Bridge Coffee Boutique & Dining

Tgl. 4 Mei ini ada coffee shop yang baru dibuka lagi. Namanya Bridge Coffee Boutique & Dining. Walaupun bukan pecinta kopi atau anak kopi, tapi kalau ada coffee shop baru, bawaannya langsung pengen nyoba. Soalnya suka penasaran sama rasa kopinya. Tiap cafe/coffee shop pasti beda rasa kopinya. Jangankan dari tempatnya, beda barista aja, walaupun masih dalam satu coffee shop dan mesennya menu yang sama, bisa beda rasa kopinya. Ada yang manis, pait, pait asem, dan asem.

Nah, karena alasan itulah saya langsung tertarik nyoba ke Bridge Coffee Boutique and Dining yang terletak di Jl. Karang Sari no. 23 ini.

Begitu masuk ke dalam, langsung wahh.. Keren!
Gimana gak keren? Berasa kayak masuk ke museum kopi gitu.. Ada penjelasan asal muasal kopi, gimana bikinnya, dll. Mentok sampe ujung, ada lemari transparan yang isinya macam-macam biji kopi. Segitu banyaknya… Wooww.. Pasti modalnya gede nih 🙂 *kemudian menerawang*
Belum selesai terpukau sama mini museum kopi ini, dibuat unyu pengen punya cangkir Bridge Coffee yang designnya unik-unik itu.

image
Coffee explanation
image
Coffee bean varieties

Beres liat-liat, saatnya pesan. Di cafe ini (jadinya nyebutnya cafe karena ada makanan beratnya), ada dua lantai. Saya memilih lantai dua karena lebih tenang. Di lantai dua ini, mejanya didekor dengan cantik ala-ala candle light dinner. Wihh.. Ini sih cocok banget buat yang berpasangan dan mau romantis-romantisan.

image
2nd floor inside look

Setelah duduk, saya liat menunya. Pas liat menunya.. Jreng-jreng… Lumayan juga harganya ternyata… Untuk makanannya ada Foie Gras, sushi, soup, scallop dari Rp50.000 – Rp115.000. Salad dari Rp40.000 – Rp80.000. Pasta dari Rp65.000 – Rp165.000. Ada Lobster Pasta juga. Menarik nih. Ada juga steak sapi, ayam, makanan bebek, dan salmon dari Rp95.000 – Rp235.000.
Eittss.. Tapi jangan jiper dulu.

Tenang aja, ada harganya yang di bawah Rp50.000 juga kok. Pas buat yang mau ngemil-ngemil sambil nongkrong. Ada croissant sampai cake mulai dari Rp12.000 – Rp40.000an.

Terus minumannya juga masih terjangkau kok harganya. Sesuai namanya Bridge Coffee, ada macam-macam kopi yang dijual di sini. Yang hot dari Rp22.000 – Rp38.000. Yang iced dari Rp25.000 – Rp39.000.

Untuk manual brew seperti French Press, Syphon, dan V60 Drip Coffee harganya Rp34.000. Gak ketinggalan tehnya juga ada. Signature Bridge Tea misalnya seharga Rp45.000. Ada juga Matcha, Chocolate,dll mulai dari Rp25.000 – Rp42.000. Mocktail dari Rp33.000 – Rp37.000. Soft drink, juice dari Rp20.000 – Rp35.000.

Kelar liat-liat menu, saatnya order. Sesuai tujuan utama saya yang mau nyoba kopinya, akhirnya saya memesan Hot Cappuccino seharga Rp32.000.

image
Mini fruit pie

Selagi menunggu pesanan datang, saya dikasih mini fruit pie karena sedang pembukaan. Ini enak…

Cappuccino pun akhirnya datang juga. Begitu liat cangkirnya, wahhh cukup besar. Lebih besar daripada cangkir-cangkir kopi di cafe lain. Worth it nih buat harga segitu.
Begitu disruput.. Waaahhhh!!! Juara enaknya. It’s a perfect coffee! Buat saya 🙂 Rasanya pait dan ada asem-asemnya, favorit saya. Suka kopi enak kayak gini.
Lebih enak lagi, karena walaupun cangkirnya lebih gede, minum kopi di sini gak bikin jantung deg-degan. Asyik deh.
Sayangnya gak sempet kefoto.

image
Spanish Tortilla

Kali berikutnya saya nyoba Spanish Tortilla seharga Rp15.000. Lebih kayak carrot cake campur telur. Makan ini lebih enak kalau ditambah merica atau saos tomat.

Ngomongin makanan dan minuman udah. Yang lainnya kayak service, ramah juga. Terus tempatnya emang tenang dan nyaman banget. Bisa nongkrong-nongkrong di sini dan lama deh.

image

Kalau pengen ngopi, tempat ini cocok deh..

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

2 thoughts on “Bridge Coffee Boutique & Dining”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s