Waffle Cone – Waffle Es Krim Terbaik

Saya ini bukan penyuka waffle. Entah kenapa tiap kali beli waffle, rasanya kurang enak. Entah kemanisan, entah adonan mentahnya masih kerasa dan kecium telornya. Atau kelembekan.

Tapi waffle di Waffle Cone ini benar-benar berbeda. Wafflenya benar-benar enak. Tapi sebelum ngomongin rasanya lebih jauh, saya jabarin dulu langkah-langkah belinya. 🙂

Waffle Cone

Waffle Cone ini terletak di Paris Van Java. Satu area dengan Carla, Kuma, Cubes, dan Uncle Tetsu. Di sini dijual waffle dengan topping es krim dan lain-lain.

Untuk pemesanan, pembeli bisa memilih. Mau milih waffle yang udah paketan jadi gak perlu mikir-mikir lagi mau rasa apa dan topping apa. Atau bisa juga milih-milih sendiri. Harganya dipukul rata Rp38.000 semua.

Kalau mau milih yang paketan ada 3 macam. Original Cone, Blackforest Cone, dan Matcha Cone.

Kalau mau milih-milih sendiri, langkahnya adalah :

– Step 1 : pilih rasa wafflenya. Ada vanilla, blackforest, dan matcha.

– Step 2 : pilih rasa es krimnya. Yang menarik ada rhum raisin dan black sesame (wijen). Semua es krimnya dari Brook Farm.

– Step 3 : pilih 2 topping. Ada strawberry, mochi, cereal, cookies crumble, dll. Kalau mau nambah topping lagi tinggal nambah Rp5.000/ topping.

– Step 4 : pilih saus dan taburannya. Ada saus cokelat, matcha, dan caramel. Taburannya bisa pakai sprinkle yang kecil-kecil bulet-bulet itu.

Saya milihnya blackforest waffle dengan es krim rasa rhum raisin. Untuk toppingnya saya milih strawberry, mochi, saus caramel, sprinkle. Kalau Pockynya dikasih gratis.

Blackforest Waffle with Rhum Raisins Ice Cream

Begitu pesanan saya jadi, saya langsung girang. Abis wafflenya gede. Toppingnya juga gak pelit. Semoga bukan karena masih baru ya.. Semoga royal terus toppingnya 😀

Rasa wafflenya enak. Saya pribadi gak bisa ngerasain blackforestnya tapi gak apa-apa. Saya memang gak ahli soal ginian. 😀 Yang saya suka juga tekstur wafflenya. Luarnya crunchy. Jadi pas dipotong pakai sendok juga bisa. Gak perlu repot-repot digigit dan bikin belepotan mulut kena toppingnya. 🙂 Nah, walaupun luarnya crunchy, tapi dalemnya empuk. Gak ada rasa adonan yang belum matang. Enak dimakan polosan walaupun sama toppingnya.

Untuk rasa es krim rhum raisinnya. Olala… enak bener.. Rhumnya kerasa dan es krimnya gak kemanisan. Duh enak banget pas dicampur sama strawberry dan mochi yang empuk. Seger gitu.. Saus caramel dan sprinklenya juga melengkapi. Gak kemanisan. Perpaduan yang sempurna.

Karena puas dengan rasanya, kapan-kapan jadi pengen nyobain rasa yang lainnya lagi. Oke juga nih, ngenyangin juga.

Advertisements

Morning Glory Burangrang

Kadang-kadang cafe minimalis itu bisa kece juga tampilannya. Salah satunya Morning Glory cabang Burangrang. Letaknya ada di Jl. Burangrang no. 36.

Tempatnya gak besar, tapi di setiap sudutnya dibuat berbeda meja dan kursinya, menjadikan cafe ini terlihat lebih bagus.

Indoor look
Indoor look

Ada juga satu spot foto kegemaran konsumen di outdoornya.

Outdoor look

Untuk kisaran harga, sama seperti rata-rata kebanyakan cafe. Tapi di sini di bawah Rp50.000 udah bisa makan enak.

Pas saya ke sini, saya memesan Spaghetti Bolognaisenya. Wangi kejunya nyengat banget, tapi rasanya enak. Saya suka rasa daging dan sausnya. Patut dicoba. Harganya Rp35.000.

Spaghetti Bolognaise

Buat nongkrong atau kerja ataupun bikin tugas, oke juga nih kalo di sini.

The Potting Shed dengan Rumah Kacanya yang Keren

Saya suka banget kalo nemu tempat nongkrong yang asri dan nyaman. Ini ada satu lagi di daerah Ciumbuleuit, tepatnya di Jl. Panumbang Jaya no. 5. Namanya The Potting Shed. Kirain ini sama dengan The Potting Shed di Sydney, Australia, tapi ternyata beda. Namun cafe yang sekaligus satu lokasi dengan hotel ini masih merupakan satu grup dari Maja.

Beautiful decoration

Yang menarik dari The Potting Shed ini adalah glass housenya. Cantik banget penataannya dengan tanaman di sana-sini. Cocok buat yang suka foto-foto 😀 Tapi saya gatel ngeliat yang foto-foto di sini pada mindahin kursi dll terus beres foto gak dibenerin lagi letaknya -_-”

The plants inside the glass house

Yang dijual di sini kebanyakan Western food. Ada salad, pasta, steak, dan pizza. Sayangnya waktu dateng ke sini pizzanya belum ada. Jadinya mesen yang lain deh. Harga makanannya berkisar dari Rp25.000 – Rp110.000. Yang harganya Rp110.000 ini Chocolate Chilli Steak. Hmm.. kayak apa ya bentuknya? 🙂

Untuk minumannya ada jus, kopi, teh, dll. Harganya berkisar dari Rp17.000 – Rp48.000. Yang direkomendasikan di sini adalah Es Kopi Susu Rumah-nya. Harganya sekitar Rp32.000an…

Bacon Aglio Olio

Waktu ke sini saya memilih Bacon Aglio Olionya. Seperti yang ditulis di atas sebelumnya, tadinya penhen nyoba Ground Beef Pizza, tapi sayangnya belum ada. Waktu pastanya datang, saya agak sedih liat porsinya. Sedikit kalau buat saya. Untungnya rasanya enak. Baconnya banyak juga san jamurnya dimasak dengan baik. Seperti pada umumnya, rasa aglio olio selalu ada rasa pedes-pedesnya, tapi Aglio Olio di The Potting Shed ini pedesnya pedes banget! Beres minum setengah botol, masih kepedesan. Untungnya pedes dari cabe, jadi gak panas di perut.

Harganya Rp30.991. Oke juga sih dari segi harga. 🙂

Overall, makan di sini oke banget.. Nyaman. Alunan musiknya juga enak. Cahayanya bagus. Cocok buat nongkrong-nongkrong.

Sama Dengan – Nongkrong di Mall dengan Suasana Jungle

Biasanya kalau ada tempat makan di mall paling designnya biasa-biasa aja ya.. Tapi ini ada yang bagus banget. Namanya Sama Dengan. Lokasinya ada di Ciwalk. Karena semi-outdoor, jadinya cafenya didesign ala jungle-jungle gitu. Banyak tanemannya. Asri dan seger banget. Terus yang unyunya, banyak boneka-boneka junglenya, mulai dari panda, singa, badak, dan monyet. Kalau lagi sepi sih enak nongkrong di sini. Kalau rame, kurang tau juga gimana..hehe..

Sama Dengan Coffee

Waktu ke sini saya cuma nyoba Hot Chocolatenya aja seharga Rp33.000. Rasa minumannya enak. Cokelatnya enak. Gak terlalu kentel jadi gak bikin eneg dan gak kemanisan juga. Puas.

Hot Chocolate

Servisnya juga untungnya ramah-ramah. Dan waktu ke sini masih dapet kaktus mini gratis. Senangnya. Oh iya, di sini ada makanan juga. Gak cuma minuman.

Boleh nih jadi tempat nongkrong-nongkrong pilihan baru selain Starbucks atau J.Co XD

Pipe Dream

Kalau ada yang kuliah di Universitas Parahyangan dan pengen ngerjain tugas di cafe, bisa mampir ke Pipe Dream nih. Tempatnya cukup enak. Ada satu spot foto yang menarik.

Interesting spot

Waktu ke sini saya coba Lychee Mojitonya. Lecinya dipotong-potong. Rasanya manis. Harganya Rp28.000. Cukup memuaskan.

Lychee Mojito

Buat nongkrong oke juga lho di sini. Pas… 🙂

Nara

Kalau weekend-an enak juga ya ke tempat makan yang halamannya luas. Nah, ini ada satu di Jl. Rancabentang no.28, sebelahnya Rabbittown. Namanya Nara.

Nanny’s Pavillon
Torigen

Di Nara ini ada beberapa tempat makan yang udah kenamaan. Ada Torigen, Porto, Foresta, Oval, ampe Nanny’s Pavillon.

Playground

Daya tarik di sini adalah tempat bermainnya dan halaman rumput-rumputan yang luas banget. Kalau ada anak kecil sih seneng banget mereka lari-larian di sini.

Dad’s Favourite Fries

Pas ke sini, saya makan di Nanny’s Pavillon-nya. Saya makan Dad’s Favourite Fries seharga Rp49.000. Kentangnya digoreng senpurna. Rasanya enak vanget. Terus topping daging dengan saus bolognaisenya juga enak. Dan banyak juga. Mozarella cheesenya juga gak kalah menarik. Puas sama kelezatan dan porsinya.

Kalau mau ada event ulang tahun, arisan, atau acara keluarga, cocok deh di Nara ini.

Railway – Nongkrong Sambil Liat Kereta Api Lewat

Nongkrong dan minum gak harus mahal. Mungkin itulah konsep yang dimiliki Railway. Tempat minum dan makan yang berlokasi di Jl. Kebon Jukut no. 17 ini menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Saya gak banyak review soalnya belum pernah liat keseluruhan buku menunya 😀 Tapi seingetku harga makanannya di bawah Rp30.000 dan ini yang paling saya suka. Harga minumannya!

Railway Chocolate

Favorit saya Railway Chocolate. Harganya cuma Rp15.000 aja. Campurannya cokelat, susu, dan gula merah.

Hasilnya enak banget… gak kemanisan.. gak bikin eneg pula.

Cuma gelasnya memang kecil sih.. jadi gak berasa tau-tau udah abis aja… Satu gelas kayak gak cukup gitu 😀

Indoor Look

Nongkrong di sini enak. Suasananya nyaman. Kalau liat ke luar kaca, bisa sambil liat kereta api lewat. Tempatnya memang berseberangan dengan rel kereta api. Mantab deh.