Ikan Porsi Gede di Fish Wow Cheeseee

Say cheese to Fish Wow Cheeseee… πŸ™‚

Penyuka Fish and Chips, cobain yuk makan di Fish Wow Cheeseee. Porsinya banyak banget.. Ukuran ikannya ulala… gede bener… Kentangnya juga banyak banget. Kenyang pollll… itulah yang dirasakan saya ketika memesan Fish and Chips biasa.

Fish and Chips

Harganya Rp28.500 tapi dijamin puas. Sayangnya yang saya pesan gak ada lemonnya. Kalau ada lemonnya, pasti lebih lengkap lagi rasanya. Memberikan kesegaran tersendiri. Tanpa lemon, rasanya cuma asin doang.

Harganya berkisar antara Rp15.000 – Rp40.000. Katanya nasi biryaninya enak juga. Bentuk nasi ala Timur Tengah.

Mau makan fish and chip dan puas? Ke sini aja.

Advertisements

The White Clover

Restoran atau semi cafe yang satu ini sebetulnya udah cukup lama berdiri, tapi baru sekarang saya mencobanya. Namanya The White Clover dan berlokasi di Jl. Dr. Cipto no. 24.

Begitu masuk, bisa langsung merasakan klasiknya interior di dalamnya (non-smoking area). Sekilas mengingatkan saya dengan design interior restoran di Park View Hotel. Apakah pemiliknya sama? Saya gak tau πŸ˜€


Makanan yang disajikan di sini ada Western food seperti pasta, salad, steak, dll dan ada Indonesian foodnya juga seperti menu nasi. Kisaran harga makanannya mulai dari Rp25.000 – Rp170.000. Kalau yang Rp100.000 ke atas itu menu steaknya. Tapi kalau menu lainnya di bawah Rp100.000 kok πŸ™‚ Sedangkam minumannya berkisar dari Rp15.000 – Rp55.000.

Classic Caesar Salad

Di sini saya mencoba Classic Caesar Salad seharga Rp35.000. Rasanya enak. Menyatukan Roman Lettuce, beef bacon kecil-kecil, dan salmon chunks dibalut salad dressingnya benar-benar lezat. Karena porsinya yang kecil untuk saya, jadinya belum kenyang sih. Tapi sesuai menu, salad ini masuk kategori Appetizer, jadi wajar-wajar saja kalau porsinya kecil.

Outside look

Untuk tempat makan, saya memilih outdoornya karena lebih terang. Untungnya sedang tidak ada yang merokok. Jadinya nyaman banget.

Nice for family to eat here

Yang pastinya makan di sini nyaman dan cocok untuk yang pacaran maupun keluarga besar.

Ootoya

Kali ini saya mencoba Ootoya di Paskal 23. Ootoya ini menjual makanan Jepang. Makanan yang dijual di sini ada menu nasi dengan salmon, daging sapi, ayam, sushi, mie dingin. Kalau liat buku menunya, bisa ngeces-ngeces ngiler. Menarik semua. Makanannya dari harga Rp19.000 untuk yang ringan-ringan atau side dish sampai yang termahal Rp178.000. Wihhh.. πŸ™‚

Untuk minumannya ada kopi, teh, jus, dll mulai dari Rp11.000 – Rp55.000. Sedangkan dessertnya seperti Matcha Parfait atau Peach Parfait harganya berkisar dari Rp18.000 – Rp43.000.

Matcha Parfait

Saya mencoba Match Parfaitnya. Berbeda dengan dessert parfait pada umumnya, dessert yang satu ini rasanya pait banget. Paitnya terletak di mochi dan puding matchanya. Untungnya ada kacang merah dan potongan kue bolu yang jadi penyeimbang karena manis rasanya. Overall, Matcha Parfait ini bikin seger dan mata melotot πŸ™‚ Harganya Rp38.000.

Inside look. The coziest one.
Inside look

Selain parfait, saya harus nabung dulu kalau mau makan nasi di sini. Mungkin nanti saya akan mereview makanan Ootoya lainnya πŸ™‚

Makan Sambil Berenang di Kalpa Tree

Ada satu lagi cafe yang baru dibuka. Letaknya di Jl. Kiputih no. 37.
Cafenya berada di ujung jalan, namun akses untuk ke tempat yang satu ini ada banyak.
Bukanya memang dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Tapi walaupun pergi dari jam 11 siang, udah siap-siap ngantri ya..
Karena untuk saat ini cafe masih penuh, saran saya kalau ke sini, bawa cemilan atau udah makan cemilan dulu sebelumnya. Makanannya masih lama datangnya karena penuh… Jadi harus sabar banget.

Tempatnya luas, dan salah satu yang menarik di sini adalah kolam renangnya yang beneran bisa dipakai untuk berenang. Cuma kalau diperhatiin, yang berenang memang anak-anak semua.

The famous swimming pool

Menunya lebih ke arah Western. Sebut saja ada salad, soup, steak, dan pasta. Harganya berkisar antara Rp32.000 – Rp175.000.
Lalu minumannya bikin seger. Harganya berkisar antara Rp18.500 – Rp45.000.

Yang saya coba adalah Philly’s Steak pizza. Toppingnya ada daging sapi, jamur, dan mozzarella cheese.
Pas datang, saya seneng banget karena modelnya thin pizza, jadi lebih crunchy dan gurih. Rasanya juga enak, bahan-bahannya terasa segar. Hanya saja untuk harga Rp73.500, saya rasa kurang besar pizzanya. Cuma seukuran piring sih ya.. jadi gak kenyang.

Philly’s Steak

Untungnya saya memesan Kalpa-O seharga Rp45.000. Kalpa-O dibuat dari orange juice dengan topping cincau hitam dan daun mint.
Rasanya jadi seger banget. Dan lumayan agak menutup sehabis makan pizza yang gak kenyang tadi. Padahal nunggunya udah lama banget. (lho kok jadi curcol ya? :))

Kalpa-O

Selain rasanya yang memuaskan, di sini bisa jadi spot-spot foto. Ambil contoh saja di kolam renangnya. Banyak yang foto-foto di sana. Atau juga di tangga depan. Yang pasti sih enak juga makan di Kalpa Tree.

 

Kapulaga Indonesian Bistro

​Ada lagi tempat makan yang baru dibuka di sebelah Beehive. Namanya Kapulaga Bistro. Kapulaga Bistro ini masih satu manajemen dengan Beehive. Jadi jangan heran kalau tempat parkirnya sama dan letaknya pun sama-sama di Jl. Dayang Sumbi no. 1-3. Bedanya kalau Beehive lebih menjual Western food dengan harga ala-ala cafe, kalau Kapulaga Bistro lebih ke arah makanan Indonesia dan harganya pun lebih terjangkau.

Yang menarik perhatian saya adalah rumah pohonnya dan saya rasa rumah pohon ini yang menjadi daya tarik utama Kapulaga Bistro ini. Ada serodotan buat anak-anaknya dan memang sebetulnya ini rumah pohon dikhususkan buat anak-anak. Tapi kalau orang dewasa mau foto-foto di sini boleh aja kok.

Waktu ke sini saya mencoba Tahu Kremes seharga Rp20.000. Tahunya dibalut aci jadi agak-agak mirip makan tahu pletok dan chewy. Oke juga rasanya. 

Tahu Kremes

Selain itu saya juga memesan Es Jeruk Kelapa seharga Rp27.000. Nah, kalau yang satu ini puas banget karena seger.. Kelapanya juga seger bangettt… Jeruknya berasa aslinya dan bukan sirup. Mantab deh.

Es Jeruk Kelapa

Yuk ah cobain ke sini. Saya sih suka πŸ™‚ Dan pas kemarin ada diskon 20% dan dapat manisan buah kalau posting di socmed.

Manisan buah

Sayapan Wings yang Chicken Wingsnya Enak

Sebagai orang yang gak suka chicken wings, tapi ngeliat banyak yang ngepos chicken wings di Sayapan Wings ini, lama-lama saya tergoda juga.

Sayapan Wings ini terletak di Jl. Karapitan no.44A, sebrangnya Rumah Lezat Simplisio yang enak banget itu. Karena masih satu grup alias ownernya sama, yang masaknya juga sama, sudah tidak diragukan lagi rasa makanan di Sayapan Wings ini pasti gak kalah enak dengan Rumah Lezat Simplisio.

Inside look

Tapi sekalipun begitu, awalnya saya sempat khawatir. Seperti yang saya sebutkan di atas, saya ini bukan penyuka chicken wings karena biasanya chicken wings yang dijual itu udah ukurannya gede-gede, basah banget pula. Jadinya kayak hanyir gitu. Nah, bagaimana dengan yang di Sayapan Wings? Deg-degan saya jadinya. Tapi tetep nyoba donggg πŸ™‚

Chicken Wings yang dijual di Sayapan Wings ini banyak variasi bumbu/sausnya. Ada saus lemon, saus Padang, blackpepper cheese, telur asin, bulgogi, parmesan chilli pepper, dan masih banyak lagi. Seporsi isi 5 dan harganya Rp25.000. Bisa juga dipaket dengan nasi putih tambah telur jadi Rp30.000. Atau kalau mau nasinya pedes, jadi Rp33.000.

Yang pertama saya coba adalah Sayap Ungkep Istimewa. Dilihat dari namanya, udah pasti khas Indonesia.. Chicken wingsnya diungkep jadi bentuknya gak sebesar chicken wings lain. Terus dipakein bumbu rempah-rempah dan asam Jawa. Ditambah kecap manis dan sambal terasi udang sebagai cocolannya.

Sayap Ungkep Istimewa

Pas dicoba chicken wingsnya doang, fuuwwaaaaa…. enak bannggetttttttt… πŸ™‚ Bumbunya meresap dengan sempurna ke setiap lapisan daging dan kulitnya. Terus dicocolin ke kecap manis, makin enak. Dicocolin ke sambal terasinya, makin enak lagi. Pedesnya mannttaabbbb… Terus pakai jeruk nipis sekalian. Aduh, juara enakkknya! 

Puas dengan Sayap Ungkep Istimewa, saya beralih ke menu chicken wings kedua, yaitu Mentega Limo Special Wings. Pas dateng, wangi banget… perut langsung bergejolak minta diisi. 

Mentega Limo Special Wings

Rasanya manis. Kalau kata saya mirip makan ayam goreng mentega. Enakkkkk… Cuma ada tipsnya kalau makan chicken wings mentega limo ini. Harus pas anget-anget abis disajiin supaya gak lengket. Kalau sudah dingin, agak-agak lengket gitu… tapi tetep enak kok.

Yang menariknya kalau kata saya sih, satu porsi chicken wings yang disajikan di sini gak cuma sayapnya aja, tapi ada pahanya. Jadi ada variasi gitu.

Selesai icip-icip chicken wingsnya, saatnya mencoba menu lainnya. Saya memilih mencoba American Jazzy Mac & Cheese. Nah sekalipun suka mac & cheese, tapi tetep deg-degan juga lho. Khawatir keasinan terus eneg kebanyakan susu atau apalah. Atau juga khawatir gak suka sama bau menyengat kejunya.

American Jazzy Mac & Cheese

Ternyata pas American Jazzy Mac & Cheesenya datang, wangi lho.. gak ada bau keju yang menyengat. Terus pas dimakan… aduuuhhhh… enakkkkkkk baannggetttt… Empuk, kejunya pas, asinnya pas gak bikin bleneg. Saya pun bisa menghabiskannya. Yay! Ternyata rahasianya karena chefnya gak cuma pakai 1 jenis keju dan cream. Pantesan rasanya unik dan berbeda dari mac & cheese di tempat lain. Termasuk yang instant-instant. Kalau misalnya ada rasa asem-asemnya dikit, itu bukan karena basi, tapi karena memang campurannya seperti itu yang menurutku malah sukses bikin mac & cheesenya jadi gak bleneg kayak yang saya sebutkan tadi. Puas banget ngeluarin uang Rp25.000 tapi rasanya enak gini.

Oh iya.. baru inget.. saya suka banget sama sambal terasi udangnya Sayap Ungkep Istimewa. Dan alih-alih makan mac & cheese pakai sambal botol yang diberikan, saya cocolin mac & cheesenya ke sambal terasi udangnya. Uwaaalllaa.. enakkkknnyaa..  Surga dunia banget. Nagih dah. πŸ™‚

Milo Mingle-Mangle

Kelar makan, saatnya minum. Saya milih Milo Mingle-Mangle. Milkshake yang satu ini patut dicoba. Manisnya ngangenin. Apalagi ditambah sentuhan buah cherry di atasnya, yummyy… Segelas cuma Rp20.000 aja lho.

Gimana? Udah ngiler belum? Selain chicken wings, mac & cheese, dan berbagai macam milk shake, di sini ada juga bitterballen, creamy soup, French fries, nasi sop sayap, nasi soto sayap, teh, es krim, dll. Hmm.. banyak pilihannya nih. Oke banget makan di sini.

Oh iya.. baru inget lagi. Di sini juga disediakan sarung tangan plastik. Jadi kalau gak mau beres makan tangannya terlalu berminyak, bisa pakai ini. Dan ada 3 lantai dengan tema yang berbeda di setiap ruangannya, jadi jangan khawatir gak kebagian tempat duduk.

Sayapan Wings ini certified enak. Saya yang bukan penyuka chicken wings bisa jadi suka makan chicken wings di sini. Mantab deh.