Enaknya Dessert di Hong Tang

Sekitar Agustus tahun 2014 lalu, akhirnya nyoba juga salah satu dessert yang terkenal banget di Jakarta: Hong Tang. Hong Tang ini bisa dibilang pelopor dessert-dessert yang sedang marak beredar sekarang. Pakai boba, puding, es krim, dll.

Dessert yang masih ngehits banget ampe sekarang ini memang selalu bikin penasaran. Tempatnya aja udah banyak, ada di PIK, Central Park, GI, PIM.

image

image

Waktu ke Hong Tang Central Park, tadinya udah siap-siap mau beli yg no.38 (soya + q ball + pearl + ice cream) karena menurut review yang pernah saya baca, ini lebih enak daripada yang no.28 (grass jelly).

E, tapi ternyata es green tea sama q ball-nya abis. Yahhhhh.. 😦 Es krim bisa diganti, tapi q ball diganti ama coconut jelly yg harganya lbh murah 10.000 kalau di menu, dan kalau saya ganti, harganya tetep sama.

Gak mau rugi 😀 akhirnya beli yg no.26 (grass jelly + egg pudding + mochi + pearl + es serut)

image

Dengan harga Rp32.000, saya akuin isinya banyak sebanyak-banyaknya. Waktu itu saya ampe bingung ngabisinnya karena gak abis-abis 🙂 Di tempat dessert lain yang pernah saya kunjungi, harga sama isinya sedikit 😦

Soal rasa, grass jelly, mochi, dan egg puddingnya enak banget (kecuali pearlnya agak sulit dikunyah), tapi manisnya luar biasa semanis-manisnya.

Nah, sekarang seneng banget waktu tau Hong Tang udah ada di Bandung sekarang. Gak usah jauh-jauh ke Jakarta lagi deh. Letaknya ada di TSM, lantai food courtnya.

image
Hong Tang TSM

Berbeda dengan di Jakarta dulu, menu Hong Tang sekarang lebih banyak. Katanya memang sekarang lagi rebranding dan menu baru ini baru ada di Pondok Indah Mal dan TSM.

Menu-menunya banyakkkk banget, ampe buku menunya udah dibuka dari awal ampe abis, diulang-ulang, tetep aja bingung mau pesen yang mana.

Ada Hong Tang Bento Box Rp79.000 – Rp82.000. Bento Box ini mirip sama Bento Boxnya makanan Jepang. Bedanya isinya dessert semua.

Ada juga Smash Ice Series (ini es serut), Q Ball Series, Ice Cream Series, Grass Jelly Series, Tongshui, Soya Ice Series, Zimi Series (ketan hitam), Red Bean Soup Series, Tangyuan Series, Fruit Mix Series, Mango Series, Ice Pudding Series, Durian Series. Harganya berkisar dari Rp15.000 – Rp68.000.

Untuk minumannya ada Oriental Tea, Oriental Milk Tea, Fruit Drinks, Mix mulai dari Rp21.000 – Rp36.000.

Setelah bingung memilih, akhirnya saya memilih Tofu Pudding 54 yang isinya ada Q pearl, peanut, corn flakes, dengan susu kedelai. “Kuah”nya bisa milih, mau susu kedelai, jahe, atau santan.

image
Tofu Pudding 54

Pas datang, bentuknya beda sama di menu. Di menu pakai mangkok. Ternyata supaya keliatan isinya. Kalau aslinya, pakai cangkir guueedee ini.

Begitu suapan pertama, wwaahhh ennakkk banget. Q pearlnya empuk.. Jadi inget candil 🙂 Terus kacangnya gede-gede enak, dan gak keras digigit. Dan susu kedelainya juga seger. Enaknya, pilihan kali ini gak kemanisan.
Hanya saja saya berharap porsinya lebih banyak lagi, kayak yang di Jakarta. Supaya puas kenyang gitu abis makan.

Terlepas dari porsinya, soal rasa, Tofu Pudding ini enak banget.. Gak salah pilih. Senang.. 🙂
Kalau mau nongkrong-nongkrong, enak juga tempatnya. Ke depannya juga rencananya mau ada tambahan menu seperti waffles atau gorengan Taiwannya. Terus bakalan lebih banyak menu minumannya. Menarik yah.

Makan dessert seger, salah satunya ke Hong Tang aja 🙂

image
Inside look
Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s