Kulit Ayam Crispy dan Terenak di Tenno Ramen

Saya lagi kebayang-bayang kulit ayam crispynya Tenno Ramen. Enak
bbaaannngggeetttt… Ini blog ditulis malem-malem.. Perutnya langsung
bunyi.. Aduuu.. Pengen kulit ayamnya.. Jadi ketagihan gini ya.. X))

Eh, belum mulai cerita apa-apa, tau-tau udah ngomongin kulit ayam aja ya…

Jadi gini… Hari minggu lalu saya baru saja makan kulit ayam paling
enak seBandung.. Kulit ayamnya Tenno Ramen. Mungkin kalau ngomongin
kulit ayam, ingetnya kulit ayam fast food yang selalu dimakan terakhir
dan gak mau dibagi-bagi itu ya 😀 Tapi ini beda.. Kulit ayamnya Tenno
Ramen ngingetin ama kulit ayam yang dijual di bungkus plastik zaman
sekolah dulu. Kriuk-kriuk tipis kayak kerupuk, ennakk..

Sebenernya kulit ayam yang saya coba itu masuk dalam porsi Torinokawa
Karaage Ramennya Tenno Ramen yang saya makan, dengan kuah curry.
Ramennya sendiri enak, tekstur mienya lembut dengan ukuran mie sedang,
ditambah rumput laut yang hebatnya gak bau, jadi gak bau hanyir. Plus
kuah karinya. Awalnya saya pikir karinya bakal kental, tapi ternyata
encer. Namanya juga kuah ramen yaa.. Iya. Rasa ramennya gurih banget,
karinya terasa pas, ditambah kulit ayam goreng kriuk-kriuk yang enak itu,
makin enak deh rasanya. Untuk menu ini harganya Rp31.000.
Hal lain yang saya suka dari Torinokawa Karaage Ramen ini, porsinya
banyak banggetttt… Jadi worth it banget dengan harga segitu.

image
Torinokawa Karaage Ramen

Sssttt… kulit ayamnya juga dijual terpisah lho… Namanya Torinokawa Karaage.
Satu porsi harganya Rp15.000.

Sebelum ngomongin makanan di Tenno Ramen lebih jauh, saya mau
cerita-cerita profilnya dulu sedikit. Nama Tenno itu artinya kaisar.
Pada awalnya hanya menjual ramen, tapi sekarang menunya udah bertambah
jadi ada nasinya juga. Dan ternyata, Tenno Ramen ini udah ada sejak 5
tahun yang lalu! Kok saya bisa gak tau ya.. Kalau tau, udah ngemilin
kulit ayamnya terus… :3
Logo dan menunya dibuat sendiri pula. Keren yahh… Tenno Ramen sendiri ada
di 5 tempat lho. Paskal Hyper Square, BTC, Festival Citylink, BIP, dan
Krang Kring. Tempat saya coba yang di Paskal Hyper Square.

Tenno Ramen sendiri menjual berbagai macam ramen, mulai dari Spicy
Chicken Ramen, Chicken Katsu Ramen, Ebi Furai Ramen, Beef Teriyaki
Ramen, dan masih banyak lagi. Harganya berkisar dari Rp21.000 –
Rp36.000. Kuahnya juga ada 6 pilihan, seperti kari, tauco, yang
pedas-pedas, dll.
Biar lebih jelasnya, liat aja menu di bawah ini.

image
Ramen Menu
image
Six soups to choose

Selain ramennya yang bervariasi banget, ada juga paket nasinya yang
gak kalah enak dengan ramennya. Salah satunya Honey Custard Tori
Karaage, Volcano Kaarage, Donburi, nasi goreng hingga macam-macam nasi
kari pun ada. Harganya berkisar dari Rp22.000 – Rp33.000.

image
Rice and ala carte Menu

Saya sempat mencoba Spicy Tori Karaagenya seharga Rp27.000. Levelnya
bebas milih dari 0-5. Karena gak pengen pedes, jadinya pesen yang
level 0. Rasanya wwuiiiihhh… mantab! Saya suka sama nasinya yang ternanak
sempurna, lembut, empuk, tapi gak kelembekan. Banyak pula nasinya… Ditambah
tori karaagenya juga gak kalah banyak. Yang saya suka Tori Karaage di sini
daging ayamnya bener-bener berasa ayamnya  dan banyak. Jadi bukan yang cuma
daging tipis terus tepungnya buanyak banget.. sampai berasa makan tepung.
Beda banget sama di sini. Walaupun gak pedes, tapi tetep enak. Awalnya
kirain ada rasa-rasa jeruknya, ternyata gak pakai jeruk… Kalau pakai jeruk
nipis, makin mantab nih.. Tapi tetap udah enak yang ini… Agak-agak crunchy
gitu juga. Makanya enak bangett.. Bumbunya juga enak..

image
Spicy Tori Karaage

Bumbu yang dipakai di Tenno Ramen memang impor semua. Tapi gak plek
langsung main pake aja. Mereka juga nambahin dengan bumbu sendiri. Makanya
double enaknya. Dan yang bikin saya suka lagi nih, beres makan gak bikin
haus seharian. Minum secukupnya udah oke. Kalau nemu makanan yang kayak
gini nih, langsung jadi favorit.

Tempatnya, kebetulan makan di Paskal Hyper Square siang-siang, jadinya enak
adem-ayem sejuk 😀

Sekarang kalau ke Paskal Hyper Square udah gak perlu bingung lagi mau makan
apa, karena udah ada pilihan, yaitu Tenno Ramen 🙂

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s