Pangsit Goreng Paling Enak di Bakmi Nongkrong

Beberapa waktu lalu saya mencoba mie di Bakmi Nongkrong yang Jl. Astina no. 16 (dalemnya Kang Ewok).
Tempatnya mungkin tidak terlalu besar tapi eiitttss… jangan salah. Nyaman banget. Sementara di luar cuaca panas banget, di dalem sini malah sejuk. Pantesan aja saya bisa betah berjam-jam di sini.

Selain di Astina, Bakmi Nongkrong juga ada di Borma Pujasera Setiabudhi dan Dago Point lt.2, Jl. Ir. H. Juanda no. 168.

image
Mie Arang

Pilihan mie di sini ada banyak ternyata. Dan harganya disesuaikan dari toppingnya. Ada yang paling baru, Mie Arang, mulai dari Rp22.500 – Rp32.000. Mie Arang berwarna hitam yang terbuat dari arang bambu ini dipercaya bisa jadi detoks tubuh. Untuk Bakmi Nongkrong ini, mie hitamnya dibuat sendiri, termasuk sudah dibuat cukup asin, jadi gak bisa mesen yang manis.

Selain Mie Arang, ada lagi jagoan mie yang lain di Bakmi Nongkrong, yaitu Mie Tolol. Saya sempet penasaran kenapa dinamai Mie Tolol. Ternyata karena dulu ownernya sama temennya pernah lagi rame-rame makan mie, terus mienya dikasih cabe banyak banget, sampe kepedesan terus berasa tolol. Jadi terinspirasilah bikin Mie Tolol ini. Wahh., oke juga ya ide awalnya. 🙂

Gak mau mie item atau mie yang pedes, gak usah khawatir. Ada juga yang biasanya seperti Mie Ayam Crispy, Mie Ayam Cabe, Mie Ayam Jamur, dan Mie Sapi Lada Hitam dari Rp19.500 – Rp29.000. Sedangkan untuk Mie Ayam saja mulai dari Rp17.500 – Rp27.000.

Nasi tim ayam juga ada dengan harga Rp18.500. Baso tahu dan siomay masing-masingnya Rp4.000. Pangsit goreng juga ada, 5pcs harganya Rp12.000.

image
Mie Arang + baso + pangsit + dorokdok
image
Baso Tahu

Yang saya coba adalah Mie Arang Baso + Pangsit + Dorokdok seharga Rp32.000. Untuk rasa mienya, enak banget.. Mie ini cukup asin tapi masih oke. Saya makan juga baso tahunya yang enak banget… Terus biar gak terlalu asin, saya campurin deh sama saos baso tahunya. Rasanya lebih enak. Ada pedes-pedes bumbu kacang dan jeruk nipisnya 😀

Baso dan dorokdoknya lumayan. Needs more flavour. Pangsit kuahnya enak. Nah, kalau mienya gak pakai MSG, tapi kuahnya pakai MSG dikit biar tetep ada gurihnya.

image
Pangsit Goreng

Dari kesemuanya, saya suka banget sama pangsit gorengnya. JUARA! Bentuknya rapi, terus crispy dan renyah banget. Dimakan bareng saus merahnya, sempurna rasanya. Gak kerasa sambil makan mie, saya makan pangsit gorengnya terus-terusan.

Yang pasti makan di sini enak. Dan kalau ke sini, mau beli pangsit gorengnya lagi. Enak banget sih.

Cuma.. sayang banget sih, terakhir saya ke sana lagi, tempatnya sudah tutup.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

1 thought on “Pangsit Goreng Paling Enak di Bakmi Nongkrong”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s