Enaknya Makan Steak di Meatology

Saya ini termasuk orang yang jarang makan steak. Maklum, steak zaman sekarang harganya bikin dompet meringis. Kurang lebih Rp100.000an kan ya.. 😐

Untungnya ada tempat makan steak yang baru dibuka dan dari segi harga, walaupun gak murah-murah amat juga, tapi masih cukup ramah di dompet. 😀

Nama tempatnya Meatology. Letaknya ada di Jl. Lombok no.61 (sebelahnya KFC Riau).

image
Inside look - 1st floor

Tempatnya oke juga. Simple. Kalau di bawah lebih remang-remang gitu cahayanya kuning-kuning.

image
The bar

Kalau mau yang terang, bisa di lantai duanya. Enak dah. Tentram 😀
Ada smoking roomnya juga. Keren.

image
Inside look - 2nd floor

Nah, sesuai nama tempat makannya, menu-menu utama yang dijual di sini tentunya yang berhubungan dengan daging-dagingan. Saya sih gak hafal. XD Harganya standar cafe.. Rp75.000 ke atas untuk steak sapinya. Untuk yang ayam ada sekitar Rp50.000an ke atas.

Terus yang saya bilang cukup ramah di dompet ini terletak di menu Studentnya. Ada menu paket gitu. Beli makan dapat lemon tea.

Jadinya saya milih Tenderloin Steak aja seharga Rp55.000. Bedanya dengan steak yang bukan paket, kalau yang paket, dagingnya 100gr. Kalau yang bukan paket antara 150gr ke atas. Nyoba dulu yang paket gak apa-apa lah ya 🙂

Gak terlalu lama menunggu, steak pun datang. Untuk ukuran piring yang besar, steak 100gr ini memang membuat piringnya terkesan agak kosong. Mungkin platingnya harusnya semua ditaro di tengah kali ya? 🙂

image
Tenderloin Steak package with Lemon Tea

Eh, tapi jangan ketipu sama penampilannya. Buat saya, setelah makan, tetap mengenyangkan kok. Ketebalan dagingnya pas menurut saya. Dan saus mushroomnya juga enak. Kentangnya enak. Sayurnya yang ditumis dengan bawang juga enak. Intinya, semuanya enaakkkk bangggeett! Gak nyesel beli steak di sini 🙂

Servisnya juga ramah-ramah. Dan bebas rokok. Yay! Puas deh makan di sini.

Oh iya. Masih ada promo, setiap pembelian main course di hari Senin-Kamis, bisa dapet FREE pasta (*syarat dan ketentuan berlaku).

Mau ah ke sini lagi.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s