Santainya Nongkrong di Rumah The Panas Dalam

Kalau ada tempat nongkrong yang murah dan terjangkau itu bawaannya seneng ya.. Seperti Rumah The Panas Dalam yang terletak di Jl. Ambon no. 8A ini. Kalau bingung tepatnya di mana, ini ada di belokan antara Jl. Ambon dan Flores, di seberangnya SMPN 7.

image

Waktu saya datang ke sana, tempatnya baru buka satu minggu. Jadi plang nama gedenya belum dipasang (karena belum jadi) dan belum ada payung-payung untuk menaungi kalau turun hujan (buat yang meja outdoornya). Tapi katanya ke depannya bakal dipasang payung.

image
Outdoor look
image
Outdoor look

Pemiliknya ramah banget. Gak keberatan ngobrol. Kalau saya gak salah tangkap, alasan kenapa tempat ini dinamakan Rumah The Panas Dalam adalah karena tempat ini bisa dibilang markas band The Panas Dalam, band asal Bandung.

Selain itu, di sini juga rencananya bakal jadi tempat di mana anak-anak Seni Rupa bisa menunjukkan kreativitasnya. Mulai dari live music sampai Stand Up Comedy ada juga lho…

Makanan yang disajikan bervariasi. Mau yang murah kayak gorengan-gorengan seharga Rp3.000 atau Indomie dengan berbagai isi mulai Rp6.000. Mau baso juga ada. Dari Baso Cowboy. Ada mie baso cincang, telor seharga Rp15.500, sampai baso rudal seharga Rp18.500.
Ada juga paket nasi ayam/gepuk, soto, nasi goreng, dan lain-lain. Harganya di bawah Rp30.000. Terjangkau banget kan?
Mau roti bakar juga ada.. Toppingnya macem-macem. Mulai dari Rp12.000-an sampai Rp17.000-an.

Minumannya juga macem-macem. Teh, kopi, jus seharga Rp15.000, bandrek, hot Milo, es Milo seharga Rp10.000. Aduhh.. Jadi pengen beli ini-itu deh. ๐Ÿ™‚

image
Mie Baso Cincang

Setelah seperti biasa bingung memilih, akhirnya saya pesan Mie Baso Cincangnya seharga Rp15.500. (awalnya mau beli yang telor, tapi abis). Pas pesanannya datang, surprise banget… Mienya warna ijo! Sempet terlintas apakah ini mienya rasa green tea? (saking banyaknya yang serba green tea sekarang). Ternyata itu bukan green tea, bukan juga pandan. Tapi sawi. Jadi mienya pake bahan sawi, makanya ijo. Gak pake pewarna.

Wahh.. Saya sih seneng. Maklum, suka penasaran sama mie-mie yang ada warna ijo, ungu, oranye. Sekarang kesampean deh ๐Ÿ™‚

Setelah diaduk-aduk biar mienya melebar, mulailah saya makan mie beserta kuahnya. Wuuiihh.. Rasanya Indonesia banget! Ini saya suka. Asli enak. Gurih.. Wahh.. Beda pokoknya. Basonya enak juga.

Beres makan mie baso, bawaannya masih pengen nyoba yang lainnya. Tadinya pengen nyoba es Milonya. Tapi begitu liat ada Bubur Ketan Item, langsung minta ganti.

image
Bubur Ketan Item

Begitu dateng, lagi-lagi dibuat surprise. Bubur ketannya semangkok gede dan penuh dong… Bahagia. ๐Ÿ™‚ Terus masih ngepul-ngepul. Di luar mulai gerimis. Ahh.. Nikmat.

Pas dirasa, mood booster banget. Ennaakkk.. Gak cair dan gak kemanisan. Rasanya enak. Santannya yang gak dikasih terlalu banyak juga ternyata bikin rasanya jadi pas. Harganya juga cuma Rp9.000 saja.

Kenyang. Saya puas datang ke sini. Recommended tempatnya.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s