Mencoba Kuliner Baru di Taste Market 2014

Dari tanggal 29-31 Agustus 2014 kemarin di PVJ diadakan event Taste Market. Di sini banyak stand yang menjual makanan-makanan dan minuman yang menarik. Bahkan ada yang tidak ada di Bandung. Tapi saya gak nyobain semuanya sih, soalnya cenderung mahal. Satuannya rata-rata Rp30.000an. Bisa bokek langsung kalau nyobain satu-satu 😥
Akhirnya saya nyoba yang benar-benar menarik perhatian saya ya… 🙂

1. Byod Patisserie

image

Pastry yang dikelola Chef Odie Djamil ini, terutama eclairs-nya selalu menarik perhatian saya kalau foto-fotonya beredar di social media. Selama ini adanya di Jakarta. Kebetulan di Taste Market ini ada standnya. Gak mau ketinggalan, langsung beli yang rasa Marie Regal yang kata orang-orang sih paling enak.

image
Marie Regal Eclair

Setelah dicoba, memang enak. Walaupun buat saya kemanisan. 🙂 Eclairs ini menurut saya lebih enak kalau masih anget-anget gitu.. Biar meleleh pas dalam mulut 🙂 Tapi yang saya suka, eclairsnya empuk. Dan gedeee.. Jadinya makan satu juga kenyang. Tadinya mau nyoba yang green tea juga. Tapi karena berencana satu stand satu makanan, urung niat deh… Satu eclairs ini dijual dengan harga Rp35.000.

2. Teppanyaki Ice Cream
Nahh.. Yang satu ini sukses juga menarik perhatian saya. Apalagi tempatnya strategis, di belokan. Langsung deh terlihat jelas. Yang menarik itu karena esnya dibuat di atas teppan (semacam hot plate buat masak).

Jadi awalnya milih rasa.. Adonannya sih kayaknya sama semua ya.. Warna putih. Dituangin ke atas teppannya. Terus dituangin sirup pilihan rasanya. Terus diaduk-aduk sampai tercampur, dan ditambah sama pilihan 2 topping, diaduk-aduk lagi. Pilihan toppingnya ada macam-macam, mulai dari buah-buahan, kue, chips, coklat, dll.

image
Green tea flavour

Nah, ini yang menurut saya beda tangan, beda hasil. Entah kebetulan tergantung topping, entah memang beda tangan beda hasil. Saya sempat liat es yang dibuat orang pertama bisa ampe beku, kering, karena lama sekali pembuatannya.. Bisa terlihat sempurna. Sedangkan yang dibuat orang lain, ada yang agak cair, ada yang cairnya masih lebih banyak. Beda-beda. Kayaknya kalau lebih kering lebih enak. Tapi katanya sih lebih kering/nggaknya tergantung topping yang dipilih.

Soal rasa, green teanya kerasa, teksturnya agak kasar dan lengket-lengket untuk ukuran es krim. Tapi katanya ini karena topping yang saya pilih ada Toblerone (kacangnya) dan Snickers-nya (caramelnya).
Buat saya kemanisan. Tapi enak sih… Harga se-cup-nya Rp30.000.

3. Pompidou

image

Di sini jualan yang manis-manis seperti es krim sandwich, es krim dengan cookies, dan cupcakes.
Untuk es krim dijual dengan harga Rp25.000 dan untuk cupcakes Rp18.000.

image
Cupcake Ispahan

Nah, saya tertarik dengan cupcakes Rose-nya. Namanya cupcake Ispahan. Yang menarik adalah campurannya. Ada bunga mawarnya. Jadi pas dimakan itu berasa kayak ngunyah bunga 🙂 Wanginya juga wangi bunga. Unik banget. Terus di dalemnya ada buah lecinya. Wahh enak dahh.. 🙂

4. Karokun
Ini seperti sate-sate yang dibakar, tapi bukan sate. Ada sosis ayam, chicken wings, chicken breast, chicken skin, beef wagyu garlic, dll.

image
Beef Wagyu Garlic

Waktu itu saya mencoba yang beef wagyu garlic karena saya pikir dagingnya gede dan biasanya wagyu itu empuk ya. Ternyata setelah digigit, gak bisa.. Agak alot untuk saya. 😦
Akhirnya saya nikmatin sausnya aja. Dan waaahhhhh.. Sausnya ini yang juara! Asli, enakk banggett! 🙂 Ada gurih-gurih asinnya, manis, dengan campuran wijen, rumput laut.. Ketagihan bener dah sama sausnya.

Waktu beli, yang ayam Rp11.000, yang sapi Rp16.000.

5. Is-Caketory

image

Ini merupakan stand yang banyak diminati juga. Bersebelahan dengan es krim nitrogen Exlicsir, di sini dijual kue/croissant/roti dengan harga yang bervariasi. Saya mencoba poached croissant egg-nya. Waktu ditawarin dipanasin, saya gak mau. Ternyata lebih baik dipanasin. Karena pas saya makan, udah dingin. Untuk rasa, rasanya lebih ke arah manis dan telurnya tawar. Harga croissant yang ini Rp20.000.

Nah, itu tadi review saya waktu nyoba-nyoba di Taste Market kemarin ini. Masih banyak yang ingin dicoba tapi mungkin lain kali lagi. 🙂

Author: Matcharens

Indonesian food blogger.

Leave a Reply

