Udon Enak di Marugame Udon

Dari kapan hari penasaran sama Marugame Udon yang akan segera dibuka di Trans Studio Mal lantai 2.. Akhirnya.. Sekarang udah buka.

Begitu liat dan mau beli, awalnya langsung jiper duluan ngeliat antrian yang cukup panjang. Maklum, udah laper berat… Tapi karena dirundung rasa penasaran makan mie ukuran jumbo alias udon, akhirnya tetep ikutan ngantri.

image

image

Ehh.. Di luar dugaan, cepet lho antriannya.. Mereka pakai sistem tinggal ambil-ambil. Terus.. Yang menarik itu papan menunya.. Udah lengkap sama penjelasannya tiap item. Jadi gak perlu bolak-balik nanya ke stafnya, “Ini Niku Udon isinya apa aja ya?” atau “Kalau Kakage itu apaan sih, Mbak?”

Beres pesen Kake Udon (Rp33.000) dan ambil langsung mangkoknya ditambah Beef Croquette (Rp12.000) di tempat, tinggal bayar di kasir.. Eh, ada staf yang sigap banget ngebantuin bawain baki sama nyariin tempat duduk kosong..( maklum, penuh banget). Bahkan, stafnya tetep mau nungguin waktu saya ngambil saus/kecapnya dulu di tempat terpisah lho. Thank you ya. Ini jadi salah satu nilai plus buat Marugame Udon.

image
Kake Udon

Setelah dapet tempat duduk, wahh.. udah gak sabar nih nyobain udonnya. Kayak gimana ya? Belum pernah sih.. Setelah dicoba, waahhhh enak banggetttttt… πŸ™‚

Kekenyalan udonnya itu pas. Gak kenyal banget ampe susah digigit dan lembut.. Kuahnya? Wuiihh gurih.. Ditambah bawang daun dan semacam keringan (lupa namanya apa), bikin udon ini bikin nagih πŸ˜€ Tambahin taburan wijen di atasnya, enaknya double πŸ™‚

image
Beef Croquette & a bit of Kakage

Nah, kalau makan udon polos aja, kayaknya gak kenyang ya.. Jadinya saya nambah Beef Croquette. Tapi daging sapinya kurang keliatan nih.. Lebih seperti perkedel kentang. Walaupun begitu, tetep enaaakkk banget.. Rasanya asin-asin.. Terus dicocolin ke saus jahe (yang bisa diambil sendiri), wooahh mantabbb.. Ada sensasi spicynya, tapi badan jadi hangat juga.

Oh iya, sama stafnya, diizinin juga buat ngambil rempahan Kakage yang ada di atas tempat ambil gorengan tadi. Lumayan.. Gratis.. Hehe.. Kalau beli kalau gak salah Rp10.000 atau Rp12.000 gitu.. Kakage ini dalemnya isi sayuran sama kayak ketela gitu.. Enakk banggett.. Gurih..

Overall, saya puas banget makan di Marugame Udon ini. Kenyang, enak, dan gak bikin haus.
Kapan-kapan nyobain lagi deh menu lainnya. Niku Udon kelihatannya banyak diminati. Dan katanya sih, kuah karinya juga enak banget…

Advertisements

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s