Martabak Markobar

Markobar merupakan usaha martabak milik putra Presiden Pak Jokowi. Dari pertama kali buka di Jakarta, martabak ini langsung terkenal. Pilihan rasanya yang banyak menarik perhatian.

Dan kini, Markobar buka juga di Bandung, tepatnya di depan Bober Cafe, Jl. RE Martadinata no.123. Bukanya mulai sore-sore sekitar jam 5-an.

image

Harga martabaknya kalau buat saya cukup mahal. Harga yang paling murah untuk satu rasa Ceres atau keju Rp40.000. 2 rasa Ceres dan keju Rp50.000. 4 rasa Rp80.000. 8 rasa Rp80.000, sedangkan bila ingin pakai premium topping seperti Kitkat Green Tea dan Ovomaltine, masing-masing nambah Rp10.000.

Ada pula 16 rasa yang menarik perhatian seharga Rp120.000. Sayangnya pas beli di awal-awal buka, belum ada yang 16 rasa ini.

Entah mengantisipasi antrian atau gimana, pas saya pesan, martabaknya sudah jadi. Tinggal dikasih topping gitu jadinya. Entah kebetulan atau tidak.

image

Saya pesannya yang 8 rasa sekalian karena 4 rasa kagok sama-sama Rp80.000. Hikkss.. semoga rasanya enak yah, pikir saya dalam hati sebelum mencoba.:)

image

Syukurlah, setelah dicoba, rasanya enak walau jadinya sudah dingin. Toppingnya banyak banget, jadi pastinya puas. Tekstur martabaknya gak lembut-lembut banget tapi tetap enak dan tetap oke dimakan keesokan harinya. Saya paling suka rasa keju, Toblerone, dan coklat lainnya. Karena mirip-mirip jadi ga tau pakai topping coklat merek apa 🙂

Overall, martabak Markobar ini oke juga buat dicoba. Toppingnya banyak, tapi gak tumpah-tumpah jadi enak dimakannya.

Markobar Sukajadi

Oh iya, sekarang Markobar buka juga di Jl. Sukajadi. Tepatnya di sebelah Jigana Suki (seberang Mayfair Building).

Advertisements

Tito’s Truck dengan Grilled Cheese Sandwich Terenaknya

Sejujurnya, saya jarang banget nyobain makanan food truck. Bukannya kenapa-kenapa sih. Tapi kadang-kadang harganya kemahalan, tapi porsi seadanya. Alias abis makan masih laper. Terus rasanya biasa aja dan kadang-kadang gak dapet tempat duduk pula.

Tapi waktu tau di Tito’s Truck bisa makan sambil duduk, karena tempatnya terletak di dalam Mouton Slice & Grill, Jl. Gandapura no.56, saya langsung mau nyoba deh.

Duduknya bebas di mana aja.. Nah ini yang bikin enak. Tenang makannya.

image
Tito's Truck

Tito’s Truck ini dibuat karena terinspirasi dari film Chef yang menjual Cubanos. Awalnya mereka sempat kepikiran buat menjual Cubanos juga, tapi gak jadi.

Di Tito’s Truck sendiri menyediakan sandwich ala Amerika, yaitu grilled cheese sandwich. Eittss.. Ini bukan berarti kejunya dipanggang lho.. Awalnya juga saya berpikir begitu, tapi ternyata bukan 😀 Yang dipanggang tetap rotinya, Cuma udah gitu dikasih topping 4 keju yang dibikin sampai meleleh. Uuuhh.. menarik banget ya.. Kejunya ada gouda cheese, parmesan cheese, red cheddar cheese, dan mozzarella cheese.

Untuk menu andalannya ada Ham & Cheese dan Sloppy Tito’s. Namanya sendiri terinspirasi dari Sloppy Joe’s. Saya juga baru tau kalau ternyata Joe itu diambil dari nama penemu Sloppy Joe’s. Makanya yang Tito’s Truck pun sama diganti jadi Tito.

image
Ham & Cheese

Kalau Ham & Cheese ini isinya ada beef bacon, grilled onion, 4 keju leleh yang sudah disebutkan di atas, dan saus mushroom spesial. Pas Ham & Cheese-nya datang, ternyata bukan disajiin di piring/ piring kertas. Tapi dalam bentuk dibungkus kertas.. Kayak kalau beli Crepes gitu 🙂 Begitu gigitan pertama, wwwuuuiiihhhh… ENAK BANGET…! Rotinya renyah. Sekilas mungkin ngingetin sama pizza, tapi menurut saya sih lebih enak dari pizza di sini. Karena kerenyahannya itu. Terus beef baconnya crispy dan matang sempurna. Grilled onionnya juga gak gitu kerasa, which is good sih.. Kebayang yah kalau kerasa banget, entar mulutnya ikutan bau gimana donggg… 😀 Lelehan keju sama saus mushroomnya juga mantab banget… Enaakk… Mereka emang punya resep dan cara tersendiri yang bikin lelehan keju dan saus mushroomnya beda dari tempat lain. Gurih-gurih gimana gitu…

Nah, Ham & Cheese ini terdiri dari 2 ukuran, Super dan Duper. Kalau Super harganya Rp18.000. Tapi buat saya udah mengenyangkan. Padahal pas Ham & Cheesenya datang kayak kecil, tapi ternyata ngenyangin. Ternyata ini karena rotinya sendiri tebal, tapi dipressed sampe tipis. Makanya keliatan kecil padahal aslinya gede. Untuk yang Duper harganya Rp28.000. Bisa dimakan sendiri atau berdua.

image
Sloppy Tito's

Terus menu andalan lainnya yang saya coba lagi adalah Sloppy Tito’snya. Abisnya penasaran ya kalau nyoba satu aja. Yang Sloppy Tito’s ini beda lagi. Isinya ada daging cincang, 4 keju lelehan, dipadu padan dengan bumbu rempah-rempah spesial. Pas dimakan, yummyyyy… gak kalah enak sama Ham & Cheese. Gurih dan ada sensasi pedes-pedesnya dikit. Pedes-pedesnya ini bukan karena pakai sambal tapi dari rempah-rempahnya itu. Untuk ukurannya sama, ada yang Super dan Duper. Hanya saja harganya berbeda. Kalau yang Super Rp22.000, sedangkan yang Duper Rp32.000.

Makan Ham & Cheese dan Sloppy Tito’s enak dan mengenyangkan. Pas banget buat dimakan buat makan malam yang gak pengen pake nasi. Oh iya. Tito’s Truck ini kalau hari biasa bukanya dari jam 18.30 – 23.00, sedangkan weekend sampai last order.

Selain menu andalan yang asinnya, ada juga sandwich yang manisnya, yaitu Smore & Smore. Bentuknya mirip. Hanya saja beda di isinya. Ada burned marshmallow, chocolate sprinkle, dan cinnamon. Harganya Rp18.000 untuk yang Super dan Rp28.000 untuk yang Duper.

Terus ada juga dessertnya buat penghilang dahaga abis makan daging-dagingan dan kejunya. Ada Strawberry Sorbet dan Pinacolada Sorbet seharga Rp22.000 dan minuman sodanya seharga Rp18.000. Saya mencoba Strawberry Sorbetnya yang 1 scoop aja.. Waaahhh.. segar…  hausnya langsung hilang. Mantab deh.

image
Strawberry Sorbet

Kalau udah makan enak gini, bawaannya pengen ke sini lagi someday. Suasananya juga enak. Walaupun outdoor makannya, tapi tetap hangat.. Maklum, tempat ngegrill. Recommended tempatnya.