Sejiwa Coffee

Wahh…ada cafe baru lagi yang tempatnya kece. Berlokasi di Jl. Progo no.16, cafe bernama Sejiwa Coffee ini bisa dijadikan pilihan untuk tempat nongkrong yang nyaman.

Cafe ini dinamakan Sejiwa Coffee karena (kata stafnya) ownernya ingin pembelinya bisa merasakan langsung proses pembuatan kopi yang mereka beli. Sebetulnya konsep seperti ini sudah ada di beberapa cafe lainnya, tapi mungkin ada perbedaannya. Berhubung saya gak ngerti dunia perkopian, jadi waktu stafnya nyebut nama-nama proses pembuatan kopi yang bisa dilihat, saya cuma manggut-manggut aja (padahal gak ngerti apa-apa :D)

Begitu masuk ke dalam Sejiwa Coffee ini, berasa waahhh… putih mencereng terang benderang. Salah satu favorit mimin bila pergi ke suatu cafe. Gak suka yang gelap-gelap/ remang-remang πŸ˜€

Left side
Middle side

Lokasi pembuatan minuman terletak di tengah-tengah, sedangkan kursi untuk tamu ada di sekelilingnya. Lantai bawah untuk non-smoking, sedangkan di atas untuk smoking. Ada beberapa spot bagus untuk foto-foto. Dan karena nuansanya putih dan terang, pas banget buat yang suka foto OOTD.

Makanan yang dijual di sini beragam, mulai dari snack ringan, sandwich, pasta, nasi, hingga steak dengan kisaran harga Rp25.000 – Rp69.000.

Sedangkan untuk minumannya, menu utama di sini adalah kopinya. Diikuti minuman lainnya seperti teh dan jus. Kisaran harganya Rp15.000 – Rp65.000.

Waktu ke sini saya memesan Truffle Fries. Saya pesen kentangnya karena unik aja.. tumben-tumbenan French fries biasa dikasih beef bacon bits. Pas dateng, saya menganga lagi. Dikasih jeruk nipis juga. Entah fungsi utamanya untuk apa. 

Truffle Fries

Pas kentangnya dicoba, enak dan cukup asin.. kering-kering gitu. Ditambah taburan keju dan bacon bits yang digoreng kering kayak kerupuk, bikin kentang ini makin enak rasanya. Biasanya kalau beli truffle fries itu ada wangi-wangi asapnya.. yang ini enggak. Mungkin wangi asap itu tergantung pake minyak apa kali ya… Saus tomatnya sendiri agak manis.. terus biar beda dan gak terlalu ason karena kejunya, saya peres aja deh jeruk nipisnya. Eh, ternyata enak lho.. asem-asem seger.. itu perasan kalau kena baconnya jadi enak banget. Harganya Rp30.000. Puas.

Nasi Goreng

Buat makanan beratnya, saya mencoba nasi gorengnya seharga Rp40.000. Nasi goreng ini isinya ada sosis ayam dan kulit ayam, disajikan dengan acar dan sambal matah. Nasi gorengnya ini buat saya wajib dimakan sekaligus dengan sambal matah ataupun acarnya, baru mantab enaknya. Untuk kulit ayamnya juga karena agak keras jadi harus dikemut dulu. Kalau sudah agak lembek dalam mulut, baru berasa enaknya. πŸ™‚

Coconut Water

Untuk minumannya, karena saya gak minum kopi, jadinya saya beli Coconut Water dari kalapa.id. Coconut waternya asli seger, gak ada gulanya juga. Mantabbb… abis asin-asin makan kentang terus haus, udah gitu minum air kelapa, seger bener dahhh.. Cuma Rp25.000 saja.

Puas makan dan minum, sisanya tinggal nongkrong-nongkrong aja. Kalau gak gitu banyak orang, enak sepi-sepi adem gitu. Terus kalau diperhatiin yang beli kopi, kok kayaknya unyu-unyu gitu ya gelasnya. 

Overall, saya puas nongkrong di sini. Semoga seterusnya begini ya πŸ™‚

Advertisements

Yoforia – Perpaduan Yoghurt di Setiap Makanan dan Minuman

Hazzeeggg ada cafe yang baru buka lagi di Paris Van Java. Namanya Yoforia.

Walaupun taglinenya “when yoghurt meets coffee”, tapi gak cuma kopi aja yang dicampur yoghurt, minuman dan makanan lainnya juga. Rata-rata makanan dan minuman yang dijual di sini harganya Rp35.000.

Inside look
Smoking area

Waktu saya datang ke grand openingnya tanggal 15 Desember lalu, saya sempat mencoba beberapa minumannya.. 

Yang namanya Kuro Yoccochino ini unik rasanya. Jadi ada campuran yoghurt, espresso, dan coklat. Harganya Rp35.000. Dan untuk yang kopi selalu disajikan dalam gelas putih walaupun pakai es. Supaya jadi ciri khas kali ya πŸ™‚ Rasanya unik gitu.. Ada manis-manis cokelat dan yoghurtnya kerasa banget. Kopinya kerasa dikit.

A-Yo Strawberry

Berikutnya nyoba A-Yo Strawberry seharga Rp35.000 juga. Campuran yoghurt, strawberry, dan leci. Rasanya manis- manis segar. 

Berry Smooth

Sama halnya dengan Berry Smooth yang ada campuran yoghurt, strawberry, blueberry, peach, dan madu. Harganya Rp35.000 juga. 

Mother of Dragon

Tapi yang favorit saya banget adalah minuman Mother of Dragon yang merupakan campuran yoghurt, red dragon, pisang, dan blueberry. Manis tapi seger. Berasa recharging kalau minum ini. Harganya Rp35.000.

Yoghurt Coffee Pannacotta

Selain minum, saya mencoba Yogurt Coffee Pannaccota seharga Rp25.000. Rasanya unik… Kali pertama teksturnya kental banget, tapi kali kedua lebih agak cair. Rasa perpaduan kopi dan yoghurtnya melebur dengan sempurna.

Selain dessert dan minumannya, makanannya pun patut dicoba. Sejauh ini kalau saya perhatikan lebih banyak yang membeli minumannya, ketimbang makanannya. Padahal enak-enak lho.

Chicken Nachos with Thai Sauce

Favorit saya adalah Chicken Nachos with Thai Sauce. Ayamnya ini dibalut tepung dan yoghurt yang kemudian dibaluri potongan nachos dan digoreng dengan sempurna. Hasilnya ada renyah-renyah di luar dan empuk di dalam. Gurih sekali rasanya. Apalagi dicocolin ke Thai Saucenya. Mantttaabbb… harganya Rp35.000.

Yo-Dip Wedges

Gak cuma itu.. Ada juga Yo-Dip Wedges yang enak bangetttt… Potato Wedges yang dikasih topping saus bolognaise di bawahnya. Enak maksimal. Harganya Rp35.000.

Yo-Dip Wings

Gak ketinggalan satu lagi Yo-Dip Wings. Sekarang kan lagi musim lagi nih jualan chicken wings. Nah, Yoforia pun gak mau ketinggalan. Ukuran ayamnya pas, gak bikin keblinger ngeliatnya. Bumbunya meresap dengan sempurna menghasilkan rasa ayam yang gurih. Dicocolin ke dipping saucenya, lagi-lagi sempurna.

Oh iya… Dipping sauce yang disajikan di sini ada campuran yoghurtnya semua. Enak deh pokoknya. Mesti coba πŸ™‚ Yang oranye yang spicy. Kalau putih yang biasa, tartar.

YOLO

Terakhir, buat yang suka smoothies bowl dan sejenisnya, kamu pasti suka YOLO. Isinya ada pisang dengan yoghurt yang diblender dengan es jadi kayak bubur teksturnya. Terus di atasnya dikasih topping cokelat, almond, granola, dan coconut flakes. Enak juga lho. Harganya Rp40.000 saja.

Overall, saya puas banget makan dan minum di Yoforia ini. Semoga rasanya gak pernah berubah πŸ™‚

Buat pembaca blog ini yang belum nyoba, mendingan buruan nyoba deh, soalnya katanya sih Yoforia cuma buka for limited time only (beberapa bulan saja, mungkin hingga Maret 2017).

Sydwic dengan Tempat Nongkrong yang Nyaman

Pertama kali tau Sydwic itu dari foto-foto yang bersliweran di socmed. Tempatnya itu lho.. Kece berat. Karena penasaran, saya langsung meluncur ke Sydwic yang terletak di Jl. Cilaki no. 63 (sebelah HDL Seafood 293).

Begitu masuk, saya langsung kagum. Sejuk dan dicat putih sehingga memaksimalkan cahaya yang masuk bikin tempatnya jadi terang benderang dan terlihat bersih banget.

Non smoking room

Cafenya memang tidak terlalu besar, jadi harus bersabar kalau mau waiting list. Jangan khawatir, disediakan kursi buat yang nunggu kok. Ada non smoking room dan ada juga smoking room di luar.

Clean and neat

Non smoking roomnya sejuk banget dan tidak ada bau kopi yang berlebihan, tapi tetap bersih dan indah dilihat.

Smoking room

Sementara itu smoking roomnya terletak di luar dan sukses menarik perhatian yang datang karena bagus banget interiornya. Langit-langit dan tanaman di sekelilingnya benar-benar indah.

Kelar foto-foto, saya melaju ke tempat pemesanan di kasir. Menu-menu yang disajikan ada snack seperti fried mushroom sampai makanan berat. Sedangkan minumannya ada teh, kopi, dll. Kalau mau cemilan yang lebih ringan dan enak lagi, ada roti dan cake. 

Order here

Kesemuanya ini di bawah Rp50.000. Paling mahal Rp52.000. Rata-rata dengan mengeluarkan biaya Rp30.000 udah bisa nongkrong ganteng/cantik πŸ™‚

Singaporean Teh Tarik

Di sini saya sudah mencoba Singaporean Teh Tarik seharga Rp20.000. Rasanya kayak ada kopinya. Oke juga.

Tapi favorit saya banget adalah Hot Chocolatenya seharga Rp22.000. Rasa manisnya pas. Suka πŸ™‚

Hot Chocolate

Gak ketinggalan ada Cheese Bun seharga Rp5.000. Biarpun mini tapi rasanya enak banget. Kalau dipotong kayak ada kejunya agak meleleh gitu. Suka… πŸ™‚
Ini cheese bun kalau dicelupin ke minuman cokelatnya enak juga lho.

Cheese Bun

Tempat enak, makan dan minum enak, harga terjangkau, Sydwic ini cocok banget buat tempat ngafe sekarang. πŸ™‚

Yo Bites & Bakery

Dari luar Yo Bites & Bakery yang terletak di Jl. Karangsari no.16 ini terlihat seperti cafe. Tapi begitu masuk, rupa-rupanya ini foodcourt. Foodcourt dengan design paling bagus di Bandung saya rasa. Banyak spot-spot menarik untuk foto-foto.

Inside look
Outside look
Outside look again

Makanan yang dijual di sini ada salad dan sandwich dari Max Maritz, es krim dari Lick Over Lips (LOL), cakes dari Sucre, snack dari PT. Rasa, dan berbagai minuman.

Various food tenants

Waktu saya ke sini, saya mencoba Caesar Saladnya. Platingnya begitu bagus dan menarik. Rasanya oke juga. Ada potongan smoked beefnya kecil-kecil. Harganya Rp40.000.

Caesar Salad by Max Moritz

Next time ke sini, kepengen nyoba yang lainnya. Ada toko baju dan bunganya juga. πŸ™‚

Flower and clothing shop

Noodletown yang Pakai Ayam Kampung

Senangnya waktu tau di Ciwalk ada tempat makan yang baru dibuka lagi. Namanya Noodletown. Sesuai dengan namanya, Noodletown ini menjual mie goreng dan mie kuah. Tapi kalau mau makan nasi, ada juga pilihan nasi hainam dan nasi ayam crispy.

Sebelum masuk ke dalam, pembeli sudah harus memesan terlebih dahulu di luar pakai touch screen. (jadi ingat Mujigae).

Ordering here

Kalau mau mienya, bisa polos bisa nambah topping. Dan sekarang masih ada promo dapet minum gratis πŸ™‚

Classic Noodle

Saya pesen yang Classic. Harganya sekitar Rp25.000. Minumannya saya pilih Green Tea. Untuk minuman, sendok, garpu, sumpit, sambal dll, bisa mengambil sendiri. Untuk mienya harusnya ngambil sendiri juga, tapi waktu itu yang saya dianterin.

Tekstur kekenyalan mienya pas. Enak rasanya gurih, apalagi daging ayamnya ada yang manis dan asin. Ayam di sini pakai ayam kampung, jadinya lebih terasa gurih. Hanya saja agak keasinan kalau buat saya. Seandainya gak keasinan, saya akan bilang rasanya sempurna πŸ™‚

The kitchen

Inside look

Oke juga makan di sini. Terutama kalau lagi kepengen makan mie. Ada dua lantai juga.

Kapulaga Indonesian Bistro

​Ada lagi tempat makan yang baru dibuka di sebelah Beehive. Namanya Kapulaga Bistro. Kapulaga Bistro ini masih satu manajemen dengan Beehive. Jadi jangan heran kalau tempat parkirnya sama dan letaknya pun sama-sama di Jl. Dayang Sumbi no. 1-3. Bedanya kalau Beehive lebih menjual Western food dengan harga ala-ala cafe, kalau Kapulaga Bistro lebih ke arah makanan Indonesia dan harganya pun lebih terjangkau.

Yang menarik perhatian saya adalah rumah pohonnya dan saya rasa rumah pohon ini yang menjadi daya tarik utama Kapulaga Bistro ini. Ada serodotan buat anak-anaknya dan memang sebetulnya ini rumah pohon dikhususkan buat anak-anak. Tapi kalau orang dewasa mau foto-foto di sini boleh aja kok.

Waktu ke sini saya mencoba Tahu Kremes seharga Rp20.000. Tahunya dibalut aci jadi agak-agak mirip makan tahu pletok dan chewy. Oke juga rasanya. 

Tahu Kremes

Selain itu saya juga memesan Es Jeruk Kelapa seharga Rp27.000. Nah, kalau yang satu ini puas banget karena seger.. Kelapanya juga seger bangettt… Jeruknya berasa aslinya dan bukan sirup. Mantab deh.

Es Jeruk Kelapa

Yuk ah cobain ke sini. Saya sih suka πŸ™‚ Dan pas kemarin ada diskon 20% dan dapat manisan buah kalau posting di socmed.

Manisan buah