Happy Ngedessert di Happy Snow

Kalau urusan makan dessert es serut macam bingsoo (a.k.a bingsu) yang biasanya dijual di Bandung, saya gak terlalu doyan karena biasanya cuma es serut biasa. Banyak banget es serutnya. Terus toppingnya dikit. Akhirnya es serutnya gak kemakan. Berbeda dengan Happy Snow. Es serutnya masih sama-sama es serut, tapi lebih halus. 

Sebelum ngomongin dessertnya lebih lanjut, mari beralih ke tempatnya dulu. Happy Snow ini terletak di Jl. Aria Jipang no. 1-3 (yang banyak tempat makannya itu). 

Begitu masuk sudah langsung terasa suasana cafe Korea. 

Inside look

Cozy, nyaman.. itulah yang saya rasakan ketika berada di cafe ini. Simple, minimalis, tapi Koreanya begitu terasa. Apalagi lagu-lagu yang diputar pun lagu-lagu Korea. Makin berasa Koreanya πŸ™‚

Inside look again

Sebelum menuju ke tempat pemesanan, saya sempat lihat poster bertajuk tata cara pemesanan bingsoo di Happy Snow hingga nanti makannya. Menarik banget.. terutama bagian bellnya.

How to order and eat bingsoo at Happy Snow

Abis liat-liat, saya menuju kasir tempat memesan. Di sini dijual macam-macam bingsoo mulai dari Rp29.500 – Rp65.000. Dari bingsoo ukuran mini hingga giant. Gak hanya itu. Ada juga Tteokbokki, Ramyeon, dan Toast. Untuk toastnya sekitar Rp30.000an. Dan ada juga 4 macam Latte seharga Rp22.000.

Order and Pick Up Order

Saya memesan Red Bean Snow Bingsu ukuran mini. Untuk ordernya dilakukan langsung di kasir. Harga yang mini ini Rp29.500. Setelah membayar akan diberikan bell. Setelah pesanannya jadi, maka bellnya akan berbunyi dan nanti pesanannya tinggal diambil ke bagian Pick Up.

Buat saya, bell ini termasuk yang baru. Maklum, seumur-umur belum pernah ke tempat makan dapat bell model gini buat tau pesanan udah jadi dan ngambil pesanannya πŸ˜€

Begitu liat Red Bean Snow Bingsunya, saya excited banget. Unyu gitu tempatnya.

Red Bean Snow Bingsu – mini size

Dan sesuai yang saya ketik sebelumnya, es serut di Happy Snow ini berbeda dengan es serut bingsoo umumnya. Teksturnya sangat halus dan lembut dan juga berwarna putih susu seperti salju. Sweet..

Rasanya gak kemanisan. Itulah yang saya suka dari dessert ini. Kacang merahnya empuk, homemade mereka sendiri. Terus ada taburan tepung kacangnya. Fuwaaa… enak bangettt… πŸ™‚

Biasanya kalau es serut ginian, saya gak habis. Tapi di Happy Snow, saya bisa ngabisin. *seneng* πŸ˜€

Kalau udah beres makannya, nanti mangkoknya dikembaliin ke bagian Return.

Return Place

Puas banget makan di sini. Oh iya.. kalau mau buat makan berdua dan barengan, cobain deh beli yang ukuran Giant. Terutama untuk yang buah-buahan (melon atau mangga) yang cuma ada ukuran Giant. Itu asli ukurannya gede banget O.O Saya sih gak akan sanggup ngabisin sendirian.

Tempat ini kalau siang cukup sepi, tapi kalau udah mulai sore, mulai penuh. Cocok buat nongkrong sendiri bikin tugas, baca novel, atau ngumpul rame-rame.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s