Ken Ken Bigul Breakfast

Siapa pembaca blog di sini yang belum tau sama Ken Ken Bigul? Buat
yang belum tau, Ken Ken Bigul ini menjual makanan babi seperti di Bali
dan terkenal sama menu babi gulingnya. Kalau kamu mau tau review Nasi
Babi di Ken Ken Bigul, kamu bisa baca postingan saya sebelumnya di
sini.

Nah, di postingan kali ini, saya mau ngebahas tentang menu baru Ken
Ken Bigul yaitu menu sarapannya. Assssyyiikk! Sekarang kalau udah
ngebet banget pengen makan babi, gak perlu nunggu sampai siang/malam
lagi. Pagi-pagi juga udah bisa. Dan pilihan menunya ada banyak
bangeeeettt…

Mau yang ringan-ringan kayak buritto atau sandwich sampai yang
berat-berat hampir kayak steak babi. Ada! Gak cuma makanannya aja.
Kalau mau ngeteh atau ngopi cantik di pagi hari juga bisa. Harga
makanannya berkisar dari Rp27.000 – Rp55.000. Sedangkan harga minumannya berkisar
dari Rp13.000 – Rp23.000.
Kamu bisa liat contoh menunya di bawah ini.

image

Pas ke sini, saya mencoba beberapa menunya. Salah satunya Bigul
Buritto. Buritto ini isinya ada babi gulingnya. Tapi berbeda dengan
babi guling di Nasil Bigul, babi guling disini di-marinated lagi sama
bumbu jadinya ada unsur asam-asam pedesnya. Terus ada juga sayurannya.
Rasanya wuiiihhhh peddeesss banget. Padahal baru gigitan pertama, tapi
puedddesssnyaaa.. Cocok banget nih buat yang suka makanan pedes.

image

Gak
cuma pedesnya aja, tapi emang enak banget rasanya. Apalagi ditambah
French Fries dan salad. Kenyanglah sudah. Kalau yang saya makan ini
yang Single size, harganya Rp31.818. Ada juga yang Double sizenya seharga Rp54.545.
Cocok buat couple nih..

image

Selain itu saya coba juga Bratkartoffel. Isinya ada potongan kentang
dengan pork bacon kecil-kecil ditambah scrambled egg dan salad.
Rasanya enaaaaaaaaaakkkkkkkkk bangggeeeettt… Saya suka banget sama
rasa pork bacon dan kentangnya, asin-asin gitu. Terus kematangan
scrambled eggnya juga pas, jadinya enak, ga hanyir. Sayurnya agak
asam, pengaruh dari dressingnya, but okelah.. Overall, I like it.
Harga Bratkartoffel ini Rp40.909.

Beralih dari Bratkartoffel, saya mencoba sarapan di Ken Ken Bigul yang
menurut saya paling berat, yaitu Pork Sauna. Kenapa dibilang berat?
Coba liat aja tampilannya. Geddeee!

image

Awalnya saya pikir ini pork belly yang belum dipotong-potong. Ternyata
bukan pork belly, tapi pork shoulder alias bagian punggungnya babi.
Pantesan tueeebbeeell dan gede banget itu lemak babinya.. Awalnya saya
khawatir gak suka.. Abisnya tuebel begitu.. Eh, ternyata rasanya enak
bangett! Bagian lemaknya memang saya kesampingkan karena agak alot.
Kelamaan difoto kali ya. Kadang-kadang makanan babi kalau dari panas
jadi dingin, tingkat keempukannya berubah. Tapi saya icip dagingnya.
Owwaaaallaaaa.. Makkkk.. Enak maaakk.. 🙂

Sausnya itu pakai saus jamur yummy yummyyy.. Terus ada campuran
jeruknya juga. Biar gak hanyir kali ya.. Dan sukanya lagi.. Walaupun
setebel itu, bumbunya meresap dengan amat baik. Makanya hasilnya jadi
enak banget. Pork Sauna ini harganya Rp45.455.

image

Udahan ngebabinya, nyobain menu sarapan yang bukan babi.. Namanya Toz
‘n Egg. Menu ini terdiri dari 3 macam filling dan bisa milih rotinya
mau pakai roti putih atau roti gandum.. Yang saya coba adalah Yoghurt
Toz ‘n Egg dengan roti putih. Yoghurtnya yoghurt strawberry. Alih-alih
asam, rasanya manis dan suueeggeerr banget. Enak…! Terus rotinya
tebel pula.. Toastnya pas. Enak. Ditambah telur rebus.. Haddduuhhh..
Mood booster buat pagi hari. Harganya terjangkau juga. Cuma Rp18.182.
Oke kan harganya?

Kelar makan, enak juga nih kalau dibarengi minum. Kali ini saya coba
kopinya.. Sarapan pagi kadang-kadang identiknya sama kopi kan ya..

image

Katanya, rekomendasi kopi di sini adalah kopi Papua. FYI, semua kopi
di sini dibeli langsung dari kotanya. Jadi gak dibeli dari supplier
gitu. Metodenya pakai cold pressed. Terus dikasih susu cair dan manis
secara terpisah beserta gula pasir dan gula merah. Jadi bebas mau
bikin kopinya rasanya kayak apa. Kalau saya pribadi, malah jadi iseng
campur-campur ahahahah.. Rasanya okelah setelah saya campur-campur
sendiri pake susu. Haha. Harganya Rp18.182.

image

Ada lagi minumannya yang saya suka banget, yang namanya Fine
Chocolate. Cokelatnya eeennaaakkk! Kalau biasanya cokelat yang
disajiin tempat makan itu suka kemanisan, nah yang ini pas cokelatnya.
Dikasih es jadi seger. Harganya Rp22.727. Pas lah.

Overall, saya suka banget sarapan di Ken Ken Bigul ini. Rasanya
enak-enak dan porsinya pas sesuai harganya. Oh iya.. Menu sarapan di
sini cuma ada dari jam 7.00 – 11.00. Jam 10.55 mereka masih terima
orderan menu sarapannya. Tapi lebih dari jam 11.00 udah ga terima
orderan menu breakfastnya. Jadi, yuk sarapan di Ken Ken Bigul 🙂

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

1 thought on “Ken Ken Bigul Breakfast”

Leave a Reply

