Ootoya

Kali ini saya mencoba Ootoya di Paskal 23. Ootoya ini menjual makanan Jepang. Makanan yang dijual di sini ada menu nasi dengan salmon, daging sapi, ayam, sushi, mie dingin. Kalau liat buku menunya, bisa ngeces-ngeces ngiler. Menarik semua. Makanannya dari harga Rp19.000 untuk yang ringan-ringan atau side dish sampai yang termahal Rp178.000. Wihhh.. πŸ™‚

Untuk minumannya ada kopi, teh, jus, dll mulai dari Rp11.000 – Rp55.000. Sedangkan dessertnya seperti Matcha Parfait atau Peach Parfait harganya berkisar dari Rp18.000 – Rp43.000.

Matcha Parfait

Saya mencoba Match Parfaitnya. Berbeda dengan dessert parfait pada umumnya, dessert yang satu ini rasanya pait banget. Paitnya terletak di mochi dan puding matchanya. Untungnya ada kacang merah dan potongan kue bolu yang jadi penyeimbang karena manis rasanya. Overall, Matcha Parfait ini bikin seger dan mata melotot πŸ™‚ Harganya Rp38.000.

Inside look. The coziest one.
Inside look

Selain parfait, saya harus nabung dulu kalau mau makan nasi di sini. Mungkin nanti saya akan mereview makanan Ootoya lainnya πŸ™‚

Advertisements

Swedish Meatball di IKEA

Akhirnya saya bisa juga ke IKEA di Alam Sutera, Tangerang.
Buat yang belum tau IKEA, tempat yang satu ini penuh barang-barang untuk keperluan sehari-hari, hingga untuk dekorasi rumah. Mulai dari rumah bertipe kecil sampai cukup besar.
Ide-idenya menarik sekali.

Nah, karena sudah menjelajah seluruh gedung IKEA, saatnya untuk makan.
Makannya ngantri panjang, tapi untungnya gak lama banget. Pas ngantri, nanti ngambil tray sendiri. Modelnya kayak beli makanan di warteg.
Tinggal sebutin mau beli apa (menu-menu sudah terpampang di atas), lalu mereka naro-naro makanannya di atas piring.

Swedish Meatballs

Saya mencoba Swedish Meatballnya yang terkenal itu. Di Indonesia jadi 8 Bola Daging.
8 Bola Daging ini sudah termasuk kacang polong, mashed potato yang enaaakk banget. Mashed potatonya halus banget.
Untuk meatballnya, enak juga. Harganya Rp40.000. Ada yang versi kids menu juga seharga Rp20.000.

Kalau mau beli minumannya, Aqua hargaya Rp5.000. Sedangkan kalau mau minuman yang lain, tinggal bayar segelasnya. Gelasnya bisa dipake berulang kali. Harganya Rp7.000.

Jalan-jalan liat dekorasi rumah gak lengkap kalau belum makan di IKEA πŸ™‚

Sushi Terenak di Aeon

Aeon merupakan salah satu mal yang terletak di BSD, Tangerang. Lain dari mal pada umumnya, mal ini banyak banget makanan ataupun tempat makannya.

Pas saya ke depan supermarketnya, saya terkesima melihat banyaknya pilihan makanan cepat saji yang tersedia. Ada gorengan-gorengan yang bikin ngiler. Tapi saya jatuh hati sama sushi satuannya.

Sushi satuan ini jadinya ada macam-macam sushi yang dijual satuan. Harganya mulai Rp3.000. Muraaahh.. bisa milih macam-macam yang disuka dengan harga terjangkau.

Saya pilih 4 sushi di bawah ini..

Yummy sushi

Biasanya saya gak tertarik sama sushi mentah. Tapi karena murah, saya pilih sushi salmon mentah. Ternyata enak dan gak hanyir. Bahkan rumput lautnya pun enak. Semuanya enak. Ditambah kecap asin, makin mantab lagi rasanya πŸ™‚

Total-total yang saya keluarkan untuk sushi-sushi di atas hanyalah di bawah Rp20.000. Menarik bukan?

Untuk kecap, sumpit, dan plastik harus bayar lagi. Tapi saya sih ga keberatan karena harganya murah.

Yang pengen nyobain sushi ini, cobain deh ke Aeon πŸ™‚

Toby’s Estate

Ada coffee shop baru lagi di Paskal 23 yang kamu wajib coba.

Sebagai penyuka kopi (walaupun jarang banget minum kopi), saya langsung berkunjung ke Toby’s Estate. Dilihat dari tempatnya, langsung menarik perhatian.

Inside look. Seat for more than 2 people.
Inside look. Seat for 1-2 people

Untuk minumannya, sekalipun ada jus-jusan, tapi menu utamanya kopi. Harga minumannya berkisar dari Rp15.000 – Rp55.000.

Harga minumannya bisa dikatakan terjangkau. Tapi harga makanannya hmmm… buat saya sih sudah bisa dikategorikan mahal ya πŸ™‚ Ada granola, pancake, egg benedict, croissant, sandwich, pasta, salad, sampai burger. Harganya mulai dari Rp45.000 – Rp95.000. Yang Rp45.000 itu side dishnya. Selanjutnya menu makanan utamanya di atas Rp65.000. Uh la la…. >.< Tapi kalau makan bareng pasangan, pasti jadinya romantis banget.. apalagi musik yang diperdengarkan model jazzy, jazzy gitu…

Hot Cappuccino

Waktu ke sini, saya pesan Hot Cappuccino seharga Rp35.000. Kopinya sukses bikin kantuk saya hilang. Padahal udah jam 6 sore. #lhocurcollagi πŸ™‚ Rasa kopinya paiiitttt banget. Saya sih suka. Enakk. Tapi kalau pengen manis, nanti sama mereka dikasih white sugar sama raw sugar, jadi gak usah khawatir kalau kepaitan.

Saya juga beli Hot Chocolatenya seharga Rp35.000. Rasanya lebih creamy atau lebih banyak susunya. Jadinya agak berbeda dengan hot chocolate di cafe lain. Ini enak juga.

Hot Chocolate

Kapan-kapan keliatannya mau nyobain yang laen. Yang pasti tempatnya bikin betah. Ini saya sembari ngetik blog, sembari ada di cafenya πŸ™‚

Nyantai di La Costilla

Lama gak ke Jl. Karangsari, ternyata ada cafe-cafe baru. Salah satunya La Costilla ini. Lokasinya di Jl. Karangsari no.8.

Front look

Tempatnya adem banget dan shining bright dengan lampu putih yang saya suka.

Inside look

Makanan yang dijual ala-ala Italia. Harga makanannya berkisar dari Rp28.000 – Rp198.000. Sedangkan untuk minumannya berkisar dari Rp8.000 – Rp28.000. Sesuai taglinenya “affordable casual dining”, menurut saya benar-benar affordable karena masih bisa makan cantik/ganteng di bawah Rp60.000.

Vongole

Makanan yang saya coba adalah Vongole seharga Rp48.000. Vongole ini pasta yang dicampur kerang dan saus white wine. Hasilnya benar-benar memuaskan. Rasanya enak banget. Gurih-gurih. Buat penyuka kerang, pastinya suka sama menu yang satu ini.

Beres makan, bisa foto-foto lagi di sini. Banyak spot menarik. Kalau ingin makan “affordable casual dining”, ke sini aja.

Great place for taking pictures

Makan dan Main Bersama Doggie dan Kucing di Club Pet

Buat yang suka doggie dan kucing, pasti bakalan suka dengan Club Pet yang terletak di Jl. RE Martadinata 173 ini (dulunya Eleven Kitchen).

Play with dogs

Play with cats

Soalnya selain bisa grooming binatang peliharaan (yang selalu kuliat adalah doggie), bisa main-main dengan doggie dan kucing yang sudah terlatih.
Mereka gak gigit kok, jadi tenang saja.
Harga mainnya Rp30.000. Bisa main sepuasnya sampai bosen πŸ˜€
Dapat free air mineral juga.

Grooming

Selain itu, bisa juga makan-makan atau minum-minum di sini.
Makanannya paling ada kentang, nasi goreng. Untuk minumannya ada kopi, dll.
Harganya seingat saya di bawah Rp40.000 semua.

The pet shop

Puas deh ke Club Pet ini.

Makan Sambil Berenang di Kalpa Tree

Ada satu lagi cafe yang baru dibuka. Letaknya di Jl. Kiputih no. 37.
Cafenya berada di ujung jalan, namun akses untuk ke tempat yang satu ini ada banyak.
Bukanya memang dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Tapi walaupun pergi dari jam 11 siang, udah siap-siap ngantri ya..
Karena untuk saat ini cafe masih penuh, saran saya kalau ke sini, bawa cemilan atau udah makan cemilan dulu sebelumnya. Makanannya masih lama datangnya karena penuh… Jadi harus sabar banget.

Tempatnya luas, dan salah satu yang menarik di sini adalah kolam renangnya yang beneran bisa dipakai untuk berenang. Cuma kalau diperhatiin, yang berenang memang anak-anak semua.

The famous swimming pool

Menunya lebih ke arah Western. Sebut saja ada salad, soup, steak, dan pasta. Harganya berkisar antara Rp32.000 – Rp175.000.
Lalu minumannya bikin seger. Harganya berkisar antara Rp18.500 – Rp45.000.

Yang saya coba adalah Philly’s Steak pizza. Toppingnya ada daging sapi, jamur, dan mozzarella cheese.
Pas datang, saya seneng banget karena modelnya thin pizza, jadi lebih crunchy dan gurih. Rasanya juga enak, bahan-bahannya terasa segar. Hanya saja untuk harga Rp73.500, saya rasa kurang besar pizzanya. Cuma seukuran piring sih ya.. jadi gak kenyang.

Philly’s Steak

Untungnya saya memesan Kalpa-O seharga Rp45.000. Kalpa-O dibuat dari orange juice dengan topping cincau hitam dan daun mint.
Rasanya jadi seger banget. Dan lumayan agak menutup sehabis makan pizza yang gak kenyang tadi. Padahal nunggunya udah lama banget. (lho kok jadi curcol ya? :))

Kalpa-O

Selain rasanya yang memuaskan, di sini bisa jadi spot-spot foto. Ambil contoh saja di kolam renangnya. Banyak yang foto-foto di sana. Atau juga di tangga depan. Yang pasti sih enak juga makan di Kalpa Tree.