Makan Doeloe Foodcourt

Sekarang di Pajajaran ada foodcourt baru. Walaupun foodcourt tapi suasananya nyaman dan bersih. (Semoga begini terus ke depannya). Namanya Makan Doeloe.

makandoeloe1

Makan Doeloe Foodcourt ini terletak di Jl. Pajajaran no.136. Buat yang bingung di mana, kamu bisa ngambil patokan dari Yoyong Salon. Udah gitu nyebrang. Nah udah di sebrang, ambil sebelah kiri jalan dikit sebelum yang jalan masuk ke bandara itu, nah di situlah letak Makan Doeloe.

Ada 17 tenant tersedia di sini. Mulai dari yang simple-simple kayak dessert es krim Thailand Chatuchak atau jus-jusan dan baso tahu, batagor. Atau yang mulai agak berat kayak mie baso, martabak, sandwich. Sampai yang berat beneran kayak Bebek Seuhah, steak, sate ayam dan kambing, ikan, sushi, dll.

Karena bingung mau nyoba yang mana, akhirnya milih beberapa aja ya.

Baso Tahu King-King
Baso Tahu King-King

Yang pertama adalah Baso Tahu King-King. Satu baso tahu harganya Rp6.000. Teksturnya tidak selembut baso tahu di beberapa tempat lain, tapi kalau soal rasa boleh diadu. Tetap enak. Saya doyan sama ukurannya yang gede ditambah perasan jeruk nipis. Tahunya paling suka.

Martabak St. Fransisco
Martabak St. Fransisco

Yang kedua saya coba adalah Martabak St. Fransisco rasa cokelat ukuran Medium seharga Rp34.000. Tekstur dan rasanya agak berbeda dengan Martabak St. Fransisco di tempat lain, tapi tetap enak.

Chatuchak Ice Cream
Chatuchak Ice Cream

Yang ketiga saya coba adalah Chatuchak Ice Cream. Nah ini yang favorit saya banget šŸ™‚ Saya mencoba Coconut Ice Cream In a Husk. Semoga saya gak salah nyebut namanya ya.. soalnya agak panjang. Dessert di mana es krim dan berbagai toppingnya ditaruh di batok kelapa ini merupakan dessert yang terkenal di Thailand dan bisa dijumpai di Chatuchak Market.

Kalau belum bisa ke Thailand buat nyoba dessert yang satu ini, gak perlu khawatir karena di Makan Doeloe ada tenantnya. Yang saya pesan ini harganya Rp25.000. Bisa milih 2 scoop ice cream (vanilla/kelapa/duren) dan 3 macam topping (marshmallow, cereals, Oreo mini, Nata De Coco). Ditambah daging kelapa yang sudah dikeruk.

Rasanya ennnnaakkkkkk… Es krim kelapanya itu lho.. enak banget.. Dicampur marshmallow kenyal-kenyal dan crunchy corn flakes, plus daging kelapanya, aduh nikmatnya. Apalagi kalau dimakan pas cuaca panas ya. Makin mantab.

Inside look
Inside look

Overall, saya suka makan di sini. Simple tapi pilihan makanan beragam. Terus kalau duduk paling luarnya dapet hembusan angin. Untung gak ketiduran ya. Hihihi šŸ™‚

Yang mau coba juga, ke sini aja..

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s