Filosofi Kopi – Tempat Minum Kopi dan Ngemil yang Nyaman Banget

Dari semenjak nonton film Filosofi Kopi (film yang kurang lebih bercerita tentang kopi, macam-macam kopi, dan cara membuat kopi yang baik), dan mengetahui kalau Kedai Filosofi Kopi yang dijadikan lokasi syuting dibuka untuk umum juga, saya langsung pengen ke sini. Maklum, saya suka sama filmnya, terlepas dari aktornya Rio Dewanto dan Chiko Jerikho yang memang ganteng banget di film ini šŸ˜€

image
Kedai Filosofi Kopi from the outside

Begitu ada kesempatan, saya mengunjungi Kedai Filosofi Kopi yang terletak di Jl. Melawai VI no. 8, Jakarta ini (sekitar kawasan Blok M Square). Di sekitarnya masih bangunan tua, bahkan Kedai Filosofi Kopi pun dibangun di bangunan tua, tapi pas masuk ke dalam, suasananya nyaman banggett…

image
Coffees
image
Filosofi Kopi movie poster

Begitu masuk langsung disambut hangat oleh barista-barista yang ada.
Saya melihat-lihat menu kopi yang tertulis di papan di atasnya. Tidak ada menu Ben’s Perfecto. Tapi saya gak lagi pengen minum kopi, jadinya saya memesan Hot Chocolate seharga Rp29.000an (sama pajak jadi Rp32.000).

Selagi menunggu pesanan jadi, saya keliling-keliling. Ada tempat merchandise yang bikin saya pengen punya satu. Entah ini dijual atau tidak, saya lupa nanya.

image
Filosofi Kopi merchandise
image
Filosofi Kopi hat

Akhirnya pesanan saya jadi. Saya suka pas liat latte artnya. Lucu. Dibuat teddy bear. Thanks a lot! Rasanya oke juga. Cocok banget diminum pas sore-sore sambil nyantai.

image
Hot Chocolate

Selain minuman, di sini juga dijual makanan ringan seperti waffles ataupun French Fries.

image
Filosofi Kopi logo

Betah nongkrong lama di sini. Tempatnya pun gak pernah sepi pengunjung.
One coffee shop that I’ll always remember.

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

1 thought on “Filosofi Kopi – Tempat Minum Kopi dan Ngemil yang Nyaman Banget”

Leave a Reply

