Santainya Makan Kue di Kirana Sari

Lagi jalan-jalan di daerah Progo, ehh… liat ada tempat yang baru dibuka.. Namanya Kirana Sari. Karena keliatannya menarik, jadi langsung masuk.

image
Inside look

Ternyata jualan macam-macam kue, mulai dari bolu, makanan ringan seperti cake, macaron, sampai kue kering. Gak cuma itu aja. Ada beberapa minumannya juga. Harganya sih terjangkau. Untuk yang makanan mulai dari Rp4.000, sedangkan minumannya paling mahal sektiar Rp30.000an.

image
Cookies

Terus ada juga alat-alat makan dari kayu yang dijual. Oke nih buat yang doyan foto-foto makanan pakai platingnya kayu 🙂

Tadinya kepengen beli makan siang di sini, tapi ternyata belum menyediakan makan berat. Yup, belum ada karena ke depannya mereka akan menyajikan makan siang. Awalnya saya kira makanan khas Bali karena interiornya mengingatkan saya akan Bali. Tapi ternyata tidak. Kata mbaknya, itu cuma kebetulan aja interiornya seperti di Bali. Tempatnya sendiri baru buka 2 bulan.

Karena belum ada makanan berat, tapi penasaran pengen nyoba makanan di sana, akhirnya saya milih-milih buat beli kuenya. Kue basahnya menarik banget… Murah-murah. Terus liat ada yang buah-buahan, kayaknya seger banget….

image
Pastry

Setelah bingung memilih (padahal cuma sederet doang pilihannya), saya memilih Blueberry Strudel karena kata mbaknya ada selai blueberry di dalamnya. Menarik nih pastinya.. Selain itu keliatan paling gede juga sih. Rp10.000 pula. Murah kan.

Gak saya bawa pulang, saya makan di tempat.

image
Cozy place

Tempat buat makannya cozy banget. Sejuk, adem, ayem…  Kursinya warna-warni. Menarik deh buat nongkrong-nongkrong sendiri buat nyari inspirasi, atau ngobrol-ngobrol ama temen, ngerjain tugas, pacaran, rapat kantor, atau bahkan arisan.

image
Blueberry Strudel

Setelah gak lama nunggu, Blueberry Strudel saya pun datang. Begitu dipotong dan dimakan, waaahhhhh… rasanya enak bangettt… Manis tapi gak kemanisan. Manisnya bener-bener pas. Buahnya juga seger dengan potongan yang tergolong besar. Selai blueberrynya juga enak banget, apalagi flanya. Terus tergolong cukup empuk dan renyah juga. Ini sih saya gak bisa berenti makan ampe habis. Malah pengen beli lagi yang lain karena enak banget.. 😀

Senangnya lagi, harga kuenya gak ditambah pajak. Kapan-kapan ke sini lagi ah..

Letaknya ada di Jl. Progo no.20.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s