Nasi Kucing Isi Daging Babi di Angkringan Oink Oink

Biasanya nih… Atau boleh dibilang sejauh yang saya tau, makanan babi itu cenderung mahal-mahal. Ada sih yang murah dan enak cuma Rp20.000an aja, tapi cuma satu taunya dan adanya di daerah Paskal.
Makanya pas tau kalau ada makanan babi yang harganya di bawah Rp10.000, perut saya langsung gak bisa diajak kompromi pengen tau dan nyoba. 🙂

Nah, makanan babi yang murah meriah ini adanya di Angkringan Oink-Oink, Jl. Ksatriaan no. 21 (sekarang pindah ke Jl. Ksatriaan no.23), di depan salon, setelah Summerbird, sebelum sekolah Bina Bakti.
Kenapa murah? Karena dengan uang Rp3.500 aja udah bisa nikmatin makanan babi ini.

image

“Lho kok bisa murah gitu? Emang jualan apa?”
Angkringan Oink-Oink ini jualan nasi kucing. Yup, ga salah lagi.. Nasi kucing yang porsinya segede kepalan tangan orang dewasa dan berasal dari Jawa Tengah ini. Hanya saja alih-alih isinya teri atau tempe, nasi kucing di sini berisi daging babi.

image

Variannya ada banyak. Kayak Nasi Babi Kecap (yang jadi no.1 di sini), Babi Rendang, Babi Rica-Rica, Babi Lada Hitam, bahkan ada Nyuk Piang (macam bakut sayur asin) dan Ham Choi Kon (katanya dimasak pakai arak apa gimana gitu). Semua rasa ini per bungkusnya cuma Rp3.500! Gimana gak seneng coba? Murah buanget kan? 🙂

image

image

Karena mau nyoba dulu, jadinya saya beli Nasi Babi Kecap dan Nyuk Piangnya. Rasa babinya enakkk baannggettt.. Gurih, pas, gak bikin haus berkepanjangan juga. Nasinya juga enak, bukan tipe keras. Wooww.. Saya beneran kagum sama kualitas rasanya. Walaupun kaki lima, tapi rasanya ennakkk banget.. Bahkan sampai blog ini ditulis, saya masih terngiang-ngiang sama enaknya.

image

Tapi gak cuma ada nasi kucing aja. Di sini ada juga macam-macam sate yang akan langsung dibakar begitu mesen, mulai dari sate maling, sate telor, sate babi, sate baso dan masih banyak lagi. Harga per tusuknya kalau yang sate babi Rp4.000, sedangkan sate baso Rp5.000.
Ada baso tahunya juga dan siomay yang isinya campuran tenggiri sama babi. Satunya harganya Rp7.000.

Angkringan Oink-Oink ini buka dari jam 5.30 sore ampe 10 malam. Tapi dari jam 5.30 aja udah ngantri. Kalau beli nasi kucingnya cepet, tapi kalau nunggu satenya dibakar, harap bersabar ya…. 🙂

Kali kedua saya ke sini, sudah banyak menu baru dan antriannya panjang banget. Sekitar hampir satu setengah jam mengantri, dari terang sampai gelap, baru deh dapat giliran.

Saya mencoba Ham Choi Kon, Babi Teriyaki, sama sate babi manisnya. Favorit banget satenya. Kalau babi teriyakinya kayak ada jahe-jahenya gitu. Sambelnya pedes luar biasa.

image
Ham Choi Kon

image
Nasi Babi Teriyaki & Sate Babi Manis

Intinya makanan di sini terbilang enak. Perut puas, hati senang.

Oh iya.. info terbarunya, Angkringan Oink-Oink sekarang sudah pindah ke Jl. Sunda.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s