Makan Enak di Sugar Bloom

Sekitar dua minggu yang lalu ada Sugar Bloom Eatery and Patisserie yang baru saja dibuka di deket Maranatha, tepatnya di Jl. Terusan Sutami Kav.1.
Jl. Terusan Sutami ini ternyata berbeda dengan Jl. Prof. Dr. Sutami. Pantesan 2x saya ke sini, gagal mulu karena nyarinya di seputaran Jl. Prof. Dr Sutami terus. Setelah nanya-nanya, akhirnya saya baru tau kalau ke Jl. Terusan
Utami, harus lewat Jl. Leumah Neundeut dulu (yang ada Chung Gi Wanya), terus belok kanan, terus belok kanan lagi. Gak jauh dari situ, ada plang Prudential. Nah di situ ada Sugar Bloom. Katanya sih kalau nanya alamatnya
ke orang lain, jangan nyebutin nomor tapi tetap pakai kavling. Karena kalau Jl. Terusan Sutami no.1, malah jadinya nyampe di rumah orang. 🙂

Datang ke sini juga kalau sendiri enaknya siang-siang karena masih terang.
Kalau sudah malam, gelap banget. Untungnya pas saya akhirnya berhasil ke
Sugar Bloom, saya datengnya bareng temen. Jadi gak takut deh. 🙂

image

image

Begitu masuk, saya langsung terpesona sama design interiornya yang
unyu-unyu. Di koridornya ada kursi dan meja bentuk telur. Lucu banget deh
kalo buat foto-foto. Terus masuk ke dalam lagi, senderan kursinya bentuk
donat. Makin unyu buat foto-foto 🙂
Di sini ada 2 lantai. Lantai atas lebih bernuansa kayu-kayu mewah.

image

Makanan yang disediakan di sini bervariasi, mulai dari menu breakfast,
soup, salad, pasta, steak, makanan Indonesia, sampai yang paling ngehitzzz Pizza Rice juga ada. Makanannya berkisar dari Rp24.000 – Rp120.000. Minumannya juga macam-macam, ada teh, kopi, dll mulai dari Rp15.000 – Rp30.000.
Kalau menurut saya sih harga-harganya masih terjangkau.

image
Eggs Benedict

Waktu ke sini, menu makanan yang pertama saya coba adalah Eggs Benedict-nya
seharga Rp37.500. Ini enak bangeeettt….. Kematangan telurnya pas, ditambah dengan daging
sapi panggang yang tebal, keempukan roti yang pas, dan bayam Jepang horenzo, wwiiihh…. mantab rasanya.
Gak cuma itu, saladnya juga enak banget. Oh iya.. saus kuningnya di sini pakai Hollondaise Sauce, jadinya asin gurih enak buanget.

image
Chicken Cordon Bleu

Makanan lainnya yang saya coba adalah Chicken Cordon Bleunya seharga Rp65.000.
Potongan Chicken Cordon Bleunya rapi sekali, dibuat seperti rolade telur..
Biasanya saya liatnya kan cuma dua potong gitu kalau di tempat-tempat lain 😀
Rasanya… bikin gak bisa berenti nyomot. Enak banget.. Dagingnya pas
renyahnya… Dibalut tepung crispy yang bikin makin krenyes nyamm… enak.

image
Pizza Rice Bolognaise

Lalu ini dia nih yang mantab lagi. Pizza Rice Bolognaise. Ada 2 ukuran.
Yang medium Rp60.000 dan yang large Rp80.000.
Bentuknya kayak pizza banget, dan kalau diangkat, tetep berbentuk segitiga.
Awalnya saya lupa kalau ini pizza nasi, bukan roti. Baru ngeh pas diangkat,
eh, ternyata nasi.
Pas dicoba, yummmyyyy… Sejujurnya, saya ini gak suka paprika, dan di
Pizza Rice Bolognaise ini ada pizzanya. Tapi di luar dugaan, pas masuk
mulut, bau paprikanya gak kerasa. Dan terasa enak. Dipadu dengan keju
mozarella dan daging bolognaise yang matang, bikin pizza ini ueeennaakk…
Cocok buat dimakan ramean.

image
Bloom's Gourami Soup

Menu lainnya yang saya coba adalah makanan Indonesianya yaitu Bloom’s Gourami Soup dengan harga Rp50.000.
Kalau beli makanan seafood di cafe-cafe itu suka watir gak enak atau bau amis dan gak seger. Tapi di luar dugaan, gurame di Sugar Bloom ini enak banget. Dagingnya tebel-tebel, ditambah kuah kuningnya, jadinya gurih banget. Suka.. Terus dimakan dengan nasi hangat. Wihhh mantab.

Kalau udah bahas makanan segini banyak, belum lengkap ya kalau belum bahas
minumannya. Yang saya coba di sini adalah kopi dan minuman cokelatnya.

image
Creme Brulee, Iced Chocolate, Hot Cappuccino

Creme Bruleenya mantab banget… Cremenya manis, sementara kopinya
pait-pait. Perpaduan yang sempurna. Harganya Rp30.000.
Tapi saya paling suka sama Iced Chocolatenya. Gak manis dan gak pait juga.
Pas banget.. Cokelatnya beda dari minuman cokelat biasanya.Seger yang ada.
Harganya Rp25.000.
Hot Cappuccinonya sendiri harganya Rp26.500.

image
Bakery

Oh, iya. Selain makanan berat dan minuman, ada juga lho bakerynya di sini.. Yang saya sempat coba Almond Croissant Rp28.000, Cinnamon Raisin Roll Rp26.000, dan Choco Ganache Rp28.000.
Ukurannya gede-gede. Rasanya enak juga. Cocok dimakan dengan teh atau kopi
hangat.

image

Makanan dan minuman di sini memuaskan semua. Tempatnya juga enak banget
buat nongkrong-nongkrong.

Ngomong-ngomong, ada menu baru di Sugar Bloom.

Salah satu yang jadi favorit saya adalah Nachosnya seharga Rp35.000. Nachosnya ini enak banget! Saya suka karena kejunya gak bau nyengat kayak kebanyakan keju yang saya temui di cafe-cafe. Dan crispynya pas. Rasanya enak gitu.. Dimakannya harus selagi panas biar kejunya gak mengeras dan nyatu sama Nachosnya.

image
Nachos

Selain Nachos, ada Pizza Teriyaki yang enak juga. Pertama kali pas liat toppingnya, jadi inget okonomiyaki 🙂 Rasanya pas, ayamnya juga enak. Cocok buat dimakan ramean nih. Harganya Rp60.000 saja untuk yang ukuran medium.

image
Pizza Teriyaki

Gak ketinggalan menu yang lagi ngehits di tempat lain juga, yaitu Exotic Chicken Wings seharga Rp42.500. Rasanya pedes tapi enak.

image
Exotic Chicken Wings

Nambah lagi yang bisa bikin kenyang banget, yaitu Roasted Chicken seharga Rp85.000. Ayamnya gede banggett! Rasanya pedes gitu, dari sausnya. Saya suka sama mash potatonya.

image
Roasted Chicken

Dari semua menu baru ini, favorit saya adalah Chicken Teriyaki. Sausnya itu lho.. Enak banget… Gorengan ayamnya juga pas. Rasanya enakkk.. Sayang, porsinya kurang banyak. Padahal harga sepiringnya Rp45.000. Semoga ke depannya lebih banyak lagi porsinya.

image
Chicken Teriyaki

Yang terakhir ada Soveroux seharga Rp65.000. Soveroux ini kayak roti-roti/ croissant kecil. Dapetnya 10. Rasanya oke juga, tapi lebih enak disajikan hangat-hangat.

image
Soveroux

Kalau kamu mau nyoba juga, ke sini yuk.
Happy eating 🙂

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

