Eatalia (Italian Delight)

Pengen nyobain tempat makan yang agak-agak beda tapi nyaman, bingung di mana. Akhirnya milih ke Eatalia (Italian Delight) yang ada di Jl. Lengkong Besar no. 45.
Kalau dari jalanan, liat aja yang kacanya item-item, sebelahan sama tempat makan Lengkong (yang buka pas malem), nah di situ letak Eatalia.

image

Ini cafe dalemnya gede. Ada dua lantai juga. Cuma lantai duanya baru dibuka nanti pas bulan Februari waktu Grand Opening.

image

Menunya, ternyata berbeda dari yang pas pertama kali datang. Waktu datang masih pake kertas, menunya berasa lebih banyak, dan harganya asa beda (entah perasaan saya aja ato enggak). Tapi kata masnya sih sekarang memang masih soft opening, menu yang dikeluarkan belum semuanya tertulis di daftar menu yang sekarang.

image

Untuk makananannya, di sini main specialitiesnya pasta dan pizza. Jadi menurut saya sih, biar puas lebih baik beli menu tersebut. Untuk jenis makanannya sendiri ada banyak.

Ada soup & salad di bawah Rp30.000. Ada kentang goreng sampai bruschetta berkisar antara Rp17.500 – Rp37.500. Ada baked rice seharga Rp35.000. Ada macam-macam pasta seperti spaghetti atau fettucini mulai dari Rp32.500 – Rp65.500. Ada macam-macam pizza sekitar Rp42.500 sampai Rp85.500. Ada dessert pizza yang famous banget seharga Rp45.000.

Minumannya juga gak kalah banyal macamnya. Teh, milkshake, mocktails, smoothies, jus dengan harga kurang lebih di bawah Rp30.000.

image

Waktu saya datang ke sini, saya memesan Chicken Baked Rice with Creamy Mushroom Sauce seharga Rp35.000. Saya tertarik dengan mozarella cheesenya yang kalau ditarik semakin panjang dan panjang.

image

Pelayanan di sini termasuk yang cepat. Gak sampe nunggu lama, baked rice pun datang. Porsi baked ricenya sendiri cukup banyak. Tapi entah karena saya minta jangan pedes, jadi rasanya cenderung tawar. Menurut saya akan lebih enak kalau ditambah bumbu kayak merica atau garam. Tapi mungkin baked ricenya memang seperti itu, saya kurang tau. Untuk kematangam keju, ayam, dan jamurnya sendiri sih enak.

Balik lagi ke sana, ada beberapa menu baru. Ada charcoal pizza (tapi namanya bukan pizza, lupa). Ada juga varian pizza lainnya. Saya nyoba Carbonara Pizza Ala Eatalia. Harganay sekitar Rp43.000 yang ukuran small. Rasanya enak bangetttttt… Jadi ini kayak makan pizza campur pasta, karena toppingnya pakai fettuccine carbonara. Sekali lagi, enak…

Carbonara Pizza Ala Eatalia
Carbonara Pizza Ala Eatalia

Untuk tempat nongkrong-nongkrong, enak banget di sini.

Yuk, yang mau nongkrong dan ngemil-ngemil enak, ke Eatalia aja.

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s