Sudirman Street Day and Night Market – Banyak Menu, Makan Seru

Ada tempat makan baru di Jl. Jend. Sudirman yang lagi kekinian banget. Namanya Sudirman Street Day and Night Market. Kalau bingung letaknya dimana, letaknya ini setelah Martabak Capitol/Bank OCBC NISP/Commonwealth. Kalau masih bingung juga, lihat aja di Jl. Jend. Sudirman no. 107 di sisi kiri jalan, terus liat yang banyak mobilnya dengan sederetan ucapan bunga-bunga, nah di situ tempatnya. Tempatnya manjang ke dalam nembus ke Jl. Cibadak.

Awalnya saya kira, modelnya kayak sederetan tempat makan kaki lima di Jl. Cibadak. Di trotoarnya. Ternyata, toko makanan/gerobaknya ada macam kayak ruko-ruko gitu dengan design yang unik-unik dan pengunjung bisa makan di tengah-tengahnya. Gak perlu khawatir kehujanan karena ada atapnya. Kayak foto di bawah ini.

image

Awalnya saya kira banyak jenis makanan yang ada di sini, seperti di Cibadak. Mulai dari ayam, sapi, seafood, babi, gorengan seperti cireng, jus, dan lain-lain. Ternyata kebanyakan makanan yang dijual di sini adalah makanan serba babi. Mulai dari nasi campur babi, makanan ala Meksiko tapi isinya daging babi, lomie/mie/bihun pake babi, sate babi, martabak babi, dan masih banyak lagi. Harganya juga cukup terjangkau. Dengan uang sekitar Rp20.000, udah bisa ngemil enak di sini. Dengan uang Rp20.000-35.000, udah bisa makan berat di sini. Mantab deh..

Tapi buat yang gak mau makan babi, gak usah khawatir juga. Ada juga yang menjual seperti ayam goreng atau bebek goreng, ikan goreng juga ada, iga juga ada. Mau yang seger-seger, ada juga yang jualan jus buah. Mau ngopi-ngopi, ada juga yang jualan kopi. Mau minum susu, ada juga yang jualan susu dengan tempat kekinian pakai tempat ala-ala infus.

Nah, begitu masuk, awalnya saya pengen langsung nyobain Nasi Campur Kencana yang katanya enak dan cabang dari Jakarta itu. Tapi sayangnya lagi tutup. Alhasil bingung mau beli apa. Mana udah lapar banget lagi… Tapi benar-benar bingung milihnya karena jenis makanannya beda-beda dan wanginya menggoda. Ada kuotie juga. Favorit saya. Keliling dari ujung ke ujung, ngeliatin satu-satu dari dekat.

image

Akhirnya, karena udah lapar tak tertahankan dan pengen cepet makan, saya milih beli Sate Babi Wibisana. Satunya harganya Rp6.500. Bebas mau beli berapa sate juga. Karena mau nyoba dulu, saya beli 3 sate. Jadi totalnya Rp19.500. Syukurlah dibakarnya gak lama. Mereka persiapannya udah oke banget. Cepat. Gak nyampe 5 menit udah jadi. Syukurlah, perut saya gak jadi marah-marah.

Gak pake acara lama-lama, saya foto sebentar, terus langsung dimakan deh sate babi yang ukurannya lebh besar daripada sate babi yang biasanya saya lihat. Rasanya wwwwwoooowwww!! Enak bangetttt… Gurih banget dan manisnya pas. Empuk. Bumbunya meresap dengan sangat baik. Luar biasa enaknya! Gak nyampe 30 detik habis dong.. Hiksss.. Tapi puas banget, saya senang kalau udah nyoba makanan terus hasilnya enak apalagi enak banget.

Karena enak, saya jadi “gatel” pengen nyoba makanan lainnya. Maunya nyobain El Paso karena harganya murah-murah Rp20.000 udah bisa ngemil. Belum lagi masih ada diskon 50% sampai tgl.26 November. Hanya saja karena ala Meksiko, kelihatannya pedes-pedes. Dan yang pesen banyak, jadi harus nunggu setengah jam lebih. Ditunda dulu deh.

Liat-liat lagi yang lain ada Martabak Babi. Harganya mulai Rp34.000. Menarik sih, martabak isi daging babi.. Belum pernah ya… bentuknya kayak martabak telor sih.. Tapi lagi gak pengen martabak, lanjut lagi.

image

Ada yang jualan Lomie Hokcia yang menarik perhatian saya. Kalau biasanya warna kuah lomie itu cokelat, yang ini putih. Dan pangsitnya pangsit babi. Namanya Hong’s Wonton. Saya beli yang pangsit kuah 6 pcs seharga Rp16.000. Kalau makan di tempat ada diskon 30% sampai tgl.30 November. Rasa pangsitnya enak tapi agak keasinan menurut saya.

Abis makan, jalan-jalan lagi. Di sini ada spot buat foto-foto yang kekinian juga. Kayak foto di bawah ini.
image

Jadi inget Penang ya. Anyway, tempatnya cozy juga. Enak sih makan di sini. Lebih enak kalau makannya ramean. Bisa ngobrol-ngobrol sambil ikut icip bareng šŸ™‚

Kali kedua saya ke sini, akhirnya kesampaian juga makan Nasi Putih + Komplitnya Nasi Campur Kencana. Isinya ada sate babi, pork belly, char siu, dll. Ternyata benar menurut review kebanyakan orang. Enak bangetttt!!! Apalagi pork bellynya itu.. Mantab maksimal… Crispy gurih.. Char siunya juga manisnya pas.

image
Nasi Campur Kencana Komplit

Dapat bakut sayur asin juga. Cuma bakutnya bener-bener asin šŸ˜€
Seporsi harganya Rp38.000. Oke banget. Bisa juga kalau mau beli pork bellynya doang misalnya. Jatohnya diitung per-ons.. Harganya sekitar Rp30.000an. Lupa tepatnya. Dapet sepiring, boleh deh cukup puas kalau mau ngemilin pork bellynya aja šŸ™‚
Oh iya, kalau udah laper berat terus ngeliat banyak yang beli di sini, gak usah patah semangat duluan. Pelayanannya cepat. Saya nunggu 5-10 menit, makanannya udah langsung diantar. Puas banget.

image
Martabak Special Mix Babi

Selain itu saya mencoba juga martabak babi kekinian Pinky Pork. Mumpung ada promo Rp50.000 dapat original sauce dengan macam-macam daging babi kecuali sosis. Terus ditambah jagung, bawang, dan saya nambah pete juga šŸ˜€
Nunggunya agak lama, jadi harap sabar ya.. Dapetnya 6 potong martabak, tapi cukup tebal. Rasanya enak menurut saya, cuma buat saya keasinan. Tapi balik lagi ke lidah masing-masing ya. Soalnya temen saya yang makan bilangnya gak asin šŸ™‚

Yang pasti sejauh ini tetap puas nongkrong-nongkrong sambil makan di sini šŸ™‚

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

4 thoughts on “Sudirman Street Day and Night Market – Banyak Menu, Makan Seru”

  1. Ditunggu yah di El Paso @ Sudirman Street. Kita buka jam 16.00-22.00. Siapa tau kali ini berjodoh dan bisa mencoba menu andalan kita. Follow kita di IG @elpasobyjoy. Trima kasiiiihhhh

    1. Boleh2.. Nanti kalau pas ke sana lagi dan El Paso-nya pas gak nunggu lama, saya mau coba hehe… Pas ke sana, nunggunya sampai satu setengah jam pas banyak orderan, jadi gak jadi beli šŸ™‚

Leave a Reply

