Roti Lembut dan Dessert Enak di Buttercup Bakery

Sebetulnya saya sudah lima kali ke Buttercup Bakery yang terletak di Jl. Ir.H Juanda (Dago) no. 46, depan Four Points Hotel by Sheraton ini. Tapi karena kesibukan dan lain hal, saya baru bisa mereviewnya sekarang. 🙂

Inside look
Comfortable place

Pertama kali masuk ke dalam, saya dibuat kagum dengan interiornya. Langit-langitnya yang tinggi bikin Buttercup Bakery ini berasa adem banget. Dan cahaya yang masuk dari luar bikin ruangannya terang dan putih…. Maklum, akhir-akhir ini cafe yang bermunculan rata-rata remang-remang dengan lampu-lampu kuning. Terpisah juga smoking room dan yang tidak, bikin nongkrong jadi lebih nyaman.

Delicious cookies and bread

Buttercup Bakery ini menjual macam-macam roti, cookies, cakes, dan makanan berat seperti salad dan sandwich. Untuk roti, cookies, dan cakes harganya mulai Rp10.000 – Rp30.000. Sangat terjangkau sekali. Sedangkan salad sekitar Rp30.000an dan makanan berat lainnya mirip seperti café lainnya mulai dari Rp60.000an. Ada juga paket makan dessert-dessert ala afternoon tea buat dimakan rame-rame, kalau gak salah harganya sekitar Rp200.000. Selain itu ada minumannya juga seperti kopi atau teh. Harganya sekitar Rp20.000an.

Buttercup Grand Opening

Ketika saya datang ke acara grand openingnya, dari sana saya baru tau kalau Buttercup itu sudah buka mulai dari jam 7 pagi. Jadi bisa buat sarapan juga. 

Three best menus

Selain itu ada tiga menu andalan, yaitu cheesecakenya yang cuma Rp10.000 aja tapi teksturnya padat dan rasanya enak banget gak keasinan. Kemudian ada roti an pan (kacang merah). Yang bikin enak itu kacang merahnya diimpor langsung dari Jepang. Dan butter croissantnya. Rasanya enak semua, jadi gak heran deh dikasih label menu andalan 🙂

Nachos

Saya juga sempat menyicipi nachos dengan berbagai macam saus yang gak tau saus apa aja tapi enak banget… Sampai baru tau ada yang namanya yoghurt sauce dari sini 😀 Udik banget ya saya… 🙂 

Platter
Unique 2-in-1 salty & sweet dessert

Terus nyobain berbagai platternya… Unik-unik.. Tapi buat saya sih yang paling unik adalah dessertnya. Kalau biasa dessert itu yah manis-manis.. terus pakai buah apa kue gitu. Lah ini jadi satu. Agar-agar campur jamur. Unik kaaann… Tapi enak lho ternyata 🙂

Rose Tea

Saya belum pernah mencoba sandwich di sini, tapi pas grand opening sempat mencoba semacam potongan chicken wrap. Enak bangetttt.

Favourite to buy

Setiap ke sini, sejauh ini saya mencoba roti-roti, cheesecake dan chocolate cake, serta minumannya. Saya suka semua. Nongkrong di sini bisa betah berjam-jam. Belum ditambah foto-foto karena tempatnya yang kece. Buat yang doyan makan cantik/ganteng, ke sini deh. Banyak anak muda dan keluarga juga 🙂

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

