AyamAyaman

Lewat daerah Riau, ada tempat makan yang eye catchy. Kaca semua dan berwarna merah. Nama tempatnya AyamAyaman.

image

Sebelum buka tempat makan di Jl. RE Martadinata 26 (sebelah FO Jessie James) ini, AyamAyaman udah terkenal dengan deliverynya. Dan sesuai namanya, memang fokusnya berjualan daging ayam. Jadi gak jual daging sapi, kambing, dll.

Saya suka sama kotak bungkusnya. Tebal, ada print namanya banyak. Alias designnya simple tapi bagus 🙂

Lanjut ke tempat makannya… Walaupun kecil tapi enak nih. Ada sofanya juga dengan bantal bergambar ayam-ayaman yang lucu.

image
Inside look
image
The cute pillow

Menu makanannya sendiri ada Chicken Wings yang merupakan salah satu menu andalan AyamAyaman dari pas delivery dulu.
Di sini bisa milih beberapa macam sauce seperti A La Kaya, Thai Dip, Honey Sesame, Orange Sauce, Barbeque, Spicy Garlic, Hot Ginger, dan Fire Drop.

image
Chicken Wings

Ukuran Chicken Wingsnya besar dan gak seperti chicken wings di tempat lain karena di sini ditambah tepung.
Saya paling suka yang pakai sauce A La Kaya. Manis-manis. Thai Dip juga enak, chicken wingsnya polos, terus dicocol ke Thai Dip saucenya.

Harga Chicken Wings ini, 4 pcs + nasi/kentang Rp24.000. 6pcs Rp28.000, 12pcs (bisa campur 2 rasa) Rp50.000. Tambah nasi Rp5.000.

image
Chicken Blackpepper

Ada juga steak ayamnya berkisar dari Rp39.000 – Rp49.000. Di sini terkenal dengan Grilled Chicken Steak-nya, tapi yang saya coba adalah Chicken Blackpepper Steak seharga Rp49.000. Favorit saya adalah potato gratinnya. Untuk saus blackpeppernya sudah mix dengan cita rasa Indonesia.

Selain itu, ada pasta seharga Rp28.000 – Rp49.000. Paket nasi seharga Rp21.000 – Rp30.000.

image
Pesto Rice Chicken Katsu

Saya mencoba Pesto Rice Chicken Katsu seharga Rp27.000. Ini yang saya suka. Rasa nasi pestonya unik, seperti ada rempah-rempah dan daunnya, tapi enak. Chicken katsunya juga oke. Ditambah telur, pas deh.

image
Naughty Fries

Yang lainnya ada gorengan dari Rp13.000 – Rp20.000.
Saya mencoba Naughty Friesnya seharga Rp19.000.
Naughty Fries ini berisi French Fries, potongan pangsit goreng, dan onion ring yang crispy. Ditambah taburan keju dan beberapa macam sauce, yummy banget.

image
Pina Colada (left) and Daikiri (right)

Untuk minumannya, ada kopi, teh, mocktail dari Rp12.000 dan Rp23.000.
Saya mencoba Pina Colada seharga Rp23.000 dan Daikirinya seharga Rp20.000. Pina Coladanya manis-manis ada rasa nanasnya. Tapi saya paling suka sama Daikirinya karena segar ada rasa strawberry campur lemonnya.

Overall, makan di sini oke. Lebih enak kalau datangnya ramean. Kalau malam hari, siap-siap bawa jaket karena berangin. Jadi cukup dingin kalau duduknya di dekat jendela.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s