Steak Babi Terenak di Waroeng Ethnic

Beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang ngobrol-ngobrol mengenai tempat makan yang menjual masakan babi yang enak di mana aja, tiba-tiba saya dikasih tau kalau ada steak babi paling enak di Bandung dan saya langsung diajak ke sana hari itu juga.

Awalnya saya ragu.. Steak babi? Selama ini saya makan babi seringnya udah dipotong-potong kayak di Nasi Campur. Terus ini bentuknya steak. Apakah enak?
Tapi dalam perjalanan ke Waroeng Ethnic yang terletak di Jl. Rancabentang no.18 ini, saya terus diyakinkan kalau saya harus mencoba steak babinya yang paling enak itu.

Pas nyampe sana, udah mau jam 10 malam, udah gelap. Jadi gak foto-foto daleman restorannya. Terus pas liat menunya, ternyata namanya bukan Pork Steak, tapi Ragi Rosti. Kalau diliat dari deskripsi menunya sih kurang lebih ada kentang parut yang dipanggang, terus dikasih lelehan keju Swiss, jamur, dan daging babi yang dipanggang. Pas liat harganya.. Wadduuhh.. Rp70.000. Jadi beli gak ya?

Awalnya udah mau beli menu makanan Indonesianya aja. Apalagi saya pernah liat beberapa review makan di Waroeng Ethnic dan katanya makanan Indonesia di sini enak-enak. Harganya cukup terjangkau pula. Berbeda sekali dengan harga Ragi Rosti ini. Lagipula, saya watir banget, kalau ternyata saya gak suka sama sekali, kan Rp70.000 saya melayang… >.<

Tapi untuk yang kesekian kalinya, saya dibujuk dan diyakinkan kalau saya gak akan menyesal mencoba Ragi Rosti ini. Akhirnya… Setelah mikir panjang dan perut udah "marah-marah" minta diisi, saya putuskan memesan Ragi Rosti ini.

Tak lama menunggu, pesanan pun datang. Pas liat porsinya, busseettt.. Banyak benerrr… Sepiring gede. Ragi Rosti ini disajikan di piring yang panas pula. Hal ini menambah cita rasa dari makanan itu sendiri.

image
Ragi Rosti

Awalnya saya disarankan untuk langsung mencoba keseluruhan supaya enak. Jadi itu ada tingkatannya, paling bawah kentang, lalu jamur, diikuti daging babi, dan lelehan keju di paling atas. Tapi saya bandel. Saya pengen coba lapis per lapis. Dan ternyata… Uwwwoooooww!! Enak banget.. Lelehan kejunya pas ditarik ke atas.. Wah perfect, enak banget. Terus ketebalan daging babinya pas sehingga gampang dipotong dan empuk. Bumbunya meresap dengan baik. Kemudian jamurnya juga enak bangettt.. Terus nah ini.. Kentang parutnya itu lho… Juara banget! Walau agak keasinan, overall enak banget! 🙂

Abis makan lapis per lapis, baru saya coba makan semuanya sekaligus. Tetap enaakkk.. Ahh syukurlah.. Gak rugi saya ngeluarin uang Rp70.000 untuk steak seenak ini. Saran saya, jangan kelamaan foto-foto steaknya. Supaya makannya pas masih panas dan cita rasanya masih terjaga.

Porsi Ragi Rosti ini karena banyak banget, cocok buat dimakan berdua. Kalau pembaca blog ini ada yang suka masakan babi, saya bisa menyarankan buat mencoba Ragi Rosti di Waroeng Ethnic ini.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s