Menikmati Makanan Jepang di Fukuzushi

Kadang-kadang buat saya, kalau mau makan makanan Jepang terutama sushi itu suka bingung abis. Maklum, gak suka sushi mentah dan rumput laut. Untungnya ada restoran Jepang yang ngejual sushi yang gak semuanya mentah dan pake rumput laut. Udah gitu, banyak juga pilihan menu lainnya kayak ramen dan nasi. Nama tempatnya Fukuzushi. Aman deh, saya bisa makan di sini 🙂

image
Making sushi

image
Fukuzushi PVJ

Fukuzushi ini adanya di Paris Van Java Ground Level C-06 dan juga di Jl. Bahureksa no.1.
Untuk yang di PVJ, adanya di atas Carla dan Puma. Tempatnya tidak begitu besar, tapi tetap nyaman buat makan di sini sembari bercengkerama dengan yang lain.

image
Fukuzushi Bahureksa

Kalau di Fukuzushi Bahureksa, di mana tempat saya mencoba makanan di sini untuk pertama kalinya, tempatnya lebih luas dan dekorasinya lebih menarik. Ada mural-muralnya. Tempatnya cozy banget. Suasananya sejuk dan untuk di lantai bawah, cahayanya agak remang-remang. Kalau yang mau terangan, bisa di lantai atas. Lantai atas ini pas banget buat makan rame-rame, ketawa-ketiwi, ampe foto-foto, cahayanya bagus banget deh.

image
Salmon Japanese Steak

Saya sempat mencoba beberapa menu di sini. Dan serius deh. Enak-enak semua. Menu yang pertama saya coba adalah Salmon Japanese Steak. Dari tampilannya aja udah langsung bikin saya ngeces-ngeces riang gembira. Gimana enggak? Salmonnya dapet 2. Terus ukurannya gede dan tebel-tebel. Apalagi ditambah dapet sushi Hinata Mk 6 biji. 3 biji-3 biji, beda rasanya. Sushinya crunchy-crunchy aduh enak banget. Terus ditambah salad sayur beserta mayonaisenya, mantab bangett… Harganya Rp74.000 tapi worth it.

image
Ten Don

Menu kedua yang saya coba adalah Ten Don. Ini menu nasi sekotak ditambah 2 biji ebi tempura gede, pake kremesan Tanuki di atas seluruh nasinya, dan kakiage tempura (bala-bala sayuran). Kenyang dan enak maksimal. Harganya Rp46.000. Boleh banget nih.

image
Shrimp Tempura

Ada lagi yang menarik buat cemal-cemilnya. Shrimp tempuranya, wuiihhh.. Dapet 5 shrimp tempura gede-gede dagingnya tebel-tebel. Terus dicocol ke tentsuyu (kecap asin khusus untuk tempuranya). Gurih, cukup kriuk, udangnya yang seger bikin tambah enak. Makan seporsi juga kenyang. Tapi cocok juga buat dimakan ramean. Harganya Rp58.000.

Eh, dari tadi saya ngomongin makanan berat dan gorengannya mulu. Terus sushinya di mana? Nah, ini dia salah satu specialitynya Fukuzushi. Seperti yang saya bilang sebelumnya, sushinya enak-enak. Saya berkesempatan mencoba Flamming Roll. Enak sih, tapi sesuai namanya, pedes banget!!! Ampe merah muka saya, speechless, Ocha 1 gelas langsung habis seketika juga. 😀
Sushinya sendiri crunchy-crunchy gitu. Isinya ada tuna salad, tamago, tanuki, kyuri, tobiko, dan flaming sauce. Harganya Rp55.000.

image
Flaming Roll and Fukado Roll

Sushi lainnya yang saya coba adalah Fukado Roll. Harganya Rp55.000. Ini cukup enak juga. Isinya tuna floss, mozarella cheese, deep fried mentai, dan mayonaise.

image
All you can eat Promo
image
Tornado Sushi

Eh, ngomong-ngomong soal sushi nih. Mulai tanggal 2 Februari ini, Fukuzushi ngadain promo All You Can Eat buat sushinya. Dengan harga Rp99.000 untuk dewasa dan Rp69.000 untuk anak-anak di bawah 12 tahun, udah bisa nikmatin hingga 30 menu sushi rolls. Wuiihh… Banyak banget kan?
Tapi itu harga untuk weekdays. Kalau weekend, dewasanya Rp129.000.

Eh, tapi kalau udah pesen, harus dihabisin. Soalnya kalau enggak, mesti bayar uang tambahan hingga Rp50.000. Ahh.. Sayang kan.. Makanya pas ke sini, pastiin perut kamu cukup kosong ya 🙂
Oh, iya. Makan sushi All You Can Eat ini juga ada batas waktunya. Max 4 jam doang lho. Kalau mau nambah waktunya, kena biaya lagi.

Dan saya ikut senang waktu promo All You Can Eat-nya diperpanjang, dan sekarang ada Giant Roll-nya. Giant Roll ini menu baru dari All You Can Eat-nya Fukuzushi berupa 8 macam sushi gede-gede. Lebih gede dari sushi biasa. Saking gedenya sampai makan 3 biji aja udah kenyang kalau saya 🙂

Beberapa menu Giant Roll adalah Crunchy Giant Roll, Wonderful Mentai Roll, dan Golden Ice. Tapi saya paling suka yang Rainbow. Lupa nama lengkap menunya. 🙂

image
Giant Roll Sushi
image
Close up Giant Roll Sushi
image
Close up Giant Roll sushi
image
Lychee Ice Tea

Beres makan-makan, yuk beralih ke menu dan minumannya. Favorit saya adalah Lychee Ice Teanya. Harganya Rp23.000. Rasanya seger dan manis. Buah lecinya juga enak.

image
Fresh Orange

Selain itu, saya suka juga dengan Fresh Orangenya. Bener-bener seger ampe bulir-bulir buah jeruknya aja keliatan. Harganya Rp28.000.
Ochanya juga enak. Paling enak yang anget kata saya.

image
Cold and Hot Ocha

Overall, saya suka banget makan dan minum di Fukuzushi. Porsinya banyak, mengenyangkan, dan enak. Servisnya juga ramah-ramah. Selain itu atmospherenya enak juga, jadi betah nongkrong berjam-jam di sini.

Eh, sekarang ada game word up di pintu masuk Fukuzushi. Bisa buat foto-foto. Kata-katanya dari magnet, bisa disusun dan diganti-ganti.

image
Word Up Game

PS: harga di atas adalah harga sebelum Februari. Saya baru diberi tau kalau mulai Februari ada perubahan harga. Moga-moga gak beda jauh sama yang di atas ya.. 🙂

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

