Puding dan Dessert Bowl yang Enaaakk di D’licious – Toko Puding

Ternyata di Bandung ada yang jualan puding ennnaakkk banget. Kalau biasanya saya suka beli puding itu cair kayak kebanyakan air, nah kalau di D’licious – Toko Puding yang ada di dalam Kedai Kopi 170, Jl. Naripan no. 99 ini pudingnya padat banget…
Suka deh…

Puding di sini dijual per satuan seharga mulai dari Rp19.000 – Rp22.500, ataupun dalam bentuk dessert bowl dengan topping-topping lainnya.

Kalau yang satuan, kayak di bawah ini fotonya. Ada 1 rasa sampai 3 macam rasa.

image
Pudding at D'licious - Toko Puding

Waktu ke sini, saya mencoba Dessert Bowl dengan berbagai macam topping. Asyiknya dessert bowl di sini, bisa milih sendiri isinya mau apa aja. Harganya bervariasi. Es krimnya berkisar antara Rp9.000 – Rp13.000 ditambah topping pudding seharga Rp9.500 dan bread cube Rp8.000. Lalu topping-topping lainnya antara Rp2.000 – Rp3.000.

image
Dessert bowl with Es Puter

Yang pertama saya coba adalah es krim matcha dengan vanilla bean pudding, bread cube isi Nutella, fruit cocktail, dan black wafer. Rasanya enak bannggeettt.. Es krim matchanya paitnya pas terus gak gampang leleh. Suka deh. Terus dipadupadankan dengan empuknya bread cube isi Nutella. Wiihh mantab! Apalagi pudingnya yang dijagokan itu. Bener-bener enak. Pudingnya asli dibuat tanpa bahan kimia. Dan vanilla bean ini beneran dari taneman vanilla. Jadi gak pake essence rasa vanilla. Fruit cocktailnya makin bikin dessert bowl ini terasa enak.

image
Dessert bowl 2

Gak puas nyoba satu, saya coba juga dessert bowl lainnya. Untuk es krim dan bread cubenya masih sama. Yang beda kali ini pakai topping puding matcha, almond, dan marshmallow. Rasa puding matchanya juara! Enak banget, kerasa matchanya.. Padat dan gak kemanisan. Top dah! Saya sama puasnya dengan dessert bowl yang satu ini.

Sebagai penutup, saya mencicipi es puter kelapanya. Berbeda dengan es puter pada umumnya yang kasar dan ada kelapanya, kalau yang ini lembut dan lebih creamy. Enaknya kalau dimakan sama tape ketan item ini sih. Harganya Rp9.000.

Dessert enak, puas, hati senang. Ternyata nih, Toko Puding ini udah berdiri sejak lama, tapi memang pada awalnya via delivery. Sampai sekarang juga masih ada. Tumpeng pudingnya menjadi salah satu yang dijagokan. Toko Puding ini sendiri pun sudah beberapa kali masuk media termasuk TV. Nah, makin penasaran kan… Kalau mau nyoba juga, dateng aja ke Kedai Kopi 170. Atau bisa juga beli pudingnya di Yogya Sunda, Yogya Kepatihan, Ypgya Express RS Borromeus, dan Dusun Bambu.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s