Nikmatnya Makanan Thailand di Charm Thai

Pas lagi jalan-jalan di sekitaran Paskal Hyper Square, eh.. Nemu lagi tempat makan yang baru. Namanya Charm Thai. Dari namanya aja udah keliatan ini pasti jualan makanan Thailand.
Tapi… Makanan Thailand kan biasanya mahal-mahal ya.. Kalau Charm Thai ini gimana ya? Didorong oleh rasa penasaran, saya coba deh masuk. πŸ™‚

Tempatnya ternyata ada dua lantai. Kalau buat saya, lebih suka yang di lantai dua karena lebih tenang dan bisa sambil dengerin lagu-lagu Thailand. Yup! Lagu-lagu yang diputar di sini lagu-lagu popnya Thailand. Enak-enak. Jadi mengingatkan saya dengan film-film romantic comedy Thailand yang pernah saya tonton. πŸ™‚

image

image

Setelah memutuskan untuk duduk di sebelah mana, saya mulai liat buku menunya. Wahhh pakai bahasa Thailand semua nama menunya.. Untungnya di bawahnya ada penjelasannya lagi, baik dalam bhs Inggris maupun bhs Indonesia. Ada juga foto-foto makanannya. Jadi gak perlu khawatir salah pesan deh. Atau nanya-nanya terus ini artinya apa πŸ™‚

Makanan yang dijual di sini banyak macamnya. Ada yang buat ramean seperti gorengan mulai dari Rp23.000 – Rp27.000. Sup tom yum dan tom kha seharga Rp49.000 atau Rp59.000 (tergantung daging yang dipesan, ayam lebih murah). Salad dari Rp35.000 – Rp49.000. Curries Rp49.000 atau Rp59.000 (tergantung dagingnya lagi). Makanan ala carte dari Rp38.000 – Rp59.000. Makanan per orangan dari Rp36.000 untuk ayam dan Rp42.000 udang/seafood/sapi. Ada juga dessert Rp27.000.
(sayangnya gak ada dessert Thailand kesukaanku, mango sticky rice).

Lalu minumannya ada seperti Thai Tea, Thai Milk Tea, Thai Green Tea, dan kopi dari Rp15.000 – Rp22.000.

Charm di sini sendiri ternyata diambil dari bhs Thailand yang artinya mangkok. Saya kira bhs Inggris. Terus katanya, yang masak di sini chefnya Thailand juga dan bumbu-bumbunya bikin sendiri, gak pakai bumbu instant. Wah, rasa makanannya pasti enak banget yah kalau begini.

Setelah liat-liat, waktunya milih makanan. Karena kelihatannya enak-enak makanannya, saya coba beberapa deh.

Yang pertama-tama adalah Gai Yang seharga Rp27.000. Gai Yang ini merupakan sate ayam Thai dengan saus spesial Charm Thai. Ukuran daging ayamnya termasuk gede-gede, jadinya cukup mengenyangkan. Sausnya sendiri pakai Tamarind dan sedikit cabe. Asem-asem pedes deh. Enak juga.

image

Selanjutnya adalah Krew Tod atau pangsit Thai. Harganya Rp23.000. Dimakan dengan polos maupun saus manis pedas ala Thailand, pangsit ini enak banggettt.
Mudah digigit, daging ayamnya banyak, gurih, enak banngggeettt… πŸ™‚

image

Lanjut ke makanan berat, saya pengen nyoba yang sedikit berbeda. Kalau biasa saya taunya Tom Yum, kali ini saya mencoba Tom Kha. Tom Kha ini sup berbahan dasar santan dengan lengkuas dan rempah-rempah Thailand. Harganya Rp49.000 kalau memilih ayam atau Rp59.000 kalau memilih udang/seafood ikan dan cumi.
Saya milih yang udang. Begitu dimakan, wuuuiiihhh enak banget.. Manis-manis kayak susu kuahnya. Dan udangnya kerasa banget segernya. Ukuran udangnya cukup gede dan empuk. Dimakan hangat-hangat dengan nasi putih seharga Rp8.000, mantab banget deh. Recommended banget ini menu πŸ™‚

image

Selain itu saya coba juga Pad Thai. Harganya Rp36.000. Kwetiau Thailand ini disajikan dengan saus spesial, tauge, dan kucai.
Rasanya peddasss… Tapi seger gitu, apalagi kalau ditambah perasan jeruk nipis. Jangan lupa buat diaduk-aduk dulu biar makin mantab rasanya πŸ™‚

image

Menu lainnya ada lagi yang saya suka, yaitu Pad Ka Na Gai Grob. Harganya Rp49.000. Ini menu ayam crispy dengan tumis kailan dan bawang putih. Kalau setelah dirasa-rasa sih, gak crispy juga, tapi lebih seperti ayam Nanking alias ayam yang dibalut tepung. Tapi rasanya enak banggettt.. Rasanya mengingatkan saya dengan ayam goreng mentega. Ennnakk… Sayurnya juga enak.

image

Seperti yang saya sebutkan di atas, bumbu-bumbu yang dibuat sendiri memang betul bikin makanan-makanannya jadi beda di setiap menunya. Walaupun memang mesennya beda-beda. Tapi ada rasa tersendiri gitu. Enak deh πŸ™‚

Puas makan, waktunya minum. Saya mencoba Thai Milk Tea seharga Rp18.000. Kalau yang dingin disajikan di segelas gede. Tapi karena saya pesannya yang anget, jadi ditaro di teko dan dituangkan ke cangkir. Rasa manisnya pas. Enak banget.

image

Untuk kecepatan penyajian, termasuk cukup cepat di sini. Jadi gak usah khawatir kalau udah lapar berat, makanannya cepat datang.

Pelayanannya pun ramah. Oke banget deh makan di sini. Udah rasanya enak, porsinya banyak bisa dimakan dua sampai tiga orang, pelayanannya ramah, bersih juga. Worth it deh. Bisa buat tempat ngobrol dan santai juga. Yuk ke sini.. Masih ada diskon 10% sampai tgl. 31 Agustus lho…

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

