180 Coffee – Sensasi Makan di Kolam Renang

Ada lagi cafe yang baru buka di daerah Dago dan menurut saya konsep tempatnya kece, yaitu duduk sambil makan di kolam renang! Beda dari biasanya kan? πŸ™‚
Sebelum ngomongin yang satu ini lebih lanjut, saya mau ngebahas yang lainnya dulu.

image
One Eighty Coffee

Cafe yang bernama 180 Coffee (One Eighty Coffee) ini terletak di Jl. Ganeca (Ganesha) no.3. Buat yang bingung ada di mana, cari aja yang jalan ada kampus ITBnya. Untuk cafe ini sendiri lebih dekat ke Jl. Dago. Persis ada di seberang Warung Pasta.

Cafenya cukup besar dan ada 3 lantai. Yang saya suka di sini, di dalam cafenya gak boleh merokok sama sekali. Jadi kalau mau merokok, bisa di outdoor area. Jangan khawatir, tempatnya gak kalah kece dengan yang indoor.

image
Outdoor look

Lantai kedua juga cukup luas dan ada panggung buat live music.

image
Second floor

image
Stage for live music

Sedangkan karena masih kosong, saya urung niat untuk naik ke lantai tiga πŸ™‚

Yang beda, kalau biasanya bikin minuman itu di tengah-tengah bentuknya kotak atau persegi panjang, kalau di sini melingkar. Lengkap dengan tempat pembuatan salad.

image
Where beverage and salad are made

Terus di tiap-tiap sisinya ada kursi buat duduk deh. Saya paling suka kursi yang menghadap ke kolam renang. Cahayanya paling terang tapi adem, bisa liat kolam yang bikin adem, dan bagus buat foto-foto πŸ˜€

image
First floor
image
Sitting on a pool

Atau kalau mau beda, seperti yang saya bilang dari awal, duduknya di kolam renang. Tapi saya perhatikan jarang ada yang benar-benar duduk makan di sana sih…
Mungkin gak mau kali ya asyik nongkrong sambil ngerendemin kaki berjam-jam. Atau.. banyak anak-anak yang maen di kolam renang dan namanya juga anak-anak.. suka nyiprat-nyipratin air.. Bayangkan kalau lagi enak-enak makan/minum terus dapat hadiah cipratan/banjuran air anak-anak. Kecuali kalau udah siap ya πŸ™‚

Makanan yang dijual di sini rata-rata makanan Western walaupun ada juga menu nasinya. Yang saya suka, walaupun dekorasinya kece abis tapi ngeliat harga makanannya gak bikin dompet tipis seketika.

Rata-rata dengan uang di bawah Rp50.000 udah bisa nikmatin makanan nan lezat dengan porsi yang bikin kenyang. Misalnya salad Rp25.000an. Murah kan.. Atau English breakfast yang bikin ngiler ada beef bacon dan scrambled egg cuma Rp39.000an seingatku. Pasta-pasta masih Rp40.000-50.000. Steak juga masih oke harganya.

Mau nongkrong-nongkrong sambil minum doang juga oke.. Hanya dengan uang Rp25.000 saja udah bisa minum cantik/ganteng. Mulai dari kopi, teh, coklat, jus, dll.
Gimana gak asyik coba?

image
Carbonara

Untuk makanan saya mencoba Carbonara. Pasta dengan cream ditambah beef bacon kering yang lezattttt.. Pastanya boleh milih mau spaghetti, fettucine, sama satu lagi lupa apa.
Sepiring harganya Rp42.000. Bannyyyaakkk, eennnaakkk banggettt, dan mengenyangkan. Baru kali ini saya beli pasta di cafe ngerasa puas sama harga, rasa, dan porsinya. Semoga kayak gini terus ya πŸ™‚

Untuk minumannya saya coba Hot Chocolate seharga Rp25.000. Soal rasanya mirip dengan hot chocolate pada umumnya, kecuali ditambah kayak coklat-coklat di pinggirnya itu, tapi gak gitu kerasa. Gak masalah.. yang penting ennnaakkk.

image
Hot Chocolate

Selain tempat dan makanannya yang enak, syukurlah servis di sini sejauh ini oke banget… Ramah-ramah, gak ada yang judgemental. Dalam artian.. mau yang dateng tampilannya biasa aja, lagi kucel, atau yang gaya banget, tetap dilayani dengan sama dan baik.
Pelayanannya juga cepat dan murah senyum. Semoga kayak gini terus juga ya πŸ™‚

Overall, saya puas banget makan di 180 Coffee ini. Masih ada discount 20% sampai tgl. 22 Juli.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

1 thought on “180 Coffee – Sensasi Makan di Kolam Renang”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s