Rumah Lezat Simplisio

Pengen nyobain makan makanan ala makanan dunia tapi gak tau di mana? Rumah Lezat Simplisio bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Kebayang ya.. Di sini ada menu dari 20 negara lebih. Terus jumlah menunya nyampe 500!
Haduuhhh.. Saya yang liat buku menunya aja garuk-garuk kepala saking banyak pilihannya. Terus buku menunya ada 2 pula. Yang satu Rumah Lezat Simplisio, satu lagi yang Sushi Sio khusus makanan Jepangnya macam sushi sama ramen gitu…

Tapi untungnya, dibalik kebingungan yang teramat sangat, ada pemiliknya yang siap menjelaskan detail masakannya.

image

Nah, untuk makanan yang ringan-ringan, ada ini nih.. Favorit saya banggettt… Mexican Doubled Cheese Nachos seharga Rp17.000. Nachosnya itu lhooooo… Kriuk-kriuk crispy renyah gurih banget. Terus irisan kejunya tebel pula.. Ditambah saus sambal jadi ada pedes-pedesnya. Aduhh nikmatnya… 🙂

image

Yang lainnya ada lagi yang enak. Namanya Dutch Cheese Bitterballen seharga Rp15.000. Bitterballennya beda dari biasanya lho… Kalau biasanya rasanya hampir kayak perkedel kentang, nah ini beda. Dalemnya ada daging cincangnya, keju, dibalut dengan tepung yang kadar penggorengannya pas. Nikmatlah sudah 🙂

image

Ada juga Japanese Kansai Okonomiyaki Yaku Chizu (keju bakar) seharga Rp25.000. Kalau yang suka okonomiyaki, bakalan tertarik beli yang ini. Apalagi taburan katsuobushinya banyak banget.

image

Puas makan yang ringan-ringan, mari beralih ke makanan beratnya. Kalau kamu suka mie, Mie Hongkong Simplisio ini bisa jadi pilihan. Ada yang manis/asin dengan level 0-3. Menu ini merupakan menu best seller sejak pertama kali buka. Saya sih suka sama ayam kecap pedasnya. Harganya Rp25.000 saja.

image

Makanan lainnya yang patut dicoba adalah Nasi Ayam Selimut Dabu-Dabu. Dabu-dabu ini kuliner Manado. Rasanya ennnaakkk baamnggeettt… Buat makanan beratnya di Rumzat Simplisio, ini yang paling saya sukai. Ayamnya lembut banget, enak, bumbunya cukup pedes, enak.. Ditambah perasan jeruk nipis, yuummmm…

image

Mau makan nasi lainnya, ada juga. Cobain deh Bisteksilognya. Ini kuliner Filipina yang isinya beef steak, Sinangag (garlic fried rice), dan Itlog (fried egg). Nasi gorengnya enak banget ditambah dengan telor dan daging sapi yang empuk, kenyang deh. Harganya Rp35.000.

image

Kalau mau makanan berat yang gak terlalu berat, ada Chicken Stroganoff yang merupakan kuliner Rusia. Isinya ayam panggang yang dimasak dengan paprika dan saus jamur. Ayamnya enak agak pedes. Harganya Rp29.500.

image

Kalau mau yang pedes-pedes, cobain deh Tom Yam Goongnya seharga Rp28.000. Ini tom yam yang disajikan dengan pilihan kuah bening/ kuah Namkhon (susu dan santan). Agak pedas. Ini juga merupakan salah satu menu best sellernya Rumzat Simplisio.

image

Di sini ada juga sushi dan ramennya. Kalau mau nyobain yang agak-agak beda, cobain deh Matchazu Ramennya. Ini ramen dengan kuah matcha green tea. Matchanya kerasa, tapi lebih kerasa rumput lautnya.

Ada juga yang baru dan enak yaitu Charcoal Ramennya. Mie itemnya enak banget…

image

Dari tadi bahas makanan terus.. Haus dong…
Nah, untuk minuman gak kalah banyak pilihannya sama makanannya.

image

image

Cobain deh Green Thai Tea seharga Rp16.000. Enak bangeettt.. Atau Kyushu Miruku Seki (Japan milkshake) seharga Rp23.000. Milihnya yang Chizu Milkshake. Ini seperti es krim vanilla yang dicampur dengan keju. Unik rasanya.

image

image
image

image

image

Ngomong-ngomong, di tahun 2016 ini Rumzat Simplisio hadir dengan warna baru. Ada mural yang keren menghiasi dindingnya dan juga banyak menu baru.

Salah satunya yang saya coba adalah Italian Creamy Kiwi Pasta dengan saus krim keju ditambah saus kiwi. Harusnya pakai fettucine, tapi saya request pakai spaghetti dengan tekstur yang lebih lembut. Harganya Rp45.000.

image
Italian Creamy Kiwi Pasta

Cara makannya, ambil spaghettinya dikit, terus cocolin ke saus kiwinya yang dibuat dari buah kiwi asli. Rasanya unik… Ada manis carbonara, tapi ada asam sedikit manis dari kiwinya juga. Enaakkkk.. Dan pastinya jadi gak eneg juga. Kalau gak mau kiwi, ada juga yang pakai saus strawberry.

Minumannya, saya coba vanilla malt barley (lupa nama menu dan harganya). Ini enak juga. Rasa manisnya pas. Terus berasa minum susu ada gandum-gandumnya. Segerr..

image

Gimana? Udah berasa keliling dunia lewat rasa belum? Ada beberapa promo yang ditawarkan di sini, tapi saya gak hafal. Tempatnya oke juga buat makan. Harganya terjangkau. Letaknya ada di Jl. Karapitan no. 45A.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

1 thought on “Rumah Lezat Simplisio”

  1. Taro Milk Tea nya juara banget menurutku 😀
    Plus ditemani okonomiyaki keju pedas. Oishiiii~ hehehe
    Dulu sih mereka punya promo tiap hari beda2 dan suka dapet bonus icip2 produk baru nya. Ga tw deh, skrg gmn nih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s