P-Seq Boulangerie, Gateu, & Croissant dengan Cake Super Enaknya

Waktu lagi jalan di sekitaran Jl. Gandapura, tiba-tiba saya ngeliat kayak ada tempat makan baru yang mini dari kaca-kaca di depannya Mouton Slice & Grill. Saat itu hari masih sore, jadi bengkel masih buka. Alhasil sekilas, saya agak ragu apakah itu benar-benar tempat makan atau bukan.

Karena penasaran, saya pun mendatanginya. Ternyata setelah ngintip dari kaca luar, tempat kecil ini tempat jualan kue dan roti. Begitu masuk, saya girang banget. Maklum, dekorasi tempatnya manis sekali walaupun tempatnya kecil. Setiap sudut dihias dengan sangat apik bertemakan Perancis. Setiap kursi, design kainnya pun berbeda. Rasanya jadi ingin foto-foto di setiap sudutnya. πŸ˜€

image
Nice interior
image
Nice ambience

Saya melihat sekeliling. Ada macam-macam roti yang dijejer di bagian tengah.

image
The breads

Saat itu saya sedang tidak ingin makan roti, jadi saya langsung tertuju ke etalase cakenya. Cakenya tidak berukuran besar, tapi sukses bikin saya jatuh hati. Kecil tapi dibuat dengan sangat rapi. Simple tapi menarik perhatian. Sungguh, saya tergoda ingin mencobanya satu-satu. Apalagi setelah tau satunya harganya Rp7.000, langsung pengen saya borong. Kalau gak inget buat gak terlalu banyak makan yang manis-manis sih, udah saya beli tiap rasa kayaknya πŸ™‚ Ada Blueberry Cheesecake, Strawberry Cheesecake, Red Velvet, Chocolate Devil, Avocado Cake, dll.

image
Cakes at P-Seq

Saya memutuskan untuk mencoba Chocolate Devil dan Avocado Cakenya. Begitu melihat cake yang disajikan di atas piring diantar ke meja saya, saya langsung gak sabar ingin mencobanya.

image
Chocolate Devil

Yang pertama saya coba adalah Chocolate Devil. Toping hiasan coklat putihnya begitu manis, ada gambarnya. Lapisan chocolate cakenya pun sempurna. Begitu gigitan pertama, saya terharu… *lebay* πŸ™‚
Maklum… Ennnnnaaakkkkkk bannggettt.. Cokelatnya begitu kental, begitu terasa, dan yang paling penting, gak kemanisan!
Ahh.. Bahagianya saya bisa nemu yang jualan kue seenak ini. Ukuran boleh mini, tapi rasanya besarrrrr.. Kaya akan rasa.
Maaf gak ada fotonya. Rasanya udah ngejepret, tapi kok gak ada ya fotonya yang Chocolate Devil ini :S

Karena Chocolate Devilnya enak, saya jadi deg-degan nyoba Avocado Cakenya.. Apalagi latanya Avocado Cake ini one of the best!

image
Avocado cake

Begitu digigit.. Lebih terharu lagi. *makin lebay*
Ennnnaaakkkkk banggetttt ngettt ngeettt…
Berbeda dengan lapisan atas cokelat di Chocolate Devil yang padat, kalau di Avocado Cake ini berupa siraman cokelat, jadinya cair. Dua hal berbeda ini saja udah bikin kedua cake ini terasa begitu berbeda. Ditambah lagi, katanya Avocadonya gak pakai essence. Tidak mengherankan karena alpukatnya benar-benar terasa kayak lagi makan buahnya.

Beres makan, rasanya puas sekali. Lalu saya liat-liat sekeliling lagi. Ternyata gak cuma cake aja, tapi ada juga kue bolu imut kecil-kecil dengan rasa yang gak kalah menarik. Ada yang pakai mayonaise hingga yang pakai abon! Saya udah biasa liat roti abon. Tapi kalau liat kue bolu berbagai macam rasa dan di atasnya dikasih topping abon, ini baru pertama kalinya saya liat. Unik!

Eh, ngomong-ngomong, dari tadi udah ngetik panjang lebar, baru inget belum nulis nama dan alamat toko kuenya ya. πŸ™‚ Nama tokonya adalah P-seq Boulangerie, Gateu & Croissant (bacanya Pesek). Kalau diterjemahkan kurang lebih P-Seq Bakery, Cake & Croissant. Lokasinya ada di Jl. Gandapura no. 56.

image
P-Seq

Ternyata P-Seq ini baru buka tgl. 1 Oktober kemarin. Awalnya mereka membuat kue untuk hotel-hotel. Tapi kini mereka buka toko kue ini. Saat ini P-Seq hanya buka hingga jam 7 malam. Kapan-kapan saya pengen ke sini lagi. Enak banget sih.

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

