Nasi Babi yang Enak Banget di Ken Ken Bigul

Akhir-akhir ini makin banyak yang ke Bali dan masang foto-foto nasi babi guling di socmednya. Yang ada saya jadi mupeng… X|
Maklum, belum pernah nyoba makanan babi guling di Bali. Bahkan ketika pergi ke Bali beberapa tahun lalu, saya gak nyoba satupun. Sekarang jadi menyesal ya.

Tapi untungnya di Bandung mulai banyak yang berjualan nasi babi khas Bali. Awalnya pada mulai berjualan via delivery. Denger-denger sih saking lakunya, mesen hari ini, dapet gilirannya bisa sebulan ke depan. Woooww.. Dashyat banget yah.. πŸ™‚
Tapi.. Itu kan delivery… Nunggu lama pula. Kalau yang makan langsung di tempat makan ada gak ya?

Nah.. Sekitar seminggu yang lalu pas lewat Jl. Pasirkaliki, saya liat ada tempat makan baru, namanya Ken Ken Bigul. Awalnya saya sendiri gak tau itu restoran apa karena gak keliatan dalemnya dari luar. Tapi karena namanya yang eye catchy, akhirnya saya nge-Google. Eh, ternyata Ken Ken Bigul ini menjual makanan khas Bali, terutama nasi bigul yang terkenal di Bali itu! Waaahhhhh… Saya langsung jadi pengen nyoba.

Akhirnya kemarin saya memutuskan buat mencoba makan di sini. Letaknya ada di Jl. Pasirkaliki, di Grand Eastern area, tapi di depannya. Begitu masuk, adem bener.. Kalau lantai satunya tidak begitu besar. Hanya ada 5 meja. Tapi di sini ada 2 lantai. Hanya saja saya tidak melihat-lihat lantai duanya.

image

Begitu duduk, saya langsung tertarik dengan plat-plat kecil yang ada di atas meja.

image

image

Tak lama kemudian, saya dikasih menunya. Wah.. Ternyata banyak pilihannya!
Ada Nasi Bigul dan Nasi Bigul Special khas Bali. Bedanya kalau yang spesial dapet sate. Ada juga Nasi Babi, Nasi Bagor (babi goreng), Nasi Ayam Betutu, dan banyak lagi. Gak cuma paket nasinya aja. Kalau mau beli satuan juga bisa. Terus ada juga Pork Ribs di sini seharga Rp95.000. Saya sempat melihat ada yang mesen Pork Ribs ini. Ukurannya wwooooww… Gede banget!
Minumannya juga ada.

image
(Old) menu

Nah, seperti biasa. Mau mesen yang mana ya… Tadinya mau pesen Nasi Bigul. Sayangnya ada pedes-pedesnya dan kebetulan saya lagi gak pengen makan makanan pedes sama sekali. Jadinya saya pesen Nasi Babinya seharga Rp36.364 (sekarang harganya sekitar Rp38.000-an).

Nunggu makanannya datang lumayan makan waktu hampir 15 menit. Tapi begitu liat makanannya datang, saya udah langsung ngeces-ngeces! πŸ˜€
Gimana enggak? Porsinya itu lho… Banyak banget… *terharu bahagia*

image

Gak sabar pengen makan, potret seadanya lalu langsung happpp! Makan kekiannya. Adduuhhh!!! Enakkk banget :’)

Biasanya saya itu gak suka kekian. Makanya dimakan terlebih dahulu. Eh, gak taunya kekian gorengnya gurih dan enak banget. Gak tau deh pake tambahan bumbu apa, soalnya rasanya beda dari kekian goreng yamg biasa dimakan. (warnanya aja beda).

Selain kekian, ada juga samcan gorengnya. Ngeliat ukurannya yang gede, saya penasaran, rasanya enak juga gak ya.. Setelah dimakan, waaahhh.. Enak juga. Crispy-crunchy gurih gitu… Terus pake tambaham black pepper tapi gak kerasa mericanya. Bikin samcan goreng ini enak maksimal.

Bagaimana dengan sosis lapchiongnya? Gak kalah enak! Apalagi Ma Lingnya… Enak pula. Dikasih setengah gitu lagi.. Mantab!

Nah, yang bikin beda lagi, di bawah nasinya itu dikasih kuah. Saya sendiri gak tau ini kuah apa, tapi rasanya bikin makanannya makin enak! Sayurannya juga enak. Kalau sambal matahnya saya gak nyoba, karena gak pengen yang pedes-pedes πŸ™‚
Telurnya gede dan tergoreng sempurna juga.
Wahhh.. Pokoknya Nasi Babi ini enakkk bannggettttt πŸ™‚
Udah enak, banyak pula. Puas jadinya.

Kapan-kapan datang lagi ah. Pengen nyobain menu lainnya. Kayal babi gulingnya nih. Belum nyoba πŸ™‚ Yang pasti, recommended makan di sini. Ada yang sampai nambah lagi lho πŸ™‚

PS: Harganya di November 2015 ini sudah naik dan sekarang di Ken Ken Bigul udah ada menu breakfastnya yang ada dari jam 7.00 – 11.00. Kamu bisa baca review makanannya di postingan ini.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

3 thoughts on “Nasi Babi yang Enak Banget di Ken Ken Bigul”

  1. Udah coba in nasi babi, tp ada yg kurang teliti orgnya…LAP CHONG itukan dibungkus plastik nah plastiknya saat di masak tidak dibuang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s