PSY Steamboat Yakiniku

Bosen makan steamboat, shabu-shabu, sukiyaki, dan yakiniku di mal. Pengen deh sekali-sekali nyobain di tempat lain. Pilihannya jatuh ke PSY Steamboat Yakiniku yang ada di Jl. Ranggamalela no. 15. Deket banget ini tempat makan dari Jl. Dago.

image

Awalnya liat nama tempatnya PSY, kirain terinspirasi dari nama penyanyi Korea yang terkenal lewat Gangnam Stylenya itu. Ternyata bukan. Tapi ada singkatannya, yaitu Pattaya Steamboat Yakiniku.

image

Tempatnya bukan restoran besar. Ini terbuka dan dari luar keliatan dalemnya. Walaupun begitu, nyaman lho ternyata buat nongkrong-nongkrong.

image
Steamboat Special

Yang banyak dibeli di sini adalah pake Steamboat dan Yakinikunya.
Paket Steamboatnya ada yang Special untuk 2-4 orang dengan harga Rp80.000 untuk kuah tom yum dan Rp75.000 untuk kuah ayamnya. Isinya dapat daging sapi, ayam, telur, sayuran, ikan olahan, kepiting olahan, baso sapi, baso ikan, ayam dan udang olahan, jamur, dll.

image
Steamboat Regular

Sedangkan untuk Paket Steamboat Regularnya beda di gak dapet telur, baso sapi, dan kepiting olahan. Harganya kalau yang kuah tom yum Rp70.000, yang kuah original Rp65.000.

Rasanya enak. Sayurannya seger, basonya enak, kepiting olahannya enak.
Untuk rasa kuahnya sendiri, saya paling suka kuah tom yumnya. Bener-bener pedes asem-asem gitu. Sedangkan kuah ayamnya asin. Tapi buat yang gak suka pedes, kuah ayam ini cocok.

image
Yakiniku Special
image
Yakiniku Regular

Nah, untuk Paket Yakinikunya juga ada dua untuk 2 orang masing-masing. Yang Paket Yakiniku Special dengan harga Rp70.000 dapet satu piring penuh irisan daging sapi dan bawang Bombay. Sedangkan untuk Paket Yakiniku Regular seharga Rp65.000 dapet irisan daging sapi, daging ayam, sosis, dan bawang Bombay.

image
All the packages

Kalau misalnya udah makan paketan gini masih berasa laper, bisa nambah isiannya seperti telur, daging, dll mulai Rp8.000 – Rp25.000 per itemnya. Untuk nasi sendiri semangkuk harganya Rp5.000.

image
Original Thai Tea and Green Thai Tea
image
Honey Lime

Mau minum, di sini banyak juga pilihannya. Paling terkenalnya Original Thai Tea dan Green Thai Teanya seharga Rp15.000. Manis-manis seger. Minuman yang lain harganya dari Rp4.000 – Rp26.000.

Di sini ternyata gak ada Wi-fi. Tapi ternyata itu salah satu konsep makan di PSY sini, biar customernya pada ngobrol satu sama lain, bukannya tertunduk main hp sendiri. Tapi saya malah suka banget sama konsep ini. Jadinya betah nongkrong berjam-jam ngobrol sama temen-temen. Ngeliat meja lain pun, orang-orangnya gak ada yang mainin hp. Asyik kan…

Dateng aja ke sini kalau penasaran sama steamboat dan yakinikunya.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s