Yumaju Coffee

Waahh.. saya ketinggalan info nih. Ternyata ada cafe yang nyaman enak banget di Jl. Maulana Yusuf no.10. Letaknya tepat bersebelahan dengan Blackpepper.

Indoor look

Tempatnya ada outdoor dan indoornya. Dan rame bangggettt. Tapi saya lebih suka indoornya karena lebih sejuk 🙂 Di sini ada makanannya juga selain menjual minumannya. Harganya sekitar Rp20.000 – Rp40.000.

Karena gak pengen ngopi, jadinya saya pesen Hot Chocolatenya. Tapi baru pertama kalinya mesen cokelat ditanyain mau yang soft atau strong. Biasanya ditanya gini kalau mesennya kopi. Akhirnya saya pesen yang soft aja yang katanya cokelatnya berasal dari Jawa Barat. Kalau yang strong gak tau dari mana asalnya.

Hot Chocolate

Gak pake lama, Hot Chocolate saya tiba. Memang bener soft banget. Sempet kepikiran kalau rahasianya dibanyakin susu. Tapi kalau banyak susunya, cokelatnya belum tentu kerasa. Sedangkan ini tetep kerasa banget.

Harga Hot Chocolatenya Rp32.500 tapi worth it karena rasanya yang pas buat saya.

Hanya satu yang disayangkan. Sinyal sim card saya gak ada di sini. Dan saya gak tau ada wifi apa gak. Gak nanya juga hehe 😀 Alhasil saya cuma bisa menikmati Hot Chocolate ditemani alunan musik jazz.

Walaupun begitu, tetap comfortable kok. Cocok banget buat tempat nongkrong nih 🙂

Advertisements

Four Play

Buat penyuka minum beer dan minuman beralkohol, bisa suka nih nongkrong di Four Play. Bukanya juga dari jam 10 pagi sampai 2 malam. Ada beberapa paket minum beer.

Outdoor look

Tempatnya kalau yang indoor gelap-gelap gitu. Kalau buat saya lebih suka outdoornya karena terang.

Karena saya bukan peminum beer, jadinya pas ke sini mesen Jus Jeruknya. Harganya oke juga, standar cafe-cafe sebesar Rp25.000.

Orange Juice

Jus jeruknya asli bikin seger…

Review Four Play kali ini singkat banget karena saya gak liat-liat detail menunya maupun meng-explore cafenya. Tapi semoga bisa bikin gambaran dengan review singkatnya ya 🙂

Justus Steak House Ciwalk

Steak enak salah satunya ada di Justus Steakhouse. Harga steaknya mulai Rp60.000. Tapi ada juga makanan di bawah Rp50.000nya.

Pas soft opening kemarin di Ciwalk, saya mencoba Spaghetti Bolognaisenya.

Spaghetti Bolognaise

Giliran spaghettinya dateng, saya terkejut. Banyak banget porsinya. Jarang-jarang beli spaghetti di cafe terus porsinya melimpah seperti foto di atas. Saya suka bangettt… Dan rasanya pun enak. Spaghettinya pas, saus bolognaisenya enak. Ditambah lagi pakai mozarella cheese yang bisa ditarik-tarik… uhhh.. makin mantab. Seporsi Rp41.000 kalau kayak gini sih worth it ya.

Lain kali pengen nyoba steaknya. Worth it juga gak ya..

Makan Murah Plating Mewah Ala Lazy Lolla

Review kali ini tempatnya di Lazy Lolla, Jl. Anggrek no.39 (seberang Rumah Anak).

Begitu datang, sudah langsung jatuh cinta sama outdoor looknya (smoking area). Nuansanya putih jadinya nyaman, adem, enak.

Outside look

Pas saya ke sini lagi ada launching partynya dengan bintang tamu Ringgo dan disponsori oleh Radio OZ. Awalnya saya gak mengira Ringgo jadi bintang tamunya karena kalau gak salah, dulu Ringgo itu penyiarnya Radio OZ.

Launching party

Masuk ke menunya, saya kaget waktu liat harganya. Murah-murah! 🙂 Kebayang dong biasa makan spaghetti di cafe itu harganya bisa Rp50.000an. Lah di sini cuma Rp25.000 doang. Gimana gak hepi coba? Kisaran harganya dari Rp20.000 – Rp60.000. Puas deh pastinya.

Beef Lasagna

Saya memesan Beef Lasagna. Pas sajiannya datang, lagi-lagi saya kaget. Gimana enggak? Platingnya bagus banget kayak di cafe-cafe mewah. Berasa makan fine dining gitu 🙂

Rasanya juga enak! Berasa banget sayur dan daging sapi cincangnya masih fresh. Sekalipun awalnya tersajikan dingin, tapi tetap enak lho. Setelah diganti yang baru jadi panas, sama enaknya! Saya jadi hepi banget deh. 🙂 Harganya cuma Rp25.000 aja.

Kalau liat makanan dan minuman orang lain pun saya kagum. Abisnya platingnya oke-oke. Wah… gak perlu khawatir lagi pengen nongkrong di cafe tapi hemat. Penyelamat tanggal tua juga nih. Yang mau coba, yuk ah ke sini.

Cozy Place di Ruckerpark

Ada cafe yang tempatnya enak buat nongkrong sekedar ngobrol-ngobrol ataupun bikin tugas. Cobain deh datang ke Ruckerpark yang berlokasi di Jl. Dr. Cipto no.24.

Order here

Begitu masuk langsung berasa sejuknya AC dengan lagu-lagu lama yang enak didengar. Suasananya yang cukup tenang bikin betah berlama-lama di sini. Makanan di sini sekitar Rp20.000 ke atas sudah bisa menikmati pizza yang ada. Sedangkan minumannya di bawah Rp40.000 udah bisa minum enak.

Hot Chocolate

Saya mencoba Hot Chocolatenya. Hot chocolate di sini ada beberapa pilihan rasa. Saya mencoba rasa Hazelnut. Harganya Rp28.000.

Begitu datang, penyajiannya cantik dengan latte artnya dan sedikit bubuk-bubuk cokelat di sekitarnya. Ketika disruput, wiihhh rasanya berbeda dari Hot Chocolate pada umumnya. Rasanya sangat manis. Enak tapi terlalu manis. Kalau gak terlalu manis, bakalan sempurna nih. 🙂

Meat, Meat, Meat

Saya juga mencoba Meat, Meat, Meat pizzanya. Untuk ukuran harga Rp25.000 untuk small pizza ini sudah termasuk oke lho. Pas banget buat saya yang lagi laper.

Inside look
Outside look

Habis makan, habis minum, senang rasanya nongkrong di sini. Tempat yang nyaman, bikin pengen nambah beli lagi deh.

Toby’s Estate

Ada coffee shop baru lagi di Paskal 23 yang kamu wajib coba.

Sebagai penyuka kopi (walaupun jarang banget minum kopi), saya langsung berkunjung ke Toby’s Estate. Dilihat dari tempatnya, langsung menarik perhatian.

Inside look. Seat for more than 2 people.
Inside look. Seat for 1-2 people

Untuk minumannya, sekalipun ada jus-jusan, tapi menu utamanya kopi. Harga minumannya berkisar dari Rp15.000 – Rp55.000.

Harga minumannya bisa dikatakan terjangkau. Tapi harga makanannya hmmm… buat saya sih sudah bisa dikategorikan mahal ya 🙂 Ada granola, pancake, egg benedict, croissant, sandwich, pasta, salad, sampai burger. Harganya mulai dari Rp45.000 – Rp95.000. Yang Rp45.000 itu side dishnya. Selanjutnya menu makanan utamanya di atas Rp65.000. Uh la la…. >.< Tapi kalau makan bareng pasangan, pasti jadinya romantis banget.. apalagi musik yang diperdengarkan model jazzy, jazzy gitu…

Hot Cappuccino

Waktu ke sini, saya pesan Hot Cappuccino seharga Rp35.000. Kopinya sukses bikin kantuk saya hilang. Padahal udah jam 6 sore. #lhocurcollagi 🙂 Rasa kopinya paiiitttt banget. Saya sih suka. Enakk. Tapi kalau pengen manis, nanti sama mereka dikasih white sugar sama raw sugar, jadi gak usah khawatir kalau kepaitan.

Saya juga beli Hot Chocolatenya seharga Rp35.000. Rasanya lebih creamy atau lebih banyak susunya. Jadinya agak berbeda dengan hot chocolate di cafe lain. Ini enak juga.

Hot Chocolate

Kapan-kapan keliatannya mau nyobain yang laen. Yang pasti tempatnya bikin betah. Ini saya sembari ngetik blog, sembari ada di cafenya 🙂

Nyantai di La Costilla

Lama gak ke Jl. Karangsari, ternyata ada cafe-cafe baru. Salah satunya La Costilla ini. Lokasinya di Jl. Karangsari no.8.

Front look

Tempatnya adem banget dan shining bright dengan lampu putih yang saya suka.

Inside look

Makanan yang dijual ala-ala Italia. Harga makanannya berkisar dari Rp28.000 – Rp198.000. Sedangkan untuk minumannya berkisar dari Rp8.000 – Rp28.000. Sesuai taglinenya “affordable casual dining”, menurut saya benar-benar affordable karena masih bisa makan cantik/ganteng di bawah Rp60.000.

Vongole

Makanan yang saya coba adalah Vongole seharga Rp48.000. Vongole ini pasta yang dicampur kerang dan saus white wine. Hasilnya benar-benar memuaskan. Rasanya enak banget. Gurih-gurih. Buat penyuka kerang, pastinya suka sama menu yang satu ini.

Beres makan, bisa foto-foto lagi di sini. Banyak spot menarik. Kalau ingin makan “affordable casual dining”, ke sini aja.

Great place for taking pictures