Makan Enak Harga Kantong Mahasiswa di Old Bike

Dulu di Universitas Kristen Maranatha dan sekitarnya, yang namanya mahasiswa kalau mau makan itu paling sebatas jajan di kantin. Kalau di luaran, gak jauh-jauh dari warteg atau tempat makan di ruko-ruko yang modelnya warteg, atau kaki lima, atau foodcourt dengan harga kantong mahasiswa.

Gak kayak sekarang, udah banyak cafe di sekitaran Maranatha. Dari mulai Jl. Surya Sumantri bawah dari arah Pasteur sampai yang jauh ke Jl. Terusan Sutami, cukup banyak cafe berjejer.

Kalau mendengar nama cafe, yang ada di kepala mungkin langsung terbesit, wahh pasti harganya mahal-mahal… Eh, tapi enggak dengan cafe yang satu ini. Di Old Bike, harga-harga makanan dan minumannya pas buat kantong mahasiswa.

Makanan yang disajikan di Old Bike ini bervariasi mulai dari nasi, pasta, mie, sampai dessert pun ada. Menunya campuran makanan Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam. Harganya berkisar dari Rp10.000 – Rp30.000. Gak bikin kantong jebol kan? 

Untuk minumannya ada macam-macam kopi sebagai ciri khas utama Old Bike. Ada juga teh, milkshake, dll dengan harga mulai dari Rp15.000 – Rp35.000.

Waktu saya makan di sini, saya mencoba beberapa menu Old Bike.

Mulai dari makanannya dulu. Ada yang unik nih… Namanya Thai Red Curry dan Thai Green Curry. Keduanya ini merupakan makanan khas Thailand. Isinya ada daging ayam yang empuk banget, daun kemangi yang bikin makanannya jadi wangi dan tambah enak, plus mashed potato yang lembut dan enak banget.. Kalau Red Curry lebih pedas ketimbang Green Curry. Harganya Rp25.000. Worth it kalau kata saya.

Thai Green Curry
Thai Red Curry

Kalau pengen makan nasi.. yah namanya juga mahasiswa, rata-rata butuh nasi buat nambah tenaga, ya gak? 😉 

Nah, di Old Bike ada menu nasi goreng yang banyak macamnya untuk dijadikan pilihan. Nasi goreng polosannya aja harganya antara Rp12.000 – Rp15.000. Terus bisa milih toppingnya mulai dari Rp3.000 – Rp9.000.

Saya mencoba Nasi Goreng Oncom khas Indonesia dengan telur sunny side up. Rasa oncomnya begitu terasa. Dan pedasss.. tapi enak. Total harganya Rp18.000.

Nasi Goreng Oncom

Saya juga mencoba Nasi Goreng Tomyam yang gak kalah pedes. Rasa tomyamnya mantab dan pedesnya luar biasa… tapi ennaakk.. Total harganya Rp18.000.

Nasi Goreng Tomyam

Karena udah kepedesan, waktunya minum nih… Saya mencoba Limefusion seharga Rp30.000. Rasanya asem-asem seegggerr.. 

Limefusion

Berbeda dengan Limefusion yang asem, saya mencoba Peach Bunny yang lebih manis seharga Rp30.000. Ada topping buah Peach di atasnya. Asyik…

Peach Bunny

Beres makan, beres minum… bawaannya jadi pengen ngedessert. Saya mencoba Fried Banana-nya. Asli enak, lembut, dan empuk pisangnya. Manisnya juga gak giung. Harganya Rp10.000 saja. Murah kan? 🙂

Fried Banana

Dan yang terakhir saya mencoba Fried Ice Cream-nya seharga Rp15.000. Perpaduan yang unik. Datang-datang dikirain gorengan apaa gitu. Ternyata pas dipotong ada es krim vanillanya meleleh. Mantab 🙂

Fried Ice Cream

Puas makan dan minum di Old Bike, waktunya nongkrong-nongkrong. Old Bike ini mempunyai 2 lantai yang bisa dinaiki dengan lift juga. Ada 2 toilet dan lantai 2-nya lebih besar daripada lantai satunya. Cozy.

1st floor inside look

2nd floor inside look
2nd floor

Mengingat tempat parkirnya Old Bike ini kecil, kalau gak dapet tempat parkir, bisa menggunakan alternatif parkir di Universitas Kristen Maranatha.

Kalau dibilang menu apa yang paling berkesan? Thai Green Currynya. Penyuka makanan Thailand, pastinya bakal suka banget nyoba masakan di sini. 🙂

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s