Shabu-Shabu Enak & Murah di Shabuya

Biasanya nih, shabu-shabu itu identik dengan mahal.
Tapi ternyata gak semua shabu-shabu itu mahal.

Cobain deh makan shabu-shabu di Shabuya. Semangkok cuma Rp15.000 doang. Gimana gak pengen nyoba ngeliat harganya..?

Buat yang bingung shabu-shabu kayak gimana, shabu-shabu itu mirip-mirip sama steamboat atau suki. Yang modelnya celup-celup itu 🙂 Ada juga yang bakar-bakar dagingnya.

image
Shabu-Shabu

Nah, semangkok shabu-shabu di Shabuya ini isinya ada tahu, sayur-sayuran, bihun, daging sapi dan ikan. Porsinya oke buat harga Rp15.000.
Soal rasa, uuhhhh… enak banget! Kuahnya gurih. Shabuya ini gak pakai kuah kaldu ayam. Tapi kuahnya dari hasil rebusan daging sapi dan ikan itu sendiri. Asli enak! Dagingnya juga empuk. Pakai daging import jadi berasa bedanya. Dagingnya lebih empuk.

Kalau mau ada rasa asem-asemnya, bisa minta saus kecap Shabuya. Caranya ambil dagingnya pakai sumpit, terus dicelupin ke sausnya. Enakkk.. Atau yang demen pedes, dikasih juga bubuk cabe. Bisa bikin lidah bergoyang nih.

Sebetulnya selain shabu-shabu, ada juga makanan dan minuman lainnya. Makanan kedua yang saya sempet coba adalah chicken wings with sushi rice. Sepiring ini harganya Rp15.000 juga.

image
Chicken Wings with Rice Sushi

Buat ngemil-ngemil, pas porsinya. Rasanya ennnakk.. Ada sensasi pedes dikit tapi enaakk. Gurih, empuk, dagingnya banyak walaupun cuma sayap aja. Dicampur sama nasi sushinya, makin mantab lagi.

Makan shabu-shabu dan chicken wings di sini gak nyesel karena enak banget. Puaass.. Lokasi Shabuya ada di dalam food court Dago Yui, Jl. Badak Singa no.2 (belakang Taman Dago).

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s