Sejiwa Coffee

Wahh…ada cafe baru lagi yang tempatnya kece. Berlokasi di Jl. Progo no.16, cafe bernama Sejiwa Coffee ini bisa dijadikan pilihan untuk tempat nongkrong yang nyaman.

Cafe ini dinamakan Sejiwa Coffee karena (kata stafnya) ownernya ingin pembelinya bisa merasakan langsung proses pembuatan kopi yang mereka beli. Sebetulnya konsep seperti ini sudah ada di beberapa cafe lainnya, tapi mungkin ada perbedaannya. Berhubung saya gak ngerti dunia perkopian, jadi waktu stafnya nyebut nama-nama proses pembuatan kopi yang bisa dilihat, saya cuma manggut-manggut aja (padahal gak ngerti apa-apa :D)

Begitu masuk ke dalam Sejiwa Coffee ini, berasa waahhh… putih mencereng terang benderang. Salah satu favorit mimin bila pergi ke suatu cafe. Gak suka yang gelap-gelap/ remang-remang 😀

Left side
Middle side

Lokasi pembuatan minuman terletak di tengah-tengah, sedangkan kursi untuk tamu ada di sekelilingnya. Lantai bawah untuk non-smoking, sedangkan di atas untuk smoking. Ada beberapa spot bagus untuk foto-foto. Dan karena nuansanya putih dan terang, pas banget buat yang suka foto OOTD.

Makanan yang dijual di sini beragam, mulai dari snack ringan, sandwich, pasta, nasi, hingga steak dengan kisaran harga Rp25.000 – Rp69.000.

Sedangkan untuk minumannya, menu utama di sini adalah kopinya. Diikuti minuman lainnya seperti teh dan jus. Kisaran harganya Rp15.000 – Rp65.000.

Waktu ke sini saya memesan Truffle Fries. Saya pesen kentangnya karena unik aja.. tumben-tumbenan French fries biasa dikasih beef bacon bits. Pas dateng, saya menganga lagi. Dikasih jeruk nipis juga. Entah fungsi utamanya untuk apa. 

Truffle Fries

Pas kentangnya dicoba, enak dan cukup asin.. kering-kering gitu. Ditambah taburan keju dan bacon bits yang digoreng kering kayak kerupuk, bikin kentang ini makin enak rasanya. Biasanya kalau beli truffle fries itu ada wangi-wangi asapnya.. yang ini enggak. Mungkin wangi asap itu tergantung pake minyak apa kali ya… Saus tomatnya sendiri agak manis.. terus biar beda dan gak terlalu ason karena kejunya, saya peres aja deh jeruk nipisnya. Eh, ternyata enak lho.. asem-asem seger.. itu perasan kalau kena baconnya jadi enak banget. Harganya Rp30.000. Puas.

Nasi Goreng

Buat makanan beratnya, saya mencoba nasi gorengnya seharga Rp40.000. Nasi goreng ini isinya ada sosis ayam dan kulit ayam, disajikan dengan acar dan sambal matah. Nasi gorengnya ini buat saya wajib dimakan sekaligus dengan sambal matah ataupun acarnya, baru mantab enaknya. Untuk kulit ayamnya juga karena agak keras jadi harus dikemut dulu. Kalau sudah agak lembek dalam mulut, baru berasa enaknya. 🙂

Coconut Water

Untuk minumannya, karena saya gak minum kopi, jadinya saya beli Coconut Water dari kalapa.id. Coconut waternya asli seger, gak ada gulanya juga. Mantabbb… abis asin-asin makan kentang terus haus, udah gitu minum air kelapa, seger bener dahhh.. Cuma Rp25.000 saja.

Puas makan dan minum, sisanya tinggal nongkrong-nongkrong aja. Kalau gak gitu banyak orang, enak sepi-sepi adem gitu. Terus kalau diperhatiin yang beli kopi, kok kayaknya unyu-unyu gitu ya gelasnya. 

Overall, saya puas nongkrong di sini. Semoga seterusnya begini ya 🙂

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

