Mencoba Lobster dan Kepiting Enak di Dancing Crab

Dari dulu saya suka penasaran sama tempat makan kepiting di Jakarta yang makannya di atas meja. Emang enak ya? Mahal gak ya?
Seru gitu kayaknya…

Syukurlah sekarang rasa penasaran itu hilang karena udah ada Dancing Crab di Bandung. Konsep makannya sama kayak tempat makan kepiting di Jakarta. Kepiting dan seafood lainnya sama-sama ditaro begitu saja di atas meja (yang sudah dikasih kertas plastik di bawahnya tentunya) dan berani makan sampai tangannya penuh saus.
Dancing Crab ini merupakan franchise restaurant dari Singapura dan sebelumnya sudah ada juga di Jakarta. Letaknya ada di Jl. Sumatera no. 21 (seberangnya Brusells Spring).

image
Inside look – At the front
image
Interior design

Tempatnya gede banget. Kalau favorit saya sih makan di bagian belakang. Di pinggirnya ada tanaman-tanaman hias gitu… Jadi berasa seger aja atmosfirnya.

image
Inside look – At the back

Apalagi bisa sambil ngeliat Lobster Mutiara yang ada di dalam aquarium. Oh iya, lobster mutiara ini sempat dikeluarkan dan wwwooowwww… gedenya! Liat aja foto di bawah ini. Gede banget kann… Beratnya ampe 3 kg. (Lobster mutiara ini dijual juga dengan harga seasonal).

image
Pearl Lobster

Sebelum datang ke sini, saya sudah diberi tau teman kalau harga di sini itu mahal banget. Paling murah Rp200.000. Jadi pas saya ke sini udah siap sedia gak teriak histeris waktu liat harga menunya 😀

Untuk snacknya sendiri ada Truffle Fries, Spicy Cajun Fries, Seafood Gumbo, Crab Cakes, Lobster Roll, dll mulai dari Rp55.000 – Rp240.000.
Waahh.. dari snack aja, harganya udah gak murah ya.. Bagaimana dengan main coursenya? Nah, untuk main coursenya ada Dancing Crab Seafood Combos. Di sini bisa milih makan kepiting atau lobster campur sosis, udang, kerang , dll dimulai dari harga Rp288.000 – Rp1.288.000. Wwwwaaahhh… mahal banget ya..
Maka dari itu, kalau mau makan Seafood Combos di sini, disarankan jangan sendirian. Ramean aja, biar bisa dibagi-bagi, itungannya jadi lebih murah kan… Lagipula, makan seafood itu emang selalu lebih enak kalau makannya rame-rame.

Kalau gak mau makan-makan, gak masalah. Di Dancing Crab ini juga banyak tersedia pilihan menu minuman dan dessert yang gak kalah segernya. Ada lemonade, the, jus, kopi, coklat, dll mulai dari Rp25.000 – Rp48.000. Untuk dessertnya ada es krim, cheesecake, apple crumble, dan Beignets mulai dari Rp30.000 – Rp38.000.

Sekarang, mari membahas rasa makanan dan minumannya. Dimulai dari kepitingnya yang ngehitttss itu 🙂
Saya sempat mencoba Combo Bag #01 dengan 3 saus berbeda. Ada saus Dancing Crab Signature dimana rasa sausnya ada pedes-pedesnya gitu.. (tapi beda dengan saus Padang. Awalnya saya kira saus Padang :)) Nah, Dancing Crab Signature ini ada 3 level untuk tingkat kepedesan sausnya. Ada yang Mild, Spicy, dan Extra Spicy. Saya mencoba yang saus Spicy. Surprisingly, sausnya gak pedes-pedes banget. Jadi saya tetap bisa makan.. Jarang-jarang saya doyan makanan pedes kayak gini 🙂
Suka banget sampai semua makanan saya cocolin ke saus ini..

image
Combo Bag #01 – Dancing Crab Signature sauce

Selain itu, ada saus Beurre Blanc. Saus ini creamy-creamy gitu. Kayak mayonnaise putih, tapi bukan 🙂 Kalau kamu suka yang creamy-creamy seperti ada campuran kejunya juga, dan sedikit asin, maka saus Beurre Blanc ini cocok buat kamu.

image
Combo Bag #01 – Beurre Blanc sauce

Kalau gak suka yang pedes-pedes dan gak suka yang creamy, ada lagi pilihan saus lainnya, yaitu Zesty Garlic Butter. Butternya di sini gak creamy-creamy kayak mentega gitu. Malah jadi kayak berminyak dicampur potongan-potongan bawang putih. Kalau misalnya ada yang gak tahan sama bau bawang putih, gak usah khawatir. Karena bawang putihnya gak tercium menyengat. Bahkan setelah dimakan pun, nafasnya gak lantas jadi ikutan bau bawang. Aman dong ya… 🙂

image
Combo Bag #01 – Zesty Garlic Butter sauce

Soal kepitingnya, wwaahh.. jangan ditanya.. gede ukurannya sesuai fotonya. 🙂 Dagingnya banyak juga. Enak. Dicocolin ke saus-sausnya, wuihhh mantab.
Terus kerangnya ada kerang ijo sama kerang putih. Dua-duanya enak. Dan sosisnya mantab banget. Udah gede, enak pula, pas dimasaknya.. Ditambah lagi ada jagungnya.. Kenyang deh…

Combo Bag #01 ini bisa dimakan barengan sama side dishnya. Misalnya Garlic Noodles seharga Rp45.000 semangkok. Oke juga, kayak spaghetti noddlenya..

image
Garlic Noodle

Bisa juga dimakan sama Truffle Fries atau Spicy Cajun Fries seharga Rp55.000. Kalau yang Truffle Fries itu favorit saya banget. Rasa kentangnya berasa kayak ada asap-asapnya gitu. Unik. Dan agak-agak crunchy, enak… Yang Spicy Cajun Fries juga enak, agak-agak pedas.

image
Truffle Fries

Ada lagi snack yang enak yaitu Fried Okra seharga Rp40.000. Okra ini kayak sejenis sayuran. Tapi alih-alih crispy kayak bayam goreng tepung, okra ini bentuknya lonjong, luarnya crispy, dalemnya kayak aci digoreng 😀

image
Fried Okra

Pilihan lainnya itu Crab Cakes seharga Rp175.000. Crab Cakes ini mengingatkan dengan perkedel. Bedanya isi “perkedel” yang satu ini kepiting yang sudah dipotong kecil-kecil. Dicocol ke mayonaise, waaahh.. mantab. Enak.

image
Crab Cakes

Ada juga Lobster Roll seharga Rp200.000. Jangan dibayangin Lobsternya digulung-gulung ya 🙂 Karena ternyata bentuk makanannya itu kayak Bruschetta. Jadi roti yang sudha dipotong-potong terus di atasnya dikasih potongan-potongan daging Lobster yang enak banget. Lembut.
Bedanya, rotinya empuk, bukan roti yang agak keras seperti roti Bruschetta.

image
Lobster Roll

Beres makan, pastinya ingin minum. Minuman yang aku coba adalah Blue Ocean. Harganya sekitar Rp38.000.

image
Blue Ocean

Selesai makan, belum lengkap rasanya kalau belum foto-foto. Di depan ada spot buat foto yang oke banget. Bisa minjem properti kepiting atau dayungnya juga buat difoto. Menarik kan.

image
Spot for taking picture

Servisnya ramah-ramah. Kalau pengen makan seafood enak, boleh deh ke sini rame-rame. 🙂
Thank you, Dancing Crab, for the nice food and service.

By the way, ada update di Bulan Oktober 2016 ini. Sekarang di Dancing Crab ada paket Combo Hemat lho… bisa untuk 2-3 orang atau 4-5 orang tergantung jenis combonya.

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mencoba Combat 3 alias Combo Hemat 3. Isinya ada kepiting, kerang yang banyak banget, jagung, kentang. Sausnya bebas milih dan saya milihnya Zesty Garlic Butter, salah satu favorit saya.. Ditambah butter roll dan pilihan teh/lemon tea, bikin paket ini oke juga buat dimakan ramean. Harganya Rp378.000.

Combat 3

Selain itu, ada menu-menu baru untuk menu ala cartenya. Contohnya ada seafood laksa dan pasta. Yummmyy.. terus ada menu sayurannya juga. Tetep bikin sehat walaupun banyak makan seafood ya 🙂

Saya nyoba Fettuccine Seafood with Beurre Blanc. Fettuccinenya banyak banggett.. puas deh kalau lagi laper makan ini. Dan saus asin creamy gurih Beurre Blancnya bikin pasta ini makin sedap untuk dimakan. Kerangnya dicocolin ke sausnya, mantab banggett.. Serasa makan masakan Perancis jadinya 🙂 Harganya Rp68.500.

Fettuccine Seafood with Beurre Blanc

Sejauh ini makan di Dancing Crab selalu memuaskan. One of the best seafood places to eat 🙂

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s