Plating Keren di Centropunto

Wahh.. Ada tempat makan yang baru buka lagi di Jl. Trunojoyo no. 58. Namanya Centropunto. Dari luar sudah eye catchy dengan interiornya yang serba putih. Saya langsung tertarik untuk datang ke restoran yang baru buka ini, karena dari luar terlihat pohon Natalnya πŸ™‚

image

Begitu masuk, langsung disambut hangat sama para stafnya. Yang pertama kali saya lihat selain pohon Natalnya, ada kayak model makanan prasmanan yang ngambil-ngambil gitu. Kirain saya, makan di sini model prasmanan. Ternyata kata stafnya, itu buat menu buffet. Kalau mau menu ala carte yang pesen-pesen seperti biasa, ada juga.

image

image

Saya memilih menu ala carte aja. Saya memilih duduk di bagian dalam. Sofanya empuk. Ada bantalnya juga lho per meja.

Tak lama kemudian, masnya datang sambil ngasih buku menu. Awalnya agak bingung karena gak ada contoh gambarnya. Tapi untungnya, deskripsi di menu tersebut jelas-sejelasnya. πŸ™‚

Makanan di sini merupakan perpaduan makanan Indonesia dan Mexico, lengkap mulai dari salad, soup, steak, nasi, taco, nachos, dll. Bahkan ada dessert yang pakai saus Tequilla.. Banana Flambe kalau gak salah. Penyajiannya langsung di meja pengunjung lho. Hmm.. Menarik untuk dicoba ya πŸ™‚
Minumannya pun banyak macamnya.

Masnya juga berbaik hati ngasih gambaran menu-menu rekomendasi di sana. Untuk makanan berat, harganya cukup mahal buat kantong saya :”) Untungnya sampai akhir Desember 2014 ini ada diskon 50%. Bisa buat nyoba-nyoba deh.

Selagi bingung, masnya sempet nawarin buffet all you can eatnya juga. Untuk breakfast dari jam 8-10 harganya Rp50.000. Untuk lunch dari jam 11.30 – 14.30 harganya Rp80.000. Untuk dinner (gak nanya jamnya) harganya Rp100.000 (tapi selama soft opening kalau gak salah cuma ada pas weekend). Sungguh tawaran yang menggoda karena kalau saya liat menu-menu buffetnya, worth it juga lho..

image
Lunch Buffet

Akhirnya setelah bingung mau mesen apa karena gak lagi pengen makan makanan berat, saya pilih Apple Strudel seharga Rp29.750. Kalau diliat dari deskripsinya nampak menarik dan cocok buat saya yang lagi sakit tenggorokan dan demam pas dateng ke sini πŸ™‚

Oh iya, mas di sini manggil sayanya senorita. Beda dari tempat lain ya.. Salah satu keunikan di sini πŸ™‚

Untuk nunggu pesanannya datang, lumayan lama.. Saya rasa karena masih baru buka banget dan pada sibuk nyiapin buat buffet lunchnya. Maklum, saya datengnya pas pergantian jam breakfast ke lunch πŸ™‚
Jadinya saya liat-liat dan ngobrol-ngobrol.

image
Apple Strudel

Setelah menunggu, Apple Strudel pun tiba. Dan saya heeeepppiiiii banget ngeliat platingnya. Sungguh rapi dan menarik untuk difoto πŸ˜€ Dan pastinya makin bikin gak sabar buat dicoba dong.. πŸ™‚
Satu piring ini ada 3 potong Apple Strudel yang isinya ada lapisan dari tepung roti, potongan apel Austria, kacang rebus, dan kismis. Terus di daunnya ada macam-macam rasa selai gitu.. Dari yang manis ampe asem ada πŸ™‚ Ditambah lagi susu manis seteko buat saus steak. Banyak benerr ya.. Susunya gak pelit.. Senang.. πŸ™‚

Tanpa tunggu-tunggu lagi, langsung HAP! Fuwaaa… Enak banget… Biasanya kalau beli dessert yang ada apel-apelnya di tempat lain, kadang-kadang keaseman, atau lapisan roti atau apa itu namanya alot/keras bener. Tapi lain dengan yang di Centropunto ini.

Teksturnya begitu lembut. Keasaman apelnya pas. Dicampur dengan manisnya kismis dan kacang rebus dengan wangi kayu manis, haduuuhhh… Enak banggettt.. Oh iya.. Saya sempet nyobain susunya dituangin sama disendok terpisah. Lebih enak makan Apple Strudelnya, terus susunya disendok dan diminum terpisah gitu..

Beres makan ini rasanya gak puas karena pengen nambah lagi πŸ™‚
Dari segi dessert sangat memuaskan. Dapat minum air putih gratis pula! Senang… Dari segi makanan berat, karena belum nyoba, jadi belum tau rasanya πŸ™‚ Tapi keliatannya porsi di sini oke juga. Sempet ngintip lasagna meja sebelah. Besar lasagnanya. Sesuai sama harga nih πŸ™‚
Gelas minumannya juga gede.

Eh iya, ada yang unik di sini. Katanya icon Centropunto ini adalah bebek. Jadi pas tadi jam 12.00 gitu ada sekumpulan bebek-bebek lari-lari di atas red carpet terus udahnya seluncuran ke kolam. Menarik untuk dilihat. Katanya acara yang seperti ini baru ada di Amerika. Beruntung ya saya sempat melihatnya πŸ™‚

image
Valentine's theme

Kali kedua, beberapa hari yang lalu saya datang lagi ke Centropunto. Di luar, suasana Valentine’s masih terasa. Saya mencoba Rawon Mawonnya kali ini seharga Rp36.300. Enak banget. Kematangan dagingnya pas dan empuk, terus dapetnya banyak dan banyakan dapet dagingnya. Jadi gak rugi deh. πŸ™‚ Apalagi ditambah toge dan nasi panas. Enak banget…

image
Rawon Mawon

Cuma kalau sekarang udah gak dikasih air minum gratis lagi.

Oh iya. Kebetulan, pas ke sini ternyata ada event lagi. Tiba-tiba stafnya pada pakai baju tradisional Belanda dan nge-dance. Koreonya keren, sampai yang perempuannya ada yang tap dance segala. Terus ada yang bawa bunga, rotan, dll. Lagunya pakai lagu Belanda yang nyebutin nama-nama makanan Indonesia itu… (gak tau judulnya). Keren.

image
Biebelebop Babetje dance performance

image
image

Setelah nanya-nanya, ternyata nama dancenya adalah Biebelebop Babetje. Katanya ini sejenis tarian Belanda yang menandakan masuk jam istirahat untuk tea time. Di Centropunto sendiri, promo Biebelebop Babetje ini berlangsung dari pk15.30 – 17.30. Di jam ini, penjung bisa menikmati snack seperti Swish Roll dll dengan harga Rp29.900/orang. Asyik ya..

Yang jelas sih pelayanannya memuaskan. Gak nyesel nyoba makan di sini.

image
Medio Pollo
Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

2 thoughts on “Plating Keren di Centropunto”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s