Sayapan Wings yang Chicken Wingsnya Enak

Sebagai orang yang gak suka chicken wings, tapi ngeliat banyak yang ngepos chicken wings di Sayapan Wings ini, lama-lama saya tergoda juga.

Sayapan Wings ini terletak di Jl. Karapitan no.44A, sebrangnya Rumah Lezat Simplisio yang enak banget itu. Karena masih satu grup alias ownernya sama, yang masaknya juga sama, sudah tidak diragukan lagi rasa makanan di Sayapan Wings ini pasti gak kalah enak dengan Rumah Lezat Simplisio.

Inside look

Tapi sekalipun begitu, awalnya saya sempat khawatir. Seperti yang saya sebutkan di atas, saya ini bukan penyuka chicken wings karena biasanya chicken wings yang dijual itu udah ukurannya gede-gede, basah banget pula. Jadinya kayak hanyir gitu. Nah, bagaimana dengan yang di Sayapan Wings? Deg-degan saya jadinya. Tapi tetep nyoba donggg πŸ™‚

Chicken Wings yang dijual di Sayapan Wings ini banyak variasi bumbu/sausnya. Ada saus lemon, saus Padang, blackpepper cheese, telur asin, bulgogi, parmesan chilli pepper, dan masih banyak lagi. Seporsi isi 5 dan harganya Rp25.000. Bisa juga dipaket dengan nasi putih tambah telur jadi Rp30.000. Atau kalau mau nasinya pedes, jadi Rp33.000.

Yang pertama saya coba adalah Sayap Ungkep Istimewa. Dilihat dari namanya, udah pasti khas Indonesia.. Chicken wingsnya diungkep jadi bentuknya gak sebesar chicken wings lain. Terus dipakein bumbu rempah-rempah dan asam Jawa. Ditambah kecap manis dan sambal terasi udang sebagai cocolannya.

Sayap Ungkep Istimewa

Pas dicoba chicken wingsnya doang, fuuwwaaaaa…. enak bannggetttttttt… πŸ™‚ Bumbunya meresap dengan sempurna ke setiap lapisan daging dan kulitnya. Terus dicocolin ke kecap manis, makin enak. Dicocolin ke sambal terasinya, makin enak lagi. Pedesnya mannttaabbbb… Terus pakai jeruk nipis sekalian. Aduh, juara enakkknya! 

Puas dengan Sayap Ungkep Istimewa, saya beralih ke menu chicken wings kedua, yaitu Mentega Limo Special Wings. Pas dateng, wangi banget… perut langsung bergejolak minta diisi. 

Mentega Limo Special Wings

Rasanya manis. Kalau kata saya mirip makan ayam goreng mentega. Enakkkkk… Cuma ada tipsnya kalau makan chicken wings mentega limo ini. Harus pas anget-anget abis disajiin supaya gak lengket. Kalau sudah dingin, agak-agak lengket gitu… tapi tetep enak kok.

Yang menariknya kalau kata saya sih, satu porsi chicken wings yang disajikan di sini gak cuma sayapnya aja, tapi ada pahanya. Jadi ada variasi gitu.

Selesai icip-icip chicken wingsnya, saatnya mencoba menu lainnya. Saya memilih mencoba American Jazzy Mac & Cheese. Nah sekalipun suka mac & cheese, tapi tetep deg-degan juga lho. Khawatir keasinan terus eneg kebanyakan susu atau apalah. Atau juga khawatir gak suka sama bau menyengat kejunya.

American Jazzy Mac & Cheese

Ternyata pas American Jazzy Mac & Cheesenya datang, wangi lho.. gak ada bau keju yang menyengat. Terus pas dimakan… aduuuhhhh… enakkkkkkk baannggetttt… Empuk, kejunya pas, asinnya pas gak bikin bleneg. Saya pun bisa menghabiskannya. Yay! Ternyata rahasianya karena chefnya gak cuma pakai 1 jenis keju dan cream. Pantesan rasanya unik dan berbeda dari mac & cheese di tempat lain. Termasuk yang instant-instant. Kalau misalnya ada rasa asem-asemnya dikit, itu bukan karena basi, tapi karena memang campurannya seperti itu yang menurutku malah sukses bikin mac & cheesenya jadi gak bleneg kayak yang saya sebutkan tadi. Puas banget ngeluarin uang Rp25.000 tapi rasanya enak gini.

Oh iya.. baru inget.. saya suka banget sama sambal terasi udangnya Sayap Ungkep Istimewa. Dan alih-alih makan mac & cheese pakai sambal botol yang diberikan, saya cocolin mac & cheesenya ke sambal terasi udangnya. Uwaaalllaa.. enakkkknnyaa..  Surga dunia banget. Nagih dah. πŸ™‚

Milo Mingle-Mangle

Kelar makan, saatnya minum. Saya milih Milo Mingle-Mangle. Milkshake yang satu ini patut dicoba. Manisnya ngangenin. Apalagi ditambah sentuhan buah cherry di atasnya, yummyy… Segelas cuma Rp20.000 aja lho.

Gimana? Udah ngiler belum? Selain chicken wings, mac & cheese, dan berbagai macam milk shake, di sini ada juga bitterballen, creamy soup, French fries, nasi sop sayap, nasi soto sayap, teh, es krim, dll. Hmm.. banyak pilihannya nih. Oke banget makan di sini.

Oh iya.. baru inget lagi. Di sini juga disediakan sarung tangan plastik. Jadi kalau gak mau beres makan tangannya terlalu berminyak, bisa pakai ini. Dan ada 3 lantai dengan tema yang berbeda di setiap ruangannya, jadi jangan khawatir gak kebagian tempat duduk.

Sayapan Wings ini certified enak. Saya yang bukan penyuka chicken wings bisa jadi suka makan chicken wings di sini. Mantab deh.

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

