Pocci Cafe – Cute Cafe yang Nyaman Banget

Saya senang banget waktu tau ada cafe baru yang dekorasinya unyu banget di Jl. Cimanuk no.12 (sebelahnya Hartwood, sejejeran sama Two Cents). Namanya POCCI. Sesuai dengan namanya, udah bisa ketebak ya tema cafe ini apa. Yup, bener banget. Temanya doggie. Cuma gak ada doggie aslinya di sini.

Masuk ke dalam, langsung ada 2 patung doggie yang sama dengan logonya. Mural-mural di temboknya juga lucu-lucu.

image

image

Menu makanan yang dijual di sini cukup bervariasi mulai dari Rp25.000 – Rp75.000. Ada juga cookies dan cakesnya sekitar Rp2.000 – Rp35.000. Untuk menu minumannya, ada kopi, teh, dan coklat sekitar Rp20.000 – Rp55.000.

image

image

Nama menu di Pocci ini unik-unik. Sayangnya belum ada contoh gambarnya. Jadi agak bingung ngebayangin bentuk makanan atau minumannya. Contohnya Magic Puppy Brown. Bingung kan ini kayak gimana. Apakah pas penyajiannya saya akan disuguhkan sulap? πŸ™‚ Untungnya mbaknya tau detail mengenai menu-menunya, jadi dia bisa menjelaskan dengan baik. πŸ™‚

image

Seperti biasa, kalau liat buku menu itu lama… Bingung mau milih apa. Tadinya mau pesen nasi curry, tapi udah biasa ya.. Pengen yang beda gitu… Terus saya ngeliat ada yang namanya Chicken Karaage with Crispy Sweet Potato. Saya kira ini macam gorengan karaage sama French Fries. Ternyata sweet potato yang dimaksud di sini adalah ubi manis yang warna oranye itu…

Kalau inget ubi, jadi inget makanan Jepang yang suka ada di komik-komik Jepang itu ya.. Yang tokohya suka makan ubi di jalan πŸ™‚ Chicken Karaage sendiri memang merupakan Japanese fried chicken. Kata mbaknya ayam sama ubinya digoreng crispy.. Hmm. jadi makin penasaran ya.. Akhirnya saya memutuskan untuk memesan menu seharga Rp35.000 ini.

image

Begitu pesanan saya datang, waaaahhhh… tempat penyajiannya unyu sekali. Kayak dimasukkin ke dalam keranjang. πŸ˜€
Abis puas foto-foto, saya mulai makan chicken karaagenya. Gigitan pertama.. fuuwwwaaa… Beneran crispy. Crispy di sini gak kayak kerupuk, tapi tepung yang ngebalutnya bener-bener enak dan ketebalannya pas.
Terus daging ayamnya juga gak banyak lemak. Malah cenderung gak ada. Jadinya saya suka banget… Dagingnya juga berasa fresh.

Soal sweet potatonya, ini juga gak kalah enak. Walaupun ubi oranye ini terkenal manis, tapi surprisingly pas saya coba gak manis-manis banget. Terus tekstur luarnya beneran crispy, tapi pas digigit dalemnya lembut.
Kayak French Fries beneran deh. Apalagi bentuknya sama ya..cuma warnanya yang beda πŸ˜€

Mayonaisenya juga enak, dicampur sama saladnya wuuiihhh… enak seger!! Dressing saladnya juga enak, gak bikin sayurnya jadi bau atau berasa aneh.. Gak tau deh pakai salad dressing apa. Jarang nemu yang enak gini.
Beres makan, kenyang juga. Porsinya cukup pas menurut saya. Tentunya kalau dibanyakkin, saya akan lebih senang lagi πŸ˜€

Karena tempatnya yang nyaman banget dengan musik-musik yang bervariasi dan audio speaker yang bagus, jadinya saya gak langsung cabut.
Tempatnya nyaman buat ngerjain tugas, nyantai-nyantai baca buku karena yang di sebelah jendela terang banget, atau ngumpul-ngumpul sambil nongkrong ramean juga oke.

Kali kedua saya datang ke sini, saya mencoba Pocci Kids menunya seharga Rp45.000. Lucu banget nasinya dibentuk seperti logo Pocci. Dori katsunya cukup enak. Dapet free tea pula. Puas deh πŸ™‚

image
Pocci Kids menu

Makan dan minum di sini sejauh ini selalu memuaskan πŸ™‚

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

