Menikmati Jajanan Sunda di Holiday Inn

Sekarang kalau kangen jajanan Sunda atau makanan ringan khas Indonesia, bisa ke Hotel Holiday Inn yang ada di Jl. Ir. H. Juanda nih.

image
The menu

Setiap hari Jumat dan Sabtu (ditambah Minggu kadang-kadang), ada Jajanan Sunda yang terletak di lobby hotelnya. Di sini bisa nyoba Burger Rendangnya seharga Rp10.000, kue cubit satu loyang seharga Rp6.000 (ini murah bangettt), surabi seharga Rp10.000, putu seporsi isi 6 seharga Rp10.000, roti seharga Rp8.000, dan wedang ronde seharga Rp6.000.

Waktu pertama kali datang ke sini, saya mencoba putunya. Ngeliat cara pembuatan dan bunyi khas putu lagi dibuat, bikin saya jadi teringat masa kecil lagi waktu ada gerobak putu lewat depan rumah. 🙂

Beda chef, beda juga cara bikinnya. Pas giliran pesanan saya, chefnya ganti. Bikinnya kilat banget.
Tapi tetep udah mateng 🙂

image
Making putu

Pas udah jadi, seneng deh dapet 6 putu. Terus taburan kelapanya bisa request mau seberapa banyak. Asyiknya lagi, boleh nambah pakai saus surabi yang macam-macam. Saya tambahin aja pake saus durian, oncom, dan vanilla. 🙂

image
Putu

Rasanya putunya enak. Bener-bener ngingetin sama masa kecil. Terus ditambah campuran saus durian, oncom, dan kelapa, jadinya wuueennakk banget. Saus duriannya itu pake durian asli yang entah diblender apa gimana, tapi enak banget.. Kerasa duriannya. Oncomnya juga gak pedes tapi enak banget.

Kedua kalinya datang ke Holiday Inn lagi, putunya udah gak ada 😦 Katanya sih yang bikin putunya lagi gak ada.. Yahhh….

Tapi gak apa-apa deh. Untung waktu itu udah nyoba 🙂 Jadinya kali ini nyoba makan Wedang Ronde, Surabi, dan Burger Rendangnya.

image
Burger Rendang

Burger rendangnya peeddeeesss banget. Terus dagingnya kayak daging tuna. Bentuknya doang. Tapi ya daging sapi. Disuir banget terus dijadiin beef patty apa gimana ya ini cara bikinnya.. Tapi yang pasti, tetep enak… Saya suka ampe ke roti-rotinya juga doyan.

image
Surabi oncom

Terus nyoba juga surabinya.. Karena sebelumnya udah nyobain saus durennya, kali ini saya nyoba Surabi Oncomnya. Ennnnnaaakkk…. Surabinya itu tebel. Dan cukup gede. Saya sempet nambahin dengan saus duren juga. Dan tetep enak.

image
Wedang Ronde

Yang terakhir saya coba wedang rondenya. Wedang ronde di Holiday Inn ini juara! Anget-anget ngingetin sama ronde jahe, tapi tetep beda. Makan ini sambil nyantai liatin suasana lobby di Holiday Inn bikin nyesss.. Calming banget.

Boleh nih kalau Jumat/Sabtu nongkrongnya di Holiday Inn sambil menikmati Jajanan Sunda.

Tapi info terakhir yang saya dapat, sekarang udah gak ada lagi..

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s