Starbucks dengan Frappuccino-nya yang Selalu Juara

Dari dulu Starbucks merupakan salah satu tempat favorit saya. Tempat nyantai, ngobrol sama temen, pacar, curhat-curhatan, diskusi serius, atau menyendiri sambil ngerjain tugas, mencari ide dan inspirasi juga bisa.
Semua tempat Starbucks mau yang di mall atau di peristirahatan jalan tol, tetap enak semua tempatnya.

Kalau ngomongin soal minuman dingin yang disuka di Starbucks, jawabannya langsung Frappuccino!
Frappuccinonya emang juara banget. Sejauh ini selalu enak, menyegarkan, dan beda-beda.

Ada Frappuccino di Starbucks yang saya suka, tapi gak tau sampai sekarang masih bisa dipesan atau tidak. Kayak minuman di bawah ini :

image

image

Gak cuma itu aja. Dulu saya suka banget sama Raspberry Eclair-nya Starbucks. Ini keluarnya barengan sama Sumatera Eclair, tapi entah kenapa, yang Raspberry udah gak ada lagi.

image

Sejujurnya sih kalau dulu-dulu banget, saya jarang banget ke Starbucks karena dikiranya mahal banget. Ya gimana enggak. Sekali minum Rp41.000. Bikin dompet kering langsung (kalau buat saya). Tapi ternyata ada yang murah juga di Starbucks. Harga butter croissantnya aja cuma Rp12.000. Cookiesnya Rp15.000.

image

Atau kalau mau minumannya, ada macam-macam rasa teh celup seharga Rp20.000. Yang enak itu Chai Tea dan Spearmint Tea.

image

Sejak saat itu, mulai agak lumayanlah suka dateng ke Starbucks πŸ˜€ Sampai Starbucks Ciwalk direnovasi jadi keren.

image

image

image

Dan baru-baru ini Starbucks PVJ juga baru selesai direnovasi jadi makin keren juga dan berganti nama jadi Starbucks Reserve */R.

image

image

image

Starbucks Reserve */R ini resmi dibuka tgl. 7 Mei. Alasan pakai nama ini karena di PVJ ini satu-satunya gerai Starbucks di Bandung yang mempunyai Clover Brewing System, yaitu “mesin penyeduh yang menggunakan teknologi Vacuum-Press, yang membiarkan pembeli merasakan setiap bagian dari kopi dengan sangat mendalam”. (source: Starbucks).

image

Kalau mesin pembuat kopi Starbucks yang biasa, digunakan untuk membuat Espresso. Sedangkan mesin Clover ini untuk membuat Black Coffee. Adapun 2 Starbucks Reserve Coffee yang disajikan adalah East Timor Ermera dan Kenya Sangana.

Tgl. 7 Mei kemarin juga syukurlah, saya berkesempatan datang ke Grand Opening Starbucks Reserve */R yang ada di PVJ. Acaranya rame banget. Ada live music dan semuanya berpakaian serba hitam.

image

image

image

Gak cuma itu aja. Pengunjung juga diberi kesempatan buat nyoba kopi terbaru yang dibuat di mesin Clover.

image

Sayangnya waktu itu saya lupa, jadinya malah nyoba Dark Mocha Panna Cotta πŸ˜€ Tapi saya gak nyesel sih karena Dark Mocha Panna Cottanya enak banget. Langsung bikin seger. Yang aku kira jelly-jelly ternyata puding. Dan enaknya, gak bikin deg-degan dan gak kemanisan pula. Jadi ketagihan nih.

image

Beberapa minggu kemudian, saya memutuskan untuk membeli Starbucks Card karena keliatannya dapat banyak promo kalau pakai ini πŸ™‚ Yang mini lucu banget.

image

Sekarang tinggal satu yang belum kesampaian. Nyoba kopi Starbucks Reserve-nya.
Oh iya. Saya juga baru tau. Kalau beli biji kopi di Starbucks, bisa minta tolong digiling di Starbucksnya dan gratis mau dibikin minuman kopi model apa. Kopi tubruk sampai nyoba yang pakai Clover Brewing System pun boleh.

Satu lagi. Ada frappuccino yang baru yang saya suka. Namanya Red Velvet Strawberry Mocha. Harusnya rasa mochanya diambil dari espressonya. Tapi karena saya gak pengen pakai kopi, jadi biasanya kayak campuran sirup strawberry/red velvet (ga gitu merhatiin), susu yang banyak, dan whipped cream, ditambah topping asem-asem merah-merah gak tau apa, tapi enak πŸ˜€ Ini doyan banget. Enak, rasa red velvet gitu jadinya.

Red Velvet Strawberry Mocha Frappuccino
Red Velvet Strawberry Mocha Frappuccino

Ke depannya akan ada frappuccino apa lagi ya yang enak…. πŸ™‚

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

