Makanan Serba Enak di Seven Grams

Ada cafe baru di daerah Pandu, tepatnya di Jl. Pesantren Wetan no.20. Letaknya ada di lantai 2 Triple Seven Hotel. Buat yang ngeh, dulunya ini Back Alley Cafe yang sudah direnovasi menjadi cafe yang gak kalah kece dari sebelumnya.

Begitu masuk, suasananya langsung adem walaupun sinar matahari masuk menerangi ruangan sekitar.

Kitchen look
Indoor look

Menu-menu di sini banyak macamnya dan enak-enak. Yang pertama ada menu Appetizer. Saya suka banget sama Sausages Fried Mashednya. Sosisnya enak, mashed potatonya enak, bahkan hingga kucai gorengnya pun enak. Harganya Rp29.000.

Sausages Fried Mashed

Yang kedua ada Fristo Misto Platter seharga Rp56.000. Isinya ada banyak. Macam kroket-kroket gitu. Ada juga onion ringnya yang enak. Pantas untuk dimakan ramean.

Fristo Misto Platter

Yang ketiga ada Mushroom Cappuccino Soup. Cappuccinonya kurang terasa tapi mushroomnya kerasa. Saya pribadi suka sama Pumpkin Soupnya. Kental dan enak banget. Harga kedua sup ini Rp24.000.

Mushroom Cappuccino Soup and Pumpkin Soup

Sekarang lanjut ke Main Coursenya. Ada Seven Grams Steak. Isinya ada daging sapi dengan topping sambal terasi yang pedas banget tapi mantab rasanya dipadupadankan dengan butter rice. Harganya Rp63.000.

Seven Grams Steak

Yang kedua ada Chicken Cordon Bleu. Rasanya enak. Dagingnya empuk. Kentangnya lucu juga bentuknya seperti buah pir. Harganya Rp52.000.

Chicken Cordon Bleu

Saus Tenderloin Steak di Seven Grams juga enak. Dan steaknya dibakar medium well done. Sungguh empuk dan enak. Harganya Rp67.000.

Tenderloin Steak

Ada lagi Chicken Valdostana. Jamurnya enak. Daging ayamnya empuk. Kentang pomilinya juga enak. Harganya Rp52.000.

Chicken Valdostana

Nah.. ada satu lagi yang khas Indonesia. Namanya Nasi Menggono. Saya suka sama urapnya. Seger enak. Harganya Rp39.000.

Nasi Menggono

Untuk dessertnya ada pancake dengan colenak. Pancakenya sendiri teksturnya lembut dan mengembang. Untuk colenaknya, peuyeumnya enak dan parutan kelapanya juga manis dan enak. Tapi saya lupa harganya.

Pancake dan Colenak

Minumannya ada jagoannya nih. Cheese Tea original. Rasa tehnya segar dipadupadankan dengan cream cheese yang kental. Patut dicoba. Harganya Rp23.000 untuk yang ukuran medium.

Cheese Tea Original (Medium)

Yang pasti puas banget makan dan minum di Seven Grams ini. Gunakan kode promo “Eat&Relax7Grams” untuk mendapatkan diskon 20%. Cuma sampai 20 Mei aja lho. Yuk cusss…

Advertisements

Vincake dengan Kuenya yang Enak

Makin banyak aja ya kue artis yang beredar di Bandung. Kali ini ada kuenya Vino Sebastian dan Marsha Timothy. Namanya Vincake. Lokasinya ada di Jl. Wastukencana no.23. Kalau bingung, letaknya ada di seberang Balai Kota, sebelum Mesjid. Diliat dari designnya, Vincake ini lebih terlihat seperti cafe ketimbang toko kue biasa. Bagus designnya.

Outdoor look
Indoor look

Di dalamnya ada juga photobooth dengan dekorasi kece. Bisa sekalian minjem celemek atau baju chefnya juga lho buat difoto di sini.

Photobooth

Nah, sekarang bagian kuenya nih. Di sini dijual Gold Cake dengan harga Rp65.000. Termasuk murah untuk kategori kue artis yang biasanya harganya selangit. Untuk Gold Cake ini ada yang rasa lemon cheese, coffee, dan peanut. Semuanya enak! Tapi saya paling suka rasa lemon cheese karena segar dan gak terlalu manis. Tekstur kuenya lembut juga.

Gold cake : lemon cheese
Gold cake : coffee
Gold cake : peanut

Selain gold cake, ada juga Roll Cake Cheese. Bentuknya kue gulung dengan parutan keju di atasnya. Harganya Rp90.000. Kue ini juga sama enaknya.

Yuk beli kue di Vincake. Karena cinta ada di kue ini. Namanya juga cinta.

Sohk!

Sohk! ini sebenarnya udah ada cukup lama di PVJ, tapi saya baru nyobainnya sekarang-sekarang karena liat foto makanannya di akun social media.

Makanan yang dijual di sini rata-rata makanan Indonesia. Walaupun ada juga Western foodnya. Harga makanannya berkisar antara Rp19.000 – Rp299.000. Sedangkan minumannya berkisar antara Rp10.000 – Rp45.000.

Ini yang saya coba. Ayam Geprek Saus Taliwang. Ayamnya difilet dan digoreng tepung. Sungguh enak karena empuk. Sambal Taliwangnya manis-manis pedes dan kayak ada nuansa jeruknya. Enak juga. Dan favorit saya, kol goreng, ada juga di sini. Benar-benar puas deh. Harga seporsinya Rp33.000.

Ayam Geprek Sambal Taliwang

Waktu makan ke sini lagi ada promo. Kalau ngeadd LINEnya dapat free French Toast. Waktu itu dikasihnya S.B.C. (smores, banana, cheers). Lumayan enak. Cuma agak kemanisan menurut gue.

S.B.C. (smores.banana.cheese)

Overall makanan di sini enak.

Penyuka makanan Sunda/ Indonesia, bakalan suka di sini 🙂

Ngopi Santai di Hi, Brew!

Udah lama nih gak ke coffee shop baru yang tempatnya kece dan cozy abis. Syukurlah di Jl. Boscha no.43 (dekat SPBU Cipaganti) ada cafe baru yang comfortable banget. Coba deh liat foto-foto di bawah ini. Udah keliatan cozy kan tempatnya.

Indoor look
Cute design
Outdoor look

Menu yang disajikan di sini cukup banyak. Tapi waktu ke sini saya nyobain Neaopolitan Spaghetti seharga Rp39.000. Neaopolitan spaghetti ini mirip spaghetti bolognaise. Bedanya cuma sausnya udah dicampur aduk pas disajikan. Terus ada potongan daging ayam sama smoked beefnya. Rasanya cukup enak.

Neaopolitan Spaghetti

Selain itu mesti deh nyobain kopinya. Saya sempat nyoba Cappuccinonya seharga Rp26.000. Rasanya cukup strong walaupun kopinya pakai Arabika untuk yang hot (robusta kalau yang dingin). Alhasil mata melek gak ngantuk sampai tengah malam :’

Cappuccino

Buat yang pengen ngerjain tugas, sekedar nongkrong, kencan, atau meeting, cocok deh ke sini.

Pempek Enak di Pempek Ny. Kamto

Penggemar pempek bakalan suka tempat pempek yang satu ini. Selain karena menyajikan jenis pempek yang banyak, tapi rasanya juga gak kalah enak dengan pempek di tempat lain yang enak juga.

Yup, nama tempat ini adalah Pempek Ny. Kamto. Letaknya ada di Ciwalk. Kalau gak salah ada juga di satu lokasi lainnya. Tapi karena saya nyoba yang di Ciwalk maka di sinilah yang akan saya review.

Pertama kali saya datang ke sini, saya mencoba Paket Mini-nya. Udah dapet lenjer, kapal selam, kulit, dan bulat. Lengkap bukan? Tadinya saya kirain bakalan beneran mini kecil cuma lewat perut doang. Eh, ternyata cukup besar juga lhooo… Pas deh buat harganya Rp22.000.

Paket Mini

Rasa pempeknya enak, gak bau hanyir sama sekali. Digoreng dengan sangat pas. Juga empuk. Dicampur dengan saus pedas dan manis enak juga. Terus ditambah soun Rp3.000 makin mantab deh.

Kapan-kapan nyobain Mie Celornya ah kalau sudah tersedia.

Fish N Co.

Quick review here.

Fish N Co. ini sebenernya udah lama ada di Jakarta, tapi gak pernah nyoba karena harganya yang selangit. Walaupun begitu, pas buka di Bandung malah jadi pengen nyoba. Walaupun harganya masih sama-sama selangit 😀

Fish N Co. ini buka di Paris Van Java (dekat Sumoboo). Ruangannya cukup besar tapi rasa-rasanya saya lebih memilih makan pas bukan weekend. Soalnya kalau weekend penuh banget dan waiting list panjang. Jadi kalau makan kayak rusuh keburu-buru gitu dan terlalu gandeng. Walaupun lagunya tetap kedengaran.

Waktu pertama kali ke sini saya coba Best Fish and Chips. Penasaran sama fish and chipsnya apakah sama enaknya dengan tempat lain atau beda.

Best Fish and Chips

Ternyata pas dicoba, dari teksturnya gak ada beda sama tempat lain. Yang membedakan hanyalah baunya. Di sini gak ada bau sama sekali alias gak hanyir. Ini yang bikin enak. Apalagi ada tambahan lemonnya bikin jadi tambah seger. Terus kentangnya juga ada tambahan bumbu chillinya jadi gak eneg kekenyangan.

Porsinya memang gede jadi siap-siap perut langsung full. Tapi worth it Rp85.000 dengan porsi segini gede.

Kalau ada kesempatan lain, saya ingin mencoba seafood platternya.

Ayam Geprek Bu Dew

Kalau dulu masih jarang ada yang buka tempat makan ayam geprek di Bandung. Tapi sekarang sudah menjamur. Cuma di Ayam Geprek Bu Dew ini yang pertama kali saya coba di Bandung. Bukan saja karena lokasinya di tengah kota, namun karena juga ada menu yang gak pakai sambal. Langsung meluncur ke lokasi deh 🙂

Ayam geprek di sini dijual satuan dengan harga mulai Rp15.000. Ada sambal ori, sambal matah, sambal pete, salted egg, saus keju, saus mozarella, sampai rumput laut. Kalau ditambah nasi putih jadi nambah Rp5.000.

Gak cuma ayam geprek, di sini juga ada snack mulai Rp12.500 dan berbagai minuman mulai dari Rp7.000.

Tempat makan di sini enak juga buat tempat nongkrong. Kalau makan di luar berasa angin sepoi-sepoinya. Kalau makan di dalam bisa sambil dengerin lagu.

Waktu ke sini saya coba Ayam Geprek Mozarella yaitu ayam geprek pakai saus keju mozarella yang bisa ditarik-tarik ke atas 😀

Ayam Geprek Mozarella

Pas makanannya datang, saya seneng banget liat kejunya. Banyyyakk… terus ditarik-tarik ke atas deh 🙂 Ayamnya walau agak kemerah-merahan tapi ternyata enak. Asin-asin gurih empuk gitu.. Ditambah ada kulit ayam tepung kayak kulit ayam KFC, makin mantab deh. Kriuk-kriuk. Doyaann…

Buat yang pengen nyoba, yuk ke Jl. Cihapit no. 4.