Audrey Scenic Dining, Menikmati Makanan Nusantara dengan Keindahan Alamnya

Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan datang ke Audrey Scenic Dining yang terletak di Jl. Panorama Indah no.A9, Lembang. Karena letaknya bukan di pusat Lembang, kalau ke sini butuh aplikasi peta macam Waze. Abis dari pusat, belok kiri, terus nanti masuk seperti perumahan yang ada sign Sapu Lidi Makan Di Sawah. Keluar lagi dari perumahan tersebut.. nanti ada belokan ke kanan. Ada dua belokan, yang depan ke hotel, yang belakang baru masuk menuju Audrey Scenic Dining. Itupun masih masuk lagi melewati beberapa rumah yang ada. Tapi kalau udah di sini gak perlu khawatir karena sudah banyak penunjuk jalan Audrey-nya.

Joglo Style

Waktu awal-awal, saya pengen tau. Kenapa ya dinamainnya Audrey Scenic Dining? Rupanya Audrey ini diambil dari nama putri pemilik tempat makan ini yang bernama Audrey Assa. Buat yang belum tau, Audrey ini merupakan salah satu kontestan Masterchef Junior Indonesia season 2 dan sudah masuk top 6. Waktu ikutan Masterchef itu, dia masih berumur 12 tahun. 12 tahun udah jago masak. O.O Kalau saya umur 12 masih main masak-masakan 😀 Dia juga ikut menciptakan kreasi menu seperti Iga Bakar Saus Madu. Menu ini akan saya bahas lagi nanti.

Sebelum datang ke sini, saya cukup beberapa kali melihat di socmed betapa menariknya tempat makan ini dan di setiap captionnya rata-rata menuliskan kalau suasana tempat makan ini mirip di Ubud, Bali. Jujur, saya belum pernah ke Ubud, jadi gak tau bener/enggaknya. Tapi setelah saya datang, saya baru diberi tau kalau sebenarnya nuansa Audrey Scenic Dining ini adalah Yogyakarta. Bahkan bentuk rumahnya pun rumah Joglo yang mana merupakan khas Yogyakarta. Memang ada beberapa interior yang menunjukkan Bali, tetapi secara keseluruhan adalah Yogyakarta. Sekalipun interiornya Indonesia banget, tapi lagu-lagu yang diputar bervariasi. Bukan lagu-lagu dengan iringan angklung atau alat musik tradisional lainnya, misalnya.

The Entrance
Indoor
The Bar

Saya suka banget sama tempatnya. Baik indoor maupun outdoornya nyaman banget. Udaranya adem, fresh, gak ada polusi (kecuali kalau ada yang merokok di luar). Outdoornya Instagrammable banget dah. Cocok buat yang suka foto-foto termasuk foto-foto OOTD. Gak cuma itu.. bisa liat pemandangan sekitar juga. Pegunungan, ijo-ijo.. dan kalau senja terus ada ujan turun, biasanya dibarengi kabut turun juga. Kece beratt 🙂

Beautiful view when eating outside
Nice place for taking pictures

Kelar ngebahas tempatnya, mari beralih ke makanannya dulu. Makanan yang dijual di Audrey Scenic Dining ini makanan-makanan Indonesia. Asyik banget deh variasinya banyak. Mau soto, rawon, iga bakar, sop buntut, sate, ada semua. Harga makanannya berkisar dari Rp8.000 – Rp16.000. Untuk minumannya juga beragam mulai daru kopi, milkshake, teh, mojito, hingga minuman khas Indonesia seperti Bir Pletok, Wedang, Sekoteng, dan Bajigur. Harganya mulai dari Rp9.000 – Rp26.000.

Iga Bakar Saus Madu

Menu makanan yang saya coba pertama kali adalah Iga Bakar Saus Madu yang merupakan menu kreasi Audrey. Iganya dibakar dan saus madunya meresap dengan amat sangat sempurna. Daging iganya tebel dan empuk sekali. Amat sangat enak 🙂 Ditambah sup kacang merahnya yang juga enak bikin Iga Bakar Saus Madu ini benar-benar sempurna rasanya. Seporsi harganya Rp60.000.

Ayam Penyet Komplit

Ayam Goreng Cibinong

Selain iga, saya mencoba menu Ayam Penyet Komplit seharga Rp38.000 dan Ayam Goreng Cibinong seharga Rp30.000. Daging ayamnya begitu empuk dan saya suka banget sama serundengnya. Enak bangettt…

Rawon Malang

Ada lagi yang enak di sini. Rawon Malang seharga Rp50.000. Daging rawonnya empuk. Ennaakkk..

Lalu ada Tahu Telor Surabaya. Wahhh.. mesti coba banget nih… Tinggal dikocorin bumbu saus kacang di atasnya, yang terbilang pedas, terus ditambah makannya pake lontong. Wahh… mantab sekali.. salah satu favorit saya di sini. Harganya Rp27.000.

Sate Lilit Ikan Tenggiri

Yang lain yang unik, ada Sate Lilit Ikan Tenggiri seharga Rp40.000. Sate lilitnya dicocolin ke sambal matah, wahh mantab banget rasanya. Terus ada juga Sate Ayam Madura seharga Rp35.000. Ini juga enak, apalagi dicocolin ke bumbu saus kacangnya… enak banget.

Sate Ayam Madura

Tempe Mendoan

Masih belum selesai nih nyobain makanannya. Kalau yang mau nyemil-nyemil ada gorengannya juga. Tempe Mendoannya seharga Rp20.000 ini enak banget.

Dan ada dua gorengan enak lainnya yang saya gak foto, tapi enak banget. Bala-Bala Bumbu Saus Kacang dan Pisang Goreng Colo Rica Roa. Kalau biasanya makan bala-bala pake cengek, kali ini pake saus kacang. Beda tapi enaakkkkk… Apalagi pisang gorengnya. Biasanya pisang goreng itu kan sudah manis ya.. ya udah makannya begitu doang. Eh, ini dikasih sambel roa (dari ikan). Ternyata unik lho rasanya. Enak banget. Sukaaaa…

Salad Audrey

Selain itu, kalau pengen makanan yang seger-seger, cobain deh Salad Audrey seharga Rp20.000. Enak beneran… Seger…

Nah, kalau tadi ngebahas makanan, sekarang baru minumannya. Es Kacang Manado di sini pantas dicoba karena unik ada rasa-rasa kayu manisnya. Harganya Rp22.000.

Es Kacang Manado

Ada juga minuman lainnya yang gak kalah seger dengan harga rata-rata Rp23.000, seperti Mocktails.

Variety of Beverages

Buat yang suka minuman hangat dan beda dari biasanya, cobain deh Bir Pletoknya. Saya gak sempet nyoba tapi yang udah nyoba bilangnya enak banget.

Wahh.. puas saya makan di sini. Lebih puas lagi karena mencoba makanan dari kontestan Masterchef Junior dan beneran makanannya enak-enak semua. Gak nyesel deh makan di Audrey Scenic Dining. Udah tempatnya bagus, makanan dan minumannya enak-enak, porsinya pas, harganya terjangkau pula. Puasss…

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s