Dessert Segar di Monster Dessert

Kalau udah ngomongin dessert, saya seneng banget. Maklum, salah satu mood booster sih. Begitu tau ada tempat makan dessert yang baru buka lagi di Jl. Ir. H. Juanda no. 205, saya langsung penasaran pengen ke sana. Nama tempatnya Monster Dessert.

Pas dateng, ternyata tempatnya jadi satu sama The Sauce Club. Jadi kalau gak salah mereka kerja sama gitu. Walaupun tempatnya tidak begitu luas, tapi saya suka sama kesejukan di tempat ini. Kalau malem, meja dan kursinya nambah di luar.

image
Monster Dessert and The Sauce Club

image

Terus saya penasaran. Dengan banyaknya tempat makan dessert yang buka di Bandung, yang beda dari Monster Dessert ini apa ya?

Ternyata terletak di saucenya. Biasanya kan saucenya itu pake susu cair atau susu kental manis. Nah, kalau di Monster Dessert ada banyak pilihannya, seperti: Snickers Sauce, yoghurt sauce, taro sauce, green tea sauce, dll.
Menarik ya…

Nah, di sini ada 2 macam pilihan menu. Basic Menu seharga Rp25.000 dan Premium Menu seharga Rp30.000.

Bedanya kalau Basic Menu dapet es krim, puding, boba, sauce, 2 topping tambahan. Sedangkan untuk Premium Menu dapet tambahan 1 topping Premium. Kalau bingung, semoga menu di bawah ini bisa memberikan gambaran.

image
Monster Dessert Menu

Jadi cara pesennya tinggal milih mau Basic apa Premium, terus milih mau es krim rasa apa, toppingnya apa aja.

image
Making the dessert

Saya kemarin nyoba yang Premium Menu dengan isi Snickers Sauce, es krim green tea, longan, marshmallow, Pocky, dan KitKat strawberry. Sayangnya waktu kesana, bobanya belum datang. Jadi gak bisa nyoba deh. Padahal penasaran juga sama bobanya. Soalnya katanya kalau bola bobanya digigit, ada rasanya gitu.

image
Premium Menu - Snickers Sauce

Dessert di sini termasuk beda dari yang lain. Kalau di tempat lain esnya pakai es serut, di sini pakai es batu. Katanya sih tujuannya biar gak terlalu manis. Ada benernya juga sih. Jadinya gak manis dan saya doyan jadinya. Perpaduan es krim green tea, KitKat strawberry, dan longan benar-benar terasa pas. Manis, asem, seger 🙂
Saus Snickersnya sendiri jadinya bubuk.

image
Premium Menu - Yoghurt Sauce

Temen saya sempet mencoba yang pakai yoghurt sauce. Unik juga nih. Jadinya asem-asem. Dan pastinya seger.

Kalau kamu mau nyoba juga, kamu bisa mampir ke sini.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s