Baso Enak di Bakso Boedjangan

Dari kemarin-kemarin penasaran sama yang namanya Bakso Boedjangan. Secara yang sharing fotonya di socmed banyak banget. Dan gak cuma itu aja. Katanya basonya enak banget.

Didorong oleh rasa penasaran berkepanjangan, akhirnya mampir jugalah saya ke Bakso Boedjangan. Ternyata letaknya gak begitu jauh dari Kartika Sari. Tepatnya di Jl. Dipatiukur no. 1 (belakangnya BCA Dago). Kalau bingung, liat aja plang namanya terpampang besar.

image

Waktu datang ke sini, cuaca itu lagi panas-panasnya gak ketulungan. Begitu masuk ke dalam, wuuuuzzzz langsung adem ayem sejuk pengen ngegoler #eh #jk 😀 Maksudnya, tempatnya emang sejuk banget.

Beruntung, saya ketemu temen di sini yang udah makan duluan. Jadi bisa nanya-nanya yang enak yang mana.

image

Ngeliat menunya, rasanya bahagia jumpalitan *lebay* Yah, gimana enggak. Harganya pada ramah di kantong. Untuk semangkok baso urat atau besar plus 3 baso halus, mie, dan bihun, harganya Rp16.500 saja (sekarang harganya udah naik jadi Rp21.500). Kalau mau nambah-nambah topping kayak baso goreng, pangsit, dll tinggal nambah Rp3.000 aja.
Mau makan yang banyakan dikit kayak nasi baso saos telor asin/BBQ sekitar Rp18.500 – Rp23.500 aja. Minumannya juga murah-murah. Rp3.000 – Rp12.000. Gimana gak bahagia?

image

Sesuai rekomendasi temen, saya pilih menu Bakso Super Keju yang isinya baso besar isi keju, 3 baso halus, mie, bihun, dan sayur.

image

Gak pake nunggu lama, pesanan pun datang. Pas baso besarnya dipotong, wuiihh keliatan deh isi kejunya banyak. Begitu dimakan, wwaaaaaaa… Enak bangetttttt… Saking enaknya sampe gak bisa berenti makan ampe isi mangkoknya ludes.

image

Selain Bakso Super Kejunya, saya juga mencoba Bakso Saos Telor Asin (yang dalam menu masuk Nasi Bakso Saos Telor Asin seharga Rp20.500). Rasa saos telor asinnya enak dan unik.
Baso gorengnya juga nyoba. Per basonya Rp3.000.

image

Untuk minumannya saya mencoba Lemon Tea hangat seharga Rp6.000. Enak banget kalau diminum pas udaranya lagi dingin.

image

Tapi ada menu baru dari Bakso Boedjangan yang saya suka banget, yaitu: Es Durian Kesepian. Bayangin aja. Dengan harga Rp18.500 udah bisa makan 3 buah durian Medan 120 gram yang bener-bener empuk dagingnya dan tanpa biji. Ditambah lagi dengan susu. Aduuuhhh.. Enaknya… Mood booster banget ini.

Selain makanan dan tempatnya yang enak, servisnya pun ramah-ramah. Dan beres makan, gak bikin haus berkepanjangan. Puas banget dah. Makanya recommended makan di sini. Pasti puas.
Mau deh dateng ke sini lagi.

PS: Bakso Boedjangan sekarang buka juga di Jl. Burangrang dan Ciwalk (sebelah Warunk Upnormal).

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

4 thoughts on “Baso Enak di Bakso Boedjangan”

  1. Bakso uratnya dan kuahnya ternyata tidak seenak yang dibayangkan. Kuahnya tidak seharum kuah bakso langganan saya, pak sobar yang letaknya di tk santa aurelia, janur asri, kelapa gading. Bedanya hanya tempat bakso boedjangan lebih bagus aja, sedangkan bakso pak sobar hanya gerobak nangring doang di tk st aurelia.

    1. Wah.. ada yang lebih enak ya.. Tapi memang terkadang, balik lagi soal selera masing-masing. Atau kadang juga, beda cabang, beda yang masak, beda juga rasanya.. 🙂

  2. Penasaran..akhirnya nyobain. Menunya lumayan unik. Rasanya jg lumayan deh.
    Pertama kali deh mkn di bakso boedjangan jl.burangrang, so excited lah yah. Secara saya termasuk penyuka bakso. Suami pesen bakso syper urat. Saya pesen bakso super keju, pesenan dtg..saya lahap..pas ngebelah bakso gedenya loh kok malah isiannya daging cincang sama rawit.. saya kan pesen yg keju. Saya protes dong, waiters nya mnta maaf maaf…bgt. ya saya maafin dong..krna saya menikmati baksonya..hehee.. okelah kesalahan kecil. Malah saya take away ceker 1 porsi lg. Nah mlm ini saya order lg tuh green yamin +toping bakso besar urat sama bakso urat 1 porsi dan ceker 1 porsi lg. Wow.
    Yamin + toping udh habis saya lahap..nah pas suami ngelahap bakso urat yg seporsi, saya jg bantuin ngelahap ceker..
    Sekitar sepertiga porsi ceker udah saya lahap..segerr kuahnya lg.. ehh..pas selanjutnya saya mau nyendokin kuahnya ke mulut..itu ada item2. Plis deh jgn blg itu lalat, krna saya ilfill bgtt sama makanan yg ada gituannya. Suami ngecek baik2.. ternyata iya itu beneran lalat ukuran sedang. Ihh..spontan saya ludahin tuh sisa ceker.. suami lgsg nelp layanan konsumennya, oke..gk pake basa basi mreka lgsg mnta maaf maafff bgtt… dimaafkan dong pasti. Ktanya mau digantiin baksobya. Haduh plis deh..saya ilfill sama lalat di makanan gt..kebayang dong sama saya gmn kalo ada lalat2 lain di belanga/dandang/atau apalah nama t4 masak mereka..Nmanya jg udh mnta maaf.. tetep dimaafin. Tp biar jd pelajaran..jgn smpe terulang. Nih saya share dsini..suami saya jg udh mnta izin pngn ngeshare kejadian ini di sosmed resminya mereka. Mudah2n segera menyusul deh sharing kita di twitternya bakso boedjangan burangrang. Kecewa saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s