Kimchi Enak di Seorae

Tanggal 30 April 2015 kemarin ada tempat makan Korea yang baru dibuka di Jl. Setiabudhi no. 49-51. (sebelah Opus 101).

image
1st floor
image
2nd floor
image
VIP room

Sebagai penggemar makanan Korea, saya gak sabar langsung pengen nyoba. Begitu masuk, wahhh nampak beda ya.. Abis ada cerobong-cerobongnya gitu di atas meja. Ternyata cerobong itu buat masukin uapnya pas manggang. Jadi gak nyebar asapnya dan bau kemana-mana. Cerobongnya juga bisa ditarik ke atas dan ke bawah dan diatur suhunya.

image
The chimney

Menu makanan yang ditulis di sini berbahasa Korea semua. Saya sampai bingung bacanya. Susah-susah. Untung aja tiap menu ada penjelasannya, jadi gak harus nanya satu-satu ke mbak/masnya ya 😀

Harga makanan di sini uwoooww.. Kalau datang sendiri bisa bikin dompet cekak seketika (kecuali kalau beli nasi kotaknya). Makanya dianjurkan buat datengnya ramean. Lagipula modelnya grill ala-ala BBQ gini, emang kalau ramean lebih seru kan.. 🙂

Di sini dijual daging babi untuk digrill dari Rp59.800 – Rp154.800. Daging sapi yang digrill mulai dari Rp129.800 – Rp198.800.

Ada juga Japchae seharga Rp78.800. Pajeon (Korean pancake) seharga Rp74.800. Kaeran Jim Rp24.800.

Nah, ini yang saya suka.. Masih ada menu yang harganya terjangkau kalau perginya gak lagi banyakan. Kimchi Bento Box Rp39.800 dan Bento Box Rp39.800.
Bedanya kalau yang Kimchi, nasinya dicampur sauce Kimchi gitu.

Yang suka bibimbap, ada juga Dolsot Bibimbap Rp69.800. Buat yang mau ngemil-ngemil aja, ada juga menu light bitesnya seperti Chicken Wings, Tteokbokki, dll dari Rp38.000 – Rp48.000. Menu stew (seperti sup) berkisar dari Rp58.800 – Rp62.800.

Yang seneng dessert khas ala Korea, Patpingsoo, ada juga seharga Rp35.000.

Minumannya mulai dari Rp8.800 – Rp158.800.

Saya pesan Bento Box yang isinya ada nasi, telur, sosis sapi, teri, dan norinya. Selagi menunggu pesanan,
tiba-tiba datanglah mbaknya membawa baki gede dengan piring-piring berisi macam-macam makanan ditambah 3 macam sauce. Saya sempat bengong karena merasa gak pesan. Ternyata side dish banyak kayak gini GRATIS! Dan ada seterusnya, gak cuma karena lagi opening doang. Terus kalau gak salah, bisa direfill 1x juga.

image
Side dish platers

Saya langsung senang nyobain satu-satu 😀
Suka banget sama Kimchinya karena rasa Kimchinya mirip banget sama Kimchi di Korea sana. Ubi manisnya juga enak banget. Pengen itu aja direfill banyak-banyak boleh gak? 🙂

Sayurannya enak juga. Oh iya, paling enak kalau daging yang digrill ditaro di sayur seladanya, terus dicocolin ke sambel khusus (yang bentuknya kayak sambel bumbu kacang) ada di salah satu piring side dish nya.
Itu baru mantab… Tapi rasa sambelnya beda sama rasa sambel yang saya pernah makan di Korea, terutama di Nami Island. Kalau yang ini rasa asemnya kuat banget.

image
Bento Box with huge side dish platers

Gak lama menunggu, pesanan pun datang. Begitu dibuka, waahhh.. Penuh isinya.. Oke nih. Pas mau makan, agak deg-degan karena bau norinya kenceng. Berhubung gak suka bau rumput laut yang kenceng, jadi watir bakal mempengaruhi makanan yang lain. Tapi di luar dugaan, pas dimakan barengan sama nasi dll, ini nori crispy enak baannggeettt… Saya doyan. Terinya sendiri semacam dikasih caramel, jadi nempel dan rasanya manis-asin. Sosis dan telurnya juga enak. Matang sesuai request. Untuk nasinya juga enak. Saya penasaran apa nasinya diimpor dari Korea juga ya? Soalnya nasi Korea lembut tekstur luarnya dan lebih padat. Jadi makan secukupnya aja udah kenyang. Sama kayak Bento Box Seorae ini. Kenyyyyaaannggg banget. Jarang-jarang saya makan bisa puas, enak, dan kenyang kayak gini. Ini sih worth it banget namanya.

image
Inside look - 2nd floor

Selagi makan, saya liat-liat sekitar, ada celeb yang rasanya sering liat di TV. Ternyata itu Augie Fantinus. Beres makan, dengan jurus SKSD, saya pun ngobrol-ngobrol sebentar mengenai Seorae ini. Ternyata Augie adalah pemilik Seorae Jakarta. Orangnya ramah dan terbuka sama masukan. Saya sempat bilang kalau rasa sambelnya beda sama yang di Korea, dan dia bilang memang ada yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Dia juga sempat merekomendasikan menu yang kata review orang-orang, lebih enak daripada di Koreanya sendiri. Namanya susah banget, gak inget. Tapi menunya sup yang ada daging babinya. Sayangnya agak pedas. Saya gak berani coba. Harus ajak yang lain terus ngerekomendasiin sup itu, terus numpang icip deh 😀

Yang pasti, makan di sini amat sangat memuaskan. Porsinya mengenyangkan, enak, servisnya bagus gak pilih-pilih, ramah, tempatnya juga nyaman banget buat nongkrong-nongkrong. Worth it.

Ada diskon 20% sampai tgl. 7 Mei.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s