraemon? Cobain deh ke Shin Men. Dengan min. pembelian seharga Rp200.000, kamu bisa dapetin Dorameshi. Dorameshi ini nasi goreng yang di atasnya ditaro kue Doraemon yg kenyal2.

image

3. Ada cafe baru lg di Paskal Hyper Square. Namanya General.Co. Letaknya di Tri Park (dekat foofcourtnya).

December 9, 2014

Ada tempat kuliner yang baru dibuka lagi..
1) Polar Bear Coffee, Jl. Surya Sumantri no. 28.
2) 2Sons Japanese Cuisine, Ruko Paskal Hypersquare B46.
3) Sedap Steak & Pasta, Setrasari Plaza D7-8. Ada soft opening promo discount 25%.

December 7, 2014

Blue Doors PVJ/Sixteen Denim Scale lagi ada promo bagi-bagi kopi gratis sampai akhir Desember. Untuk menu kopinya, pengunjung boleh bebas milih mau cappuccino, cafe latte, dll.

December 4, 2014

1. Baker Street Bakery pindah dari Jl. Sawunggaling no.2 ke Jl. Cimandiri no. 18.

2. Kue cubit green tea sekarang lagi terkenal banget. Kamu bisa beli di Jl. Cisangkuy atau Jl. Sultan Agung.

3. Mulai besok sampai tgl. 7 Desember, Apricot Fruit Store lagi ada promo. Buah-buahan diskon 10% dan jus diskon 25%.

November 26, 2014

1. Pandako Dessert ngadain kontes nih. Caranya gampang. Kamu tinggal follow @pandakodessert di Instagram, lalu upload foto dessert/snack Pandakonya, dan tag Pandako Dessert. Kontes ini hanya berlangsung sampai tgl. 19 Desember aja lho.

2. Ada promo menarik dari Hashtag+ Resto, Jl. Setiabudhi. Tinggal upload foto makanan/minuman Hashtag+ dan mention IGnya @hashtagresto, maka kamu bisa dapet Ice Teppan gratis.

November 24, 2014

1. Ada tempat makan yang baru buka di Jl. Sersan Bajuri no.100. Namanya Brick & Barrell. Masih ada diskon 20% sampai tgl. 21 November lho.

2. Sumoboo di PVJ udah buka dari hari Jumat tanggal 21 November lho.. Yuk ke sini..

3. Marugame Udon udah buka sekarang di TSM lt. 2. Kalau ngepos foto makanan Marugame Udon di Instagram, kamu bisa dapetin pouch gratis (selama persediaan masih ada).

November 18, 2014

1. Ada cafe baru lagi di Bandung. Namanya Button Eatery. Letaknya ada di Jl. Pelajar Pejuang 45 no. 72.

November 3, 2014

1. Promo menarik dari Hashtag+ Resto, Setiabudhi. Dapatkan diskon 20% untuk lunch hour.

November 2, 2014

1. Marugame Udon akan hadir di TSM. Menu utama di sini adalah udonnya yang enak. Penasaran ya.. Semoga cepat dibuka.

2. Ada promo menarik dari Hongkong Story. Beli 1 main course dan 1 dessert bisa dapetin 1 porsi pangsit ayam.

November 1, 2014

1. Sumoboo akan segera hadir di PVJ. Yoshinoya akan segera hadir di TSM.

2. Ada tempat makan baru lagi di Jl. Lengkong Besar no.45. Namanya Eatalia. Tempatnya cukup luas. Harga makanannya mulai Rp30.000 dan minumannya mulai Rp18.000. Masih ada diskon 15% sampai 15 November lho.

3. Mau nyoba pizza warna item? Ada nih di Blackspot, Jl. Supratman no. 27. Harganya Rp40.000. Selain itu, ada juga menu nasi itemnya dengan ayam seharga Rp25.000.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s