Makanan Sunda yang Enak Semua di Kedai Boboko

Waktu tau ada tempat makan Sunda yang baru dibuka lagi, saya langsung penasaran pengen nyoba. Maklum, akhir-akhir ini jarang banget liat tempat makan yang baru dibuka itu jualan masakan Indonesia.

Makanya pas ada kesempatan datang ke Kedai Boboko yang ada di Jl. Ir. H. Juanda no. 254 ini, saya langsung datang. Letaknya ada di sebelah Grapari Dago. Setelah McD Dago, lurus ke atas lagi dikit.

Walaupun nama tempatnya kedai, ternyata tempatnya luas banget. Cahayanya masuk dari berbagai arah, jadi terang banget dan atmosfernya enak dan sejuk.

image
Inside look
image
Inside look again

Nama Boboko sendiri diambil dari tempat makan nasi dalam Bahasa Sunda. Saya baru tau karena selama ini saya malah nyebutnya Bakul Nasi 🙂

Model mesen makanannya sama seperti Rumah Makan Sunda lainnya, dimana makanannya bisa milih-milih langsung.

image
Choosing what to eat

Tapi bedanya, di sini ada juga menu yang adanya di buku menu aja. Mungkin biar gak bingung kali ya kalau liat banyak pilihan mau ayam, ikan, atau apa gitu…
Ini menu Kedai Boboko. Harganya terjangkau semua. Senang deh 🙂

image
The menu

Sebelum milih, pengunjung bisa bebas ngambil nomer meja. Terus bebas mau duduk di mana juga. Nah, ini yang asyik. Gak mesti ditentuin yang kadang-kadang jadi bikin bete karena posisinya gak sesuai keinginan.

image
Table number

Di Kedai Boboko ini, saya mencoba Ayam Goreng Serundeng seharga Rp16.000, Gepuk seharga Rp13.000, Pete Goreng seharga Rp8.000, Pepes Tahu seharga Rp5.000, Soto Khas Boboko seharga Rp17.500, dan nasi putih seharga Rp6.500.
Tadinya pengen makan pakai Nasi Merah, sayang belum matang.

image
The food

Begitu dimakan, waaaahhhh… Enak semua! Kematangan nasinya pas dan disajikan pas masih panas. Nyammm.. Enak. (Nasinya aja udah enak ya :)) Ayam goreng serundengnya mantab! Asinnya pas, serundengnya juga enak. Terus gepuknya emmpppuukkk banget. Gak alot. Dan pete gorengnya woooww… Enak.. Gak keras. Dan surprisingly gak terlalu pait juga. Ini pete digado juga mantab banget rasanya. Terus pepes tahunya juga enak… Yang bikin beda dari pepes tahunya, ada kerupuk acinya di dalamnya. Karena udah kena air dari pepesnya, bentuknya udah jadi macam aci gitu. Sambelnya wuuiihhh.. Pedes banget! Tapi enak. Lalabannya juga seger-seger. Mantab lah..

Untuk Soto Khas Bobokonya, enak juga. Porsinya banyak lho.. Terus sebenarnya dikasih tauco katanya. Tapi bisa minta kalau mau.

image
Soto Khas Boboko

Beres makan enak, waktunya minum ya.. Nah, saya nyoba Es Kedai Bobokonya seharga Rp8.000. Es Kedai Boboko ini isinya ada cincau hitam yang bentuknya kayak cendol. Seger bener.. Walaupun rasanya manis banget kalau disruput, tapi tetep enak. Sebagai penutupnya, minum S-Tee (yang ternyata milik Sosro juga). S-Tee ini diberikan ke pengunjung gratis sampai akhir bulan Mei. Bisa milih sebenarnya, mau S-Tee, Teh Botol, atau Fruit Tea.

image
Es Kedai Boboko

Puas dan kenyang makan di sini. Servisnya juga syukurlah ramah-ramah. Rasanya jadi ingin balik ke sini lagi. Apalagi belum sempat selfie-selfie-an di frame-frame yang banyak quote menariknya. Lain kali kalau ke sini lagi ya. Tempat makannya recommended.

image
Quotes
Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

2 thoughts on “Makanan Sunda yang Enak Semua di Kedai Boboko”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s